alexa

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Gunakan CPU AMD Ryzen & GPU NVIDIA RTX

Jakarta, Gizmologi – Siapa bilang kalau laptop khusus gaming tak bisa tampil kece selayaknya laptop jenis lain? Melalui seri ROG Zephyrus, ASUS berikan inovasi canggih seperti lampu LED pada bagian eksteriornya. Lebih jauh lagi, varian khusus, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition baru saja diperkenalkan.

Varian eksklusif ini merupakan sebuah kolaborasi khusus antara ASUS Republic of Gamers, dengan produser musik ternama di dunia, yaitu Alan Walker. Kolaborasi keduanya hasilkan sebuah laptop dengan eksterior yang dirancang berbeda. Ditujukan tak hanya untuk para gamer, namun juga mereka para pekerja kreatif. Mengusung slogan utama #BornToSlash.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan bila ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini membawa desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. “Laptop ini secara khusus kami hadirkan untuk para insan kreatif di Indonesia,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (31/8).

Baca juga: ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming 16-inci WQXGA yang Minimalis

Punya Tampilan Eksterior Unik

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Lantas apa yang membuat unik dari ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition satu ini? Terlihat langsung pada bagian eksteriornya, kok. Terdapat bagian LED AniMe Matrix yang punya aksen warna ekslusif, yaitu Spectre Blue. Aksen warna sama juga tampil dalam plat logam bagian belakang layar, menampilkan logo ROG serta Alan Walker.

Tak sampai di situ saja, ASUS juga berikan detail sentuhan pada bagian lainnya. Selain belakang layar, juga terdapat di bagian keyboard sampai panel bawah laptop. Bahkan ketika dinyalakan, proses booting awal pada ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition bakal tampilkan logo animasi eksklusif, plus pilihan wallpaper yang juga eksklusif.

Selain dari laptopnya sendiri, setiap pembelian unit ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition juga bakal disertai aksesori eksklusif, terdapat pada paket penjualannya. Mulai dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks, serta satu tahun lisensi JOOX Premium dengan kuota terbatas. Dan yang terakhir adalah aksesori spesial, disebut ROG Remix.

ROG Remix merupakan perangkat audio remix unit yang bisa dihubungkan dengan kabel USB-C. Dapat dimainkan lewat sebuah software khusus, sudah terdapat di dalam unit ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Punya Baterai Besar

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Dirancang cocok untuk para konten kreator, tentu tak hanya performanya saja yang harus unggul. Layar 14 inci milik ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition sudah beresolusi QHD dengan cakupan warna 100% DCI-P3, refresh rate 120Hz, bahkan sudah tervalidasi standar PANTONE. Gunakan panel IPS-level yang punya tingkat respon 3ms.

Perfomanya sendiri dijamin kencang berkat penggunaan chipset generasi terbaru sekaligus varian tinggi dari AMD, yaitu Ryzen 9 5900HS 8 core 16 thread dengan clock speed maksimum 4,5GHz. Dipadukan bersama RAM 2x8GB DDR4 dual-channel serta penyimpanan berjenis M.2 NVMe SSD 1TB yang sangat luas.

Untuk olah grafis, bakal sangat mumpuni berkat adanya GPU NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Lalu pada bagian konektivitas, tentu sudah mendukung standar WiFi 6 plus port yang dibutuhkan untuk para kreator. Seperti port USB 3.2 Gen 2 Type C yang mendukung DisplayPort dan PD sampai port USB A.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition juga cocok bagi mereka yang mobile karena fisiknya yang tergolong kompak. Bobotnya hanya 1,7 kilogram, sementara ketebalannya kurang dari 20mm. Dan dengan baterai berkapasitas 76WHr, laptop ASUS terbaru ini diklaim bisa tahan sampai 13 jam penggunaan.

Juga bagi mereka yang harus bekerja secara daring seperti rapat atau meeting virtual. Selain setup dua speaker dan dua tweeter, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition juga memiliki mikrofon khusus yang mendukung teknologi AI mic noise-cancelling.

Ingin mendapatkan laptop gaming canggih edisi spesial satu ini? ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition dibanderol dengan harga resmi Rp30,999 juta. Harga tersebut sudah termasuk dengan garansi global 2 tahun, plus 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

ASUS juga berkolaborasi dengan komunitas pecinta musik, Indomusikgram dengan tema kampanye #PlayYourBest. Mengajak para generasi muda kreatif untuk cover lagu ROG – Born Champions yang dinyanyikan oleh Chandra Liow.

Tinggalkan komen