alexa

ROG Strix G15 Advantage Edition, Laptop Gaming dengan CPU & GPU Terbaik AMD

Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya Intel saja yang merilis standar platform tertentu untuk pastikan kualitas tinggi, AMD juga punya standar tersendiri. Meski sedikit berbeda, karena AMD Advantage lebih dikhususkan sebagai laptop gaming. Salah satu perangkat yang mendukungnya adalah ROG Strix G15 Advantage Edition.

Laptop gaming ASUS terbaru yang baru saja dipasarkan di Indonesia ini memiliki kombinasi spesifikasi tinggi, dengan kualitas layar yang juga cocok untuk para kreator konten profesional. Tak hanya itu, ROG Strix G15 Advantage Edition juga menjadi laptop pertama di dunia yang gabungkan CPU AMD Ryzen 9 5900HX & GPU AMD Radeon RX 6800M.

Ketika membuat laptop ini, ASUS bekerja sama dengan AMD untuk pastikan komponen di dalamnya berjalan maksimal. Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, bila laptop ROG tak pernah berkompromi soal performa. Selalu hadirkan performa maksimal yang menjadi salah satu tujuannya.

Baca juga: ROG Zephyrus G14 Alan Walker Gunakan CPU AMD Ryzen & GPU NVIDIA RTX

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (7/9), Dustin Beadle, APJ Head of Consumer, AMD mengatakan, “ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition juga menawarkan fitur tambahan seperti AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory untuk berikan pengalaman komputasi yang lebih baik bagi para gamer, streamer, dan konten kreator.”

Performa Kencang dengan Sistem Pendingin Canggih

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Ditilik dari situs resmi AMD, laptop yang sudah masuk ke dalam standar AMD Advantage membawa empat poin penting; pengalaman gaming 100 fps, layar minimum 144Hz, proses menyala cepat dengan SSD NVMe, serta durasi pemutaran video lebih dari 10 jam.

Untuk mungkinkan performa gaming hingga 100fps, tak hanya kombinasi CPU dan GPU powerful, ROG Strix G15 Advantage Edition juga mendukung teknologi AMD Smart Access Memory yang berikan kinerja ekstra CPU untuk dapat akses seluruh memori GPU. Sehingga komunikasi data bisa lebih cepat untuk meningkatkan fps.

Kapasitas RAM-nya sendiri 16GB (2x8GB) dual channel, bisa ditingkatkan sampai 32GB. Sementara untuk penyimpanannya sudah berkapasitas 1TB, gunakan jenis M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD. Bila dirasa kurang, masih ada slot kedua yang mendukung jenis M.2 PCIe 3.0, berikan fleksibilitas tinggi.

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Supaya performa bisa kencang dengan konsisten, ASUS sematkan sistem pendingin khusus dengan ‘resep rahasia’ berupa penggunaan liquid metal sebagai thermal compound. Distribusi panas bisa lebih optimal, berikan suhu operasional lebih rendah hingga 14 derajat Celsius lebih dingin.

Juga digunakan vapor chamber berukuran besar serta kipas Arc Flow dengan bilah lebih banyak, didesain khusus agar tidak bisisng. Tak hanya untuk bagian inti, pendingin ROG Strix G15 Advantage Edition juga dirancang hingga agar keyboard tak terasa panas ketika digunakan.

Cocok Untuk Kreator Konten, Baterai Tahan Lama

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Laptop ini memiliki layar berukuran 15,6 inci, beresolusi QHD 165Hz plus response time 3ms. Cocok untuk kreator konten, karena sudah punya color gamut 100% DCI-P3. Plus teknologi FreeSync yang sajikan pengalaman gaming terbaik bebas efek stuttering sampai tearing.

Speaker pada laptop gaming ASUS satu ini juga sudah mendukung efek suara Dolby Atmos. Dan untuk kemampuan komunikasi terbaik, mikrofonnya juga sudah dilengkapi teknologi Two-Way AI Noise-Cancellation.

Bila standar AMD Advantage adalah mampu memutar video setidaknya 10 jam, ASUS berikan klaim lebih lama. Baterai besar 90WHr pada ROG Strix G15 Advantage Edition mampu digunakan sampai 11,4 jam. Mengisi daya hingga 50% juga hanya perlu waktu 33 menit, berkat dukungan fast charging 100W.

Untuk spesifikasi laptop AMD terbaik, ROG Strix G15 Advantage Edition dijual secara resmi di Indonesia dengan banderol harga Rp33,999 juta. Sudah termasuk 2 tahun garansi global, 1 tahun ASIS VIP Perfect Warranty plus lisensi Windows 10 serta Office Home & Student 2019.

Tinggalkan komen