Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Asyik! Sambil Belanja Bisa Akses WiFi Gratis di Alfamart

Akses WiFi gratis, siapa sih yang nggak mau? Setiap ke kedai kopi, biasanya lebih memilih yang ada fasilitas free WiFi. Nah, sekarang kita juga bakal bisa menikmati internetan gratis dengan WiFi di Alfamart. Jaringan minimarket tersebut bekerja sama dengan Gluu, perusahaan teknologi asal Singapura untuk menghadirkan layanan koneksi internet WiFi dengan model peer-to-peer.

Sebagai pilot project, Gluu menyediakan WiFi gratis di 10 gerai Alfamart yang ada di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi). Layanan ini digelar dimulai sejak 5 September 2019 dimana kamu bisa mencobanya Alfamart Ruko the Icon 2, Taman Tekno, Stasiun Sudimara, ITC Cipulur, Apartemen City Park 2, Ruko the Icon, Cempaka Putih Utara, PST Grosir Cililitan, dan Perum Segneg.

Liu Shufen Co-founder Gluu, mengatakan pihaknya memecahkan masalah konektivitas di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas secara aman melalui aplikasi.

“Pengguna yang kehabisan kuota internet atau berada di daerah yang tidak memiliki sinyal data yang baik dapat mengandalkan pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman,” ujar Liu dalam siaran pers yang diterima Gizmologi.ID.

Jika uji coba berhasil maka kita akan segera melihat semua gerai Alfamart di Indonesia memiliki fasilitas WiFi.

Cara Menggunakan Gluu di Alfamart

Gluu

Related Posts
1 daripada 275

Sebelum bisa mengakses WiFi gratis, pengguna harus mengunduh aplikasi Gluu terlebih dulu di smartphonenya. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di Android dan belum tersedia di iOS. Asyiknya, dari aplikasi ini pengguna Gluu juga bisa menyediakan hotspot untuk pengguna lain. Gluu juga memastikan siapapun bisa memantau siapa saja yang terhubung ke layanan hotspot mereka.

Koneksi yang terhubung juga hanya bisa dilakukan lewat aplikasi tersebut sehingga menjamin koneksi yang cepat dan aman lewat sistem Gluu Secure Connect.

Namun, hotspot ini tidak dibagikan secara gratis. Gluu memberlakukan sistem reward untuk pengguna. Dari video yang tersedia di halaman aplikasi Gluu di Google Play Store dijelaskan bahwa penyedia hotspot akan diberi reward bernama Glits.

Glits adalah alat transaksi di dalam aplikasi Gluu. Glits yang terkumpul dapat digunakan untuk ditukar ke berbagai macam reward mulai dari produk makanan atau minuman gratis di minimarket tertentu atau voucher layanan Grab, dan lain-lain. Glits juga dapat digunakan untuk membeli akses hotspot yang disediakan pengguna Gluu lainnya.

Baca Juga: Asyik! Kini Bisa Bikin Kompetisi e-Sports Sendiri di MPL

Serbagai perkenalan, Gluu mengumukan kompetisi bernama Spot Gluu hingga tanggal 28 September. Pengguna smartphone dengan aplikasi Gluu akan menerima sebuah game yang harus di mainkan di lokasi yang ditentukan di dalam aplikasi Gluu dan akan mendapatkan hadiah produk dari Gluu.

Permainan tersebut akan berlangsung setiap hari dari jam 7 pagi sampai 11 malam.  Saat bermain, pengguna harus memeriksa ikon Gluu di peta aplikasi setiap hari untuk menerima hadiah instan seperti minuman Milo atau Nescafé atau makanan ringan KitKat. Bisa mabar (main bareng) nih guys!