alexa

nubia Red Magic 6R, Smartphone Gaming Tipis dengan Layar 144Hz

Smartphone gaming umumnya hadir dengan desain yang kuat atau bahkan nyentrik. Selain terlihat khas, dimensinya juga umumnya lebih besar daripada seri flagship mainstream. Karena memiliki hardware yang dirancang maksimum, dilengkapi tombol maupun pendingin tambahan. Namun Red Magic 6R hadir untuk berikan tambahan opsi bagi para mobile gamer.

Smartphone ini hadir dengan harga relatif terjangkau. Namun tak hanya hadir sebagai smartphone gaming murah, nubia Red Magic 6R mencoba tampil dengan desain lebih kalem. Seri ini pun bukan hadir sebagai penerus dari varian Red Magic 6 Pro, hanya lengkapi keluarga Red Magic 6 saja.

Kalau dirasa opsi yang tersedia di pasaran saat ini masih relatif berat, maka Red Magic 6R bisa jadi smartphone gaming dengan ketipisan dan bobot paling ringan saat ini. Tebalnya hanya 7,9mm saja, dengan bobot 186 gram. Meski begitu, sistem pendingin pun masih berhasil disematkan. Dengan sedikit mengorbankan keputuhan lainnya.

Selain modul kamera di belakang, bila diputar ke depan, kamu akan disambut dengan layar seluas 6,67 inci full HD+ AMOLED. Layar Red Magic 6R juga sudah mendukung refresh rate 144Hz, dengan touch sampling 360H. Reproduksi warnanya juga akurat; mendukung opsi warna DCI-P3 dan tampilan 10-bit.

Baca juga: nubia Z30 Pro Punya Tiga Sensor 64MP, Flagship Android Rp11 Jutaan

nubia Red Magic 6R Korbankan Baterai Untuk Performa

nubia Red Magic 6R

Menjadi smartphone gaming, tentunya nubia Red Magic 6R sudah gunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Dipadukan dengan opsi RAM 6 – 12GB serta penyimpanan intenal 128/256GB, suhu smartphone ini harus tetap dijaga. Untuk itu, disematkan sistem pendingin 3D berbasis layer grafit, cairan pendingin, thermal gel, copper foil serta mid-frame berbahan metalik.

Dan berbeda seperti Redmi K40 Gaming, nubia Red Magic 6R tak dilengkapi tombol fisik tambahan di sisi samping kanan bodinya. Melainkan dua buah “shoulder triggers” atau dua tombol kapasitif, dengan touch sampling rate 400Hz. Bisa dimanfaatkan sebagai pintasan ketika sedang bermain gim. Dan setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan konten eksklusif untuk gim Call of Duty, The End of the World dan Glory of the King.

nubia Red Magic 6R

Karena desainnya tipis, baterai adalah salah satu faktor yang harus dikorbankan. Lebih kecil dari Red Magic lainya, seri ini punya kapasitas 4,200 mAh. Pengisian dayanya pun juga turun (meski masih cukup kencang) di 55 watt (tak sampai setengah dari Red Magic 6 Pro). Namun slot kartunya masih diberikan kemampuan untuk menampung dua kartu nano SIM sekaligus.

Sementara untuk kemampuan fotografi, juga bukanlah yang terbaik. Di bagian depan, terdapat sensor 16MP yang mendukung perekaman video full HD. Lalu di belakang, sensor utama pakai Sony IMX682 64MP layaknya ROG Phone 3. Ditemani sensor ultra wide-angle 8MP, macro 5MP dan depth sensor 2MP.

Harga nubia Red Magic 6R

nubia Red Magic 6R

Mulai dijual pada awal bulan Juni 2021 di China, nubia Red Magic 6R hadir dalam warna Phantom Black, Stream Silver dan White. Varian termurah dengan memori 6/128GB dibanderol CNY2,699 (Rp6 jutaan), sementara yang paling tinggi di 12/256GB dijual seharga CNY3,599 (Rp8 jutaan)

nubia juga merilis perangkat ini dalam edisi spesial, bertema Buddha IP Limited Edition. Tampil dalam balutan warna dominan hitam serta kuing, juga terdapat aksen merah yang juga membuatnya lebih mencolok. Spesifikasinya sama seperti varian tertinggi, bisa dibeli seharga CNY3,999 (Rp8,9 jutaan).

Tinggalkan komen