Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Datang Lebih Cepat, OPPO Reno5 F Bakal Meluncur Bulan Maret Ini

0 1.903

Ketika seri pertama OPPO Reno5 diresmikan di Indonesia pada 12 Januari lalu, pihak OPPO Indonesia menegaskan bila total akan ada tiga varian. Beberapa pekan setelahnya, Reno5 5G sudah diresmikan dengan chipset lebih bertenaga. Sementara OPPO Reno5 F saat itu dikabarkan bakal hadir di bulan April mendatang.

Namun ternyata ada kabar baik bagi para konsumen di Indonesia yang sudah tidak sabar menunggu. Pasalnya, peluncuran OPPO Reno5 F di Indonesia bakal berlangsung lebih cepat. Tak perlu menunggu sampai bulan April, karena bakal dihadirkan pada akhir bulan Maret 2021 ini.

Di beberapa bagian negara lain, OPPO Reno5 F memang telah diresmikan lebih dulu. Selain dengan penamaan seri Reno, OPPO juga hadirkan desain dan spesifikasi sama dalam penamaan berbeda, seperti OPPO F19 Pro di India dan OPPO A94 di regional Uni Emirat Arab. Punya desain kamera belakang yang berbeda dari seri Reno5.

Baca juga: OPPO Reno5 F Muncul di Kenya, Bawa Fitur Dual View Video

OPPO Reno5 F Dibocorkan oleh Vanesha Prescilla

OPPO Reno5 F - Vanesha

“OPPO Reno5 F segera kami perkenalkan bulan ini, jika tidak ada aral melintang produk ini akan tersedia pada akhir bulan ini,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia melalui sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi (12/3). Ia menambahkan, Reno5 F memang bakal hadir lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, yaitu di bulan April mendatang.

Meski waktu perilisannya lebih cepat, Aryo masih belum bisa membocorkan informasi lainnya terkait perangkat terbaru OPPO tersebut. Namun ia memastikan, posisinya bakal berbeda dari lini seri Reno5 lainnya. “Nantinya juga perangkat ini dijual dengan harga yang akan sebanding dengan performa dan desain yang ditawarkan,” tambahnya.

Bocoran yang sudah nampak, muncul dari sebuah unggahan postingan Instagram Stories dari Vanesha Prescilla, salah satu persona merek OPPO. Lewat tagar #OPPOReno5F, ia menampakkan bagian depan dari Reno5 F yang sedang dipegangnya.

Terlihat wujud sebuah kamera punch-hole di atas kiri. Dan dari dimensinya sendiri, terlihat tak jauh berbeda dari seri Reno5. Sehingga dipastikan bila OPPO Reno5 F memiliki dimensi layar yang lebih besari dari 6 inci.

Spesifikasi OPPO Reno5 F di Kenya

OPPO A94

Bila mengacu ke perangkat yang sudah rilis lebih dulu di Kenya, OPPO Reno5 F bakal mengusung desain kamera belakang yang berbeda. Layarnya juga masih gunakan panel AMOLED berdimensi 6,4 inci, hanya saja refresh rate yang diusung masih standar.

Dengan empat sensor kamera belakang, sensor utamanya beresolusi 48MP. Kamera tersebut juga bakal membawa teknologi perekaman video AI dari Reno5, seperti AI Color Portrait serta Dual View Video. Untuk pertama kalinya di seri Reno F, smartphone tersebut juga bakal mengusung teknologi VOOC Flash Charge 30 watt.

Sementara kapasitas baterainya sendiri mencapai 4,310 mAh. Menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11, smartphone ini hadir di Kenya dengan bundle Bersama TWS OPPO Enco W11. Belum pasti spesifikasinya sama dengan yang bakal hadir nanti, karena biasanya bakal ada 1-2 pembeda. Kita nantikan saja informasinya hingga akhir Maret ya.

Tinggalkan komen