Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Asyik! Kini Bisa Bikin Kompetisi e-Sports Sendiri di MPL

0 852

Jumlah pemain game mobile di Indonesia berkembang sangat pesat. Berbagai kompetisi eSports pun bermunculan. Kabar baiknya, sekarang para gamers tidak perlu menunggu ada event kompetisi besar untuk bertanding. Karena bisa membuat kompetisi eSports sendiri melalui game Mobile Premier League (MPL).

Platform eSports arcade yang populer dimainkan oleh jutaan gamers Indonesia tersebut kini lebih inovatif. Dengan fitur baru, memungkinkan pemain untuk membuat turnamen eSports versi mereka sendiri. Fitur ini adalah salah satu bentuk komitmen dari MPL untuk Indonesia, agar eSports bisa dinikmati oleh semua masyarakat tanpa harus menyandang gelar pro player.

Baca Juga: Ingin Majukan Industri eSport, Politisi ini Bentuk Asosiasi Game

Cara Bikin Kompetisi di Mobile Premier League

Mobile Premier League
Fitur Baru Mobile Premier League

Fitur baru di Mobile Premier League tersebut adalah “Host Tournaments”. Untuk membuat turname, pengguna tinggal mengklik menu “Host Tournament” yang ada di halaman utama aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa memilih 15 game yang disediakan untuk turnamen eSports secara mandiri.

Ada beberapa game populer yang bisa dipertandingkan, termasuk Monster Truck, Runner No.1, Ice Jump, Fruit Chop dan lainnya. Deretan game tersebut sudah terbukti memiliki banyak peminat hingga puluhan ribu dalam satu kali turnamen yang biasa diadakan MPL setiap hari.

Di turnamen versi pengguna, masing-masing host bisa bebas mengatur mulai dari nama turnamen hingga detail-detail kompetisi layaknya sebuah game event organizer.

Host berhak menentukan tiket pendaftaran mulai dari 5 hingga 1000 Berlian, jumlah peserta (2 sampai 100 orang), durasi turnamen (1 sampai 10 jam), lalu pembagian hadiah akan ditentukan secara proporsional. Setelah selesai mendesain turnamen, host bisa membagikan kode atau tautan melalui media sosial dan aplikasi WhatsApp.

Jika kuota peserta turnamen tidak terpenuhi, maka Berlian yang digunakan host untuk membuat turnamen akan dikembalikan 100% ke akun miliknya.

Baca Juga:Seru! Bermain Game Arcade di MPL Bisa Dapat Saldo Gopay

Berlian MPL bisa didapatkan tanpa harus melakukan pembelian dalam game. Masing-masing pengguna mempunyai referral code unik untuk mengundang temannya menjadi user baru MPL, dan setelah proses pendaftaran selesai, si pengundang akan mendapatkan sejumlah Berlian dan Token. MPL juga menyediakan Turnamen yang bisa diikuti dengan menukar Token.

Aplikasi MPL bisa diunduh secara gratis di https://id.mpl.live, toko aplikasi 9apps (https://www.9apps.co.id), atau toko aplikasi bawaan pada smartphone Oppo, Vivo, Xiaomi. Entah kenapa, kok MPL masih belum memasukkan gamenya ke Google Play Store.