Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Care+, Perlindungan Menyeluruh untuk Galaxy Note20 Series

0 2.144

Ketika meluncurkan sebuah smartphone berkelas dengan harga premium, Samsung tak hanya memikirkan fitur-fitur pada produk itu saja, namun juga aftersales atau layanan purnajual yang prima. Konsumen pun mulai mementingkan hal tersebut, menjadikannya salah satu faktor penentu pada saat hendak membeli smartphone baru.

Tentunya, calon pembeli Samsung Galaxy Note20 series yang baru saja diluncurkan, tidak perlu mengkhawatirkan layanan purnajualnya. Samsung telah menyiapkan sebuah layanan khusus, yaitu Samsung Care+ yang dapat menjamin keberlangsungan perangkat. Sehingga konsumen tidak perlu cemas saat menggunakannya untuk produktivitas sehari-hari.

Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia memaparkan bila layanan tersebut merupakan wujud kepedulian Samsung kepada para konsumennya. Tujuannya agar konsumen dapat menggunakan perangkat Samsung yang mereka miliki tanpa perlu dihantui rasa cemas.
Baca juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Penunjang Produktivitas Terbaik

Hadir Untuk Atasi Kerusakan yang Tidak Disengaja

Samsung Care Plus

Samsung Care+ adalah layanan perbaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diduga. Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (13/8), Denny mengatakan, “Dengan jaminan layanan profesional serta suku cadang asli langsung dari Samsung, kami percaya bahwa layanan Samsung Care+ ini dapat memberikan rasa tenang, serta memberikan kemudahan kepada para pengguna smartphone premium Samsung.”

Saat ini, memang sudah banyak pusat perbaikan Samsung yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain harus datang, Samsung berikan opsi untuk penjemputan perangkat (home delivery) demi menambah kepraktisan dan pencegahan penyebaran virus, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan. Namun Samsung Care+ dapat berikan rasa nyaman dan aman lebih dari garansi biasa.

Yang cukup penting adalah pertanggungan perbaikan perangkat untuk kerusakan yang tidak disengaja, termasuk kerusakan karena cairan. Meski telah mengantongi sertifikasi IP68, terkadang bisa saja smartphone seperti Galaxy Note20 series terkena jenis cairan lain yang mampu menyebabkan kerusakan pada perangkat kerasnya.

Bila terjadi kerusakan yang tidak disengaja atau terkena cairan, konsumen hanya perlu membayar biaya layanannya saja. Untuk Galaxy Note20 series sendiri, biaya yang perlu dibayarkan yaitu Rp765 ribu. Harga tersebut bisa dibilang relatif murah, mengingat kerusakan yang disebabkan hal-hal seperti jatuh atau terkena cairan bisa menyebabkan kerusakan hardware, seperti layar maupun motherboard yang harga suku cadangnya saja bisa mencapai jutaan rupiah.

Memperpanjang Masa Garansi Smartphone

Galaxy Note20 Ultra

Samsung Care+ memungkinkan konsumen untuk mendapatkan perpanjangan garansi hingga 24 bulan, cocok bagi Gizmo friends yang berencana untuk menggunakan Galaxy Note20 series dalam jangka panjang. Baik penjemputan dan pengiriman smartphone yang rusak akan ditanggung penuh oleh Samsung alias gratis. Dan jika perangkat tidak bisa diperbaiki, Samsung bakal berikan penggantian unit dengan model yang sama atau setara.

Pengajuan perbaikan juga dapat dilakukan secara mudah, dengan menghubungi saluran langsung Samsung Care+ di 0804-1401-079. Dengan seluruh perlindungan tambahan yang diberikan, layanan ini sangat cocok untuk melengkapi Galaxy Note20 series. Meki materialnya dibuat kokoh dengan perlindungan kaca Gorilla Glass Victus, tak ada salahnya untuk berjaga-jaga dari hal yang bisa saja terjadi ke depannya bukan?

Biaya yang Terjangkau

Samsung Care+

Lagi-lagi, menjadi smartphone premium, baik Galaxy Note20 serta GalaxyNote20 Ultra hadir membawa beragam teknologi canggih. Seperti layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20 Ultra, maupun stylus yang kini hadir dengan beragam fitur seperti gestur untuk memudahkan navigasi. Tentu saja, harga suku cadang untuk masing-masing fitur canggih yang dibawa akan sangat mahal.

Samsung berikan dua opsi berlangganan Samsung Care+ untuk seluruh konsumen, termasuk untuk pembeli Galaxy Note20 series. Untuk konsumen yang telah melakukan PO, bakal berkesempatan untuk mengikuti program flash sale, yaitu potongan harga hingga 5% untuk perlindungan 12 bulan (senilai Rp1,281,550) atau hingga 30% untuk perlindungan 24 bulan (Rp1,469,300).

Selain yang sudah disebutkan di atas, perlu diingat jika Samsung Care+ tidak menanggung kasus tertentu lainnya seperti kehilangan smartphone, pencurian, atau perangkat yang rusak akibat software maupun hardware yang sudah dimodifikasi oleh pengguna. Gizmo friends dapat mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Samsung Care+ dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Denny menambahkan jika layanan yang diberikan oleh Samsung ini dibuat berdasarkan kebutuhan konsumen. “Bahkan untuk layanan yang 24 bulan, konsumen akan mendapatkan perlindungan sampai 2 kali lipat harga resmi handphone-nya. Hal ini kami lakukan untuk memberikan para pengguna untuk dapat melakukan hal-hal yang mereka cintai dengan perangkat Samsung Galaxy mereka, lebih jauh lagi,” tutup Denny.

Pre-order Samsung Galaxy Note20 series sendiri masih berlangsung sampai 19 Agustus 2020. Galaxy Note20 hadir dalam satu varian memori (8/256GB), dibanderol seharga Rp14,499 juta. Sementara Galaxy Note20 Ultra dengan dua varian memori, masing-masing dijual seharga Rp17,999 juta (8/256GB) & Rp19,999 juta (8/512GB).

Selama masa PO, konsumen berhak mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ (untuk pembelian Galaxy Note20) dan Galaxy Buds Live (untuk pembelian Galaxy Note20 Ultra). Juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1 juta, bunga cicilan 0% hingga periode 24 bulan, serta bonus tambahan smart case cover bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung.


Cek harga Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com LAZADA SHOPEE Blibli  Bukalapak App Tokopedia


Disclosure: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia