Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A94 Diluncurkan di UAE, Kembaran Reno5 F Harga Rp4 Jutaan

0 5.765

Kalau di Kenya ada seri Reno5 F, maka berbeda lagi di negara lainnya. Pabrikan smartphone asal China yang satu ini memang dikenal merilis smartphone dengan spesifikasi mirip-mirip, namun menggunakan penamaan lain di masing-masing wilayah. Kini, OPPO A94 diresmikan secara diam-diam di situs resmi OPPO Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Evan Blass, figur kenamaan yang dikenal dengan bocoran informasi akurat menyebutkan bila OPPO bakal merilis sebuah smartphone dengan kodenama “Darwin” dalam tiga nama resmi berbeda; OPPO Reno5 F di Asia, A94 di Eropa, dan F19 di India. Sehingga untuk saat ini, hanya F19 saja yang belum diumumkan secara resmi.

Kembali ke smartphone baru OPPO yang baru saja rilis di UAE. OPPO A94 secara tampilan memang terlihat persis seperti Reno5 F. Modul kamera belakangnya dibuat lebih segar dari seri Reno4 F sebelumnya, dengan aksen warna silver di bawah dan modul LED flash memanjang.

Baca juga: Inilah OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition, Bakal Dijual Mulai Pekan Depan

OPPO A94 Mendukung Fitur Dual View Video

OPPO A94

Di bagian depan, OPPO A94 memiliki layar penuh dengan kamera berjenis punch-hole yang disematkan di sisi kiri atas. Layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED berukuran 6,43 inci, beresolusi full HD+. Bodinya juga dirancang tipis dengan ketebalan 7,8mm saja, dan memiliki bobot 172 gram.

Dari situs resminya, terdapat empat keunggulan utama yang ditawarkan OPPO lewat smartphone Android terjangkau satu ini. Di mana masing-masing ada pada aspek perekaman video, serta kapasitas baterai dengan pengisian daya yang kencang. Dipadukan dengan chipset MediaTek Helio P95 yang punya neural processing unit (NPU).

Unggulkan sektor baterai, OPPO A94 dilengkapi baterai berkapasitas 4,310 mAh. Kapasitas tersebut hadir sebagai unggulan, meski sejatinya bukan yang terbesar di kelasnya. Mungkin maksudnya dalam bodi yang setipis OPPO A94 ya.

Yang lebih impresif adalah dukungan pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Sebelumnya, fitur ini telah hadir di OPPO Reno4 yang rilis tahun lalu. Dengan pengisian daya hanya 5 menit, OPPO A94 diklaim dapat memutar video hingga 2,9 jam.

Dua keunggulan lainnya adalah fitur AI Color Portrait Video dan Dual View Video, diturunkan dari OPPO Reno5 series. AI Color Portrait Video memungkinkan perekaman dengan objek berwarna dan latar hitam putih, sementara fitur kedua manfaatkan kamera depan dan belakang sekaligus.

Sensor utamanya beresolusi 48MP, sementara tiga sensor lain menggunakan setup standar rata-rata smartphone di kelasnya, yaitu 8MP ultra wide-angle dan dua sensor 2MP macro dan B&W. Untuk fitur foto, AI Scene Enhancements 2.0 dapat mendeteksi 20 jenis skenario secara otomatis.

Harga OPPO A94 di Uni Emirat Arab

OPPO A94

Menjadi rilisan smartphone OPPO 2021, OPPO A94 tentunya sudah menjalankan sistem operasi terbaru ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Bakal hadir dalam dua opsi warna (Fluid Black, Fantastic Purple), belum ada informasi terkait tanggal penjualan resminya di UAE.

Termasuk juga harga yang bakal dipatok oleh OPPO untuk smartphone empat kamera satu ini. Namun beberapa situs e-dagang lokal seperti Amazon sudah mematok harga AED1,099, atau sekitar Rp4,3 jutaan. OPPO Indonesia sendiri bakal perkenalkan Reno5 F sesuai janjinya dalam beberapa pekan mendatang.

Tinggalkan komen