alexa

realme Book Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Intel Evo Mulai Rp9 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Di ajang realme Fan Fest 2021, diluncurkan empat produk terbaru, termasuk realme Book sebagai laptop pertamanya. Harga realme Book yang mulai Rp9 jutaan dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi menarik.

Ya, realme memang telah menggunakan strategi untuk hadirkan ekosistem lengkap, alias tak hanya sekadar meluncurkan smartphone saja. Setelah jenis perangkat wearable berjenis smartwatch, earphone TWS serta perangkat rumah seperti televisi, kini realme juga mulai merambah laptop bahkan air purifier. Tentunya membawa DNA khas, yaitu spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Baca juga:
Review realme GT Master Edition: Flagship Killer dengan Desain & Performa Unggulan
Review realme Book: UltraBook Rp10 Jutaan Layak Beli

Tujuannya? Tentu agar target pasar utamanya, para anak muda bisa menikmati teknologi terbaru dari realme. Tak terkecuali realme Book, menjadi sebuah laptop pertama namun langsung sasar kelas menengah ke atas, dengan harga mencapai Rp10 jutaan. Cukup menarik, ketika Xiaomi bermain di segmen entri lewat RedmiBook, sementara Infinix punya cakupan lebih luas.

Keunggulan laptop realme Book

realme Book

realme Book sendiri tentunya membawa banyak keunggulan, dan hal tersebut langsung terlihat dari bagian luarnya. Perangkat ini dirancang tipis nan premium, terlihat seperti penawaran terbaru Apple beberapa waktu lalu. Bodinya terbuat dari aluminium, serta memiliki bobot hanya 1,38 kilogram saja.

Ketebalan 14,9mm juga membuat realme Book terlihat sangat tipis. Namun ketika dibuka, konsumen bakal langsung disambut dengan layar ekspansif. Berdimensi 14 inci, layar tersebut punya keempat bezel tipis, dengan rasio layar ke bodi mencapai 90%. Resolusinya hingga 2K, punya cakupan warna 100% sRGB, dan gunakan rasio 3:2 yang nyaman untuk multitasking.

Dengan harga premium, tentunya panel tersebut sudah IPS, alias punya sudut pandang lebar. Dan untuk menemani layar berkualitas, keyboard sudah dilengkapi lampu backlit dua tingkatan, touchpad besar, serta tombol power terpisah yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Hanya perlu sekali sentuh untuk menyalakan perangkat sekaligus registrasi.

Pada sektor performa, yang menarik dari realme Book adalah sejatinya laptop ini telah memenuhi standar Intel Evo, meski tidak tersertifikasi secara resmi. Tersedia dua opsi prosesor Intel Core-i3 & Core-i5 generasi ke-11 dengan GPU hingga Intel Iris XE, RAM 16GB LPDDR4x dual channel plus penyimpanan SSD 512GB dengan kecepatan baca hingga 3100Mbps.

realme Book

Meski dibuat tipis, kapasitas baterainya tergolong besar di 54WHr, diklaim bisa menyala hingga 8,5 jam untuk pekerjaan kantor dan 11 jam pemutaran video. Baterai tersebut dapat diisi dengan mudah dan cepat, 50% dalam waktu 30 menit lewat adaptor USB-C 65W. Saat keadaan emergency, realme Book tetap bisa diisi daya dengan charger atau powerbank 30W saja.

Disematkan pula kipas dan pipa panas ganda untuk menjaga suhu laptop, diklaim tetap senyap meski sedang aktif. Dua kipas ditemani dua speaker stereo 2W yang ditenagai oleh HARMAN, ditambah efek suara DTS Stereo. Untuk kelengkapan port, terdapat dua port USB-C (salah satunya mendukung Thunderbolt), satu port USB-A dan audio combo jack.

Dan bagi kamu yang mencari sebuah laptop untuk kebutuhan panggilan video, realme Book bakal cocok jadi pilihan. Selain webcam beresolusi HD, mikrofon stereo yang ada juga dilengkapi dengan teknologi pengurangan kebisingan bertenaga AI. Mampu tingkatkan kualitas suara dan menghapus suara lain (noise) di sekitar.

Harga realme Book Indonesia

realme Book

Penasaran dengan harga realme Book? Di Indonesia, realme Book mulai dijual secara pre-order, eksklusif di JDID & situs resmi realme Indonesia. Digelar hingga 31 Agustus 2021, unit bakal mulai dikirim pada awal September mendatang.

Harga realme Book Indonesia mulai dari Rp9,3 jutaan untuk varian Intel Core-i3. Sementara varian Intel Core-i5 mulai dari Rp11 jutaan. Untuk spesifikasi yang dibawa, plus desain premium, masih terasa sangat layak dan cukup kompetitif terutama sebagai laptop rilisan pertama.

Spesifikasi realme Book

Layar 14 inches LCD(IPS), Screen-to-body Ratio: 90%

Aspek Rasio: 3:2, Resolution: 2160 × 1440

Processor & Graphics 11th Gen Intel® Core™ i5-1135G7 Processor, Quad-core Octa-thread

Clock Speed: 2.4GHz with Turbo Boost Up to 3.8GHz

Graphic Card: Intel® Iris® Xe Graphics

Memori 8GB/16GB Dual channel LPDDR4x RAM

Frequency: 4266MHz

Penyimpanan 512GB PCIe® SSD Storage

512GB: Samsung: Sequential Read Speed: 3100 MB/s, Sequential Write Speed: 1800 MB/s (Provide by Samsung)

Pengisian Daya

 

65W PD Super-Fast Charge

50% dalam 30 menit

65W Adapter (Cocok dengan 30W Dart Charge)

Baterai

 

54Wh (Typical) Baterai Besar

Playback video lokal sampai dengan 11 jam

Simulasi pekerjaan kantor sampai dengan 8.5 jam

Dimensi Panjang: 307.21 mm

Lebar: 228.96 mm

Tinggi: 14.9 mm

Berat: Approx. 1.48 kg

Konektivitas Wi-Fi IEEE802.11 a/b/g/n/Wi-Fi 5/WI-FI 6

2.4 GHz and 5 GHz
2 x 2 MIMO

Bluetooth 5.2

Ports Thunderbolt 4/ USB 4

Type-C/ USB 3

Type-A/ USB 3

3.5mm Headphone and Microphone Jack

Keyboard & Trackpad 3-level Backlit Keyboard

Large Multi-touch Trackpad

Tombol Power Fingerprint Power Button
Sistem Operasi

 

Sudah terinstal Windows 10

Upgrade gratis ke Windows 11

Kamera In-built HD Camera
Audio 2 HARMAN Speakers

2 Microphones

Fitur Aplikasi PC Connect (unuk saat ini baru support realme GT ME)
Paket Penjualan realme Book

65 W USB-C Power Adapter

USB-C Charger Cable

Panduan Menghidupkan Cepat

Kartu Garansi

Tinggalkan komen