HP Rilis Laptop Gaming Mainstream Victus 16, Lebih Terjangkau Dibanding Omen

Jakarta, Gizmologi – HP makin serius di segmen gaming dengan memperluas segmen yang lebih spesifik. Selama ini, mereka telah memiliki lini OMEN yang dikenal sebagai perangkat gaming enthusiast dengan spesifikasi kelas tinggi. Untuk segmen pemula hingga menengah, kini mereka punya sub-brand baru yaitu Victus. Produk pertamanya yang diluncurkan di Indonesia adalah HP Victus 16.

Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia, mengatakan fokus perusahaan di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang. “Kami menawarkan performa hebat dan menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC mereka bersama Victus by HP,” ujarnya saat peluncuran HP Victus 16 secara virtual di Jakarta (23/9).

Baca juga: Review HP Pavilion Aero 13: Ultrabook Kencang, Ringan &  Ramah Lingkungan

Portofolio gaming generasi terbaru HP ini dirancang untuk para gamer baru yang antusias, agar mereka terus terhibur, terhubung, dan berkembang saat memainkan game favorit. Gamer berpengalaman menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan saat bermain. Laptop terbaru ini masih membawa ekosistem OMEN by HP  fokus memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer, agar tetap terhubung dan terhibur, serta bersemangat untuk petualangan mereka selanjutnya.

HP Victus 16 Cocok untuk Gamer Pemula

HP Victus 16 fiturSetiap gamer memiliki kisah bermakna yang menceritakan awal mula mereka memakai PC gaming. Victus by HP diciptakan untuk memperkenalkan para gamer ke pengalaman bermain game yang tidak rumit namun menakjubkan dan dibuat dengan DNA OMEN. Sebagai adik dari brand OMEN yang pro-ready, HP Victus 16 hadir untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman sekaligus mencari tahu tipe gamer.

Sebagai pendatang pertama di lini Victus, HP Victus 16 Laptop hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. Victus by HP 16 dibuat secara ramah lingkungan dengan plastik ocean bound daur ulang yang digunakan dalam pembuatan boks pengeras suara dan dasar bawah sasis14 serta kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Tak kalah penting, HP Victus 16 laptop sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals. Fitur ini untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Juga Network Booster yang dapat memprioritaskan bandwidth untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat Anda bermain atau streaming.

Selain itu, terdapat OMEN Gaming Hub terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan gamer saat ini sebagai solusi terpusat untuk segala hal, mulai dari mengoptimalkan PC gaming, menyesuaikan perangkat keras, hingga- meningkatkan pengalaman bermain game. Penelitian pengguna menunjukkan 91% gamer lebih suka berbagi streaming dengan kelompok kecil yang terdiri dari 1-20 orang, dengan 61% menyatakan bahwa berbagi pengalaman gameplay langsung itu penting, dan 49% memiliki keinginan untuk berbagi webcam.

Spesifikasi dan Harga HP Victus 16 Laptop

HP Victus 16 spesifikasiLaptop ini memiliki layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA GeForce RTX 3060 Laptop GPU 6 GB. Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif. Pengguna bisa memilih opsi prosesor Intel Core i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Sebagai laptop gaming, masalah sirkulasi udara selalu menjadi prioritas. Begitu pun dengan HP Victus 16 yang punya ventilasi belakang lebar untuk meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya.

Victus by HP menghadirkan teknologi Max-Q generasi ketiga NVIDIA yang menggunakan AI dan sistem optimal baru untuk membuat laptop gaming memiliki performa lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya. Fiturnya mencakup Dynamic Boost 2.0 dengan jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU dan sekarang memori GPU, tergantung di mana ia paling dibutuhkan untuk terus mengoptimalkan kinerja maksimum. Kemudian Resizable BAR dengan teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan performa di banyak game. Juga NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama.

Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.

Ingin mulai merintis sebagai gamer? Laptop Victus by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 18.999.000. Para gamer yang membeli portofolio gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September – 7 Oktober dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer.

Tinggalkan komen