Dapat Sambutan Baik, Huawei Siap Luncurkan MateBook D Series Generasi Terbaru

Jakarta, Gizmologi – Kebutuhan perangkat untuk bekerja maupun menempuh edukasi secara daring bakal terus meningkat. Meski situasi pandemi sudah mulai terkendali, tren untuk work from home (WFH) maupun school from home (SFH) diperkirakan bakal terus berlangsung. Untuk itu, Huawei terus perbarui opsi laptopnya, termasuk MateBook D Series.

Jadi opsi lebih terjangkau, Huawei CBG Indonesia bakal memboyong generasi terbaru MateBook D Series pada akhir Agustus mendatang. Kehadiran perangkat tersebut selaras dengan permintaan komputer portabel yang meningkat, menjadi motivasi untuk pihak Huawei dalam hadirkan teknologi yang suportif, mudah digunakan, plus sesuai dengan daya beli pasar.

Baca juga: Huawei MatePad 11 Dirilis Resmi, Bonus Pre-order Sampai Rp3,6 Juta

Berdasarkan data dari HootSuite Digital Report 2021, ada peningkatan sebesar 15,5% dalam penggunaan internet di Indonesia pada satu tahun terakhir. Hal tersebut diimbangi dengan peningkatan permintaan laptop. Huawei sendiri memandang potensi pasar PC tak sebatas komponen dalam strategi Seamless AI Life miliknya, namun memiliki potensi sangat tinggi.

Semua Laptop Huawei Usung DNA yang Sama

Huawei Matebook D15

Dalam sebuah kesempatan virtual, Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia memaparkan bila pihaknya percaya, laptop telah menjadi penggerak perkembangan manusia, baik dalam kegiatan belajar, bekerja atau hiburan. Ia kemudian menyampaikan perkembangan penjualan seri MateBook D15 yang hadir di Indonesia sejak September lalu.

“Hanya melalui JDID, 1,000 unit terjual dalam waktu lima hari. Melihat animo ini, Huawei akan kembali memperkenalkan series terbaru dari Huawei MateBook D bagi konsumen Indonesia,” tambah Patrick. Dalam waktu lima tahun, Huawei telah memiliki empat seri MateBook berbeda. Di mana semuanya membawa DNA yang masuk dalam tiga faktor; estetika, inovasi dan kecerdasan.

Huawei juga paparkan lima inovasi kunci yang sudah diperkenalkan lewat seri laptop MateBook. Mulai desain yang dibuat tipis, layar FullView minim tepian bezel, sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, serta fitur seperti Huawei FreeTouch dan Multi-screen Collaboration. Semua hadir agar konsumen bisa terus bekerja secara produktif dan efisien saat beraktivitas.

“Huawei mengidentifikasi lima skenario utama setiap hari, yaitu smart home, hiburan, smart travel, smart office, serta kebugaran & kesehatan. Kami melakukan segala upaya untuk memastikan teknologi pintar kami dapat meningkatkan kualitas hidup Anda di setiap skenario ini,” tambah Patrick.

Huawei MateBook D Series 2021 Siap Meluncur ke Tanah Air

Huawei MateBook D14 Intel Edition MateBook D Series

Ya, pada tanggal 25 Agustus mendatang, Huawei bakal perbarui lini seri MateBook D Series mereka, termasuk MateBook D14 & MateBook D15 yang punya layar lebih luas. Huawei bakal tetap unggulkan layar FullView yang membuat pandangan lebih luas, serta fitur Multi-Screen Collaboration yang bisa sinkronkan smartphone dan laptop lewat sekali sentuhan. Plus Huawei Share untuk keperluan transfer data.

MateBook D Series bakal memiliki layar yang sudah tersertifikasi oleh TUV Rheinland demi kesehatan mata. Serta kapasitas baterai besar yang mampu diisi daya secara praktis lewat port USB-C. Huawei tak sebutkan spesifikasi lain, namun bila melihat negara lain, kemungkinan besar keduanya bakal mengusung prosesor generasi 11 terbaru dari Intel, yang membawa GPU Intel Iris Xe lebih superior.

Nantinya, penjualan MateBook D Series bakal sedikit berbeda. Huawei MateBook D15 bakal bisa langsung didapatkan di toko resmi Huawei yang tersedia secara luring, dan daring di beberapa situs e-dagang ternama. Sementara untuk Huawei MateBook D14, bakal dijual secara pre-order pada 1 – 12 September 2021, secara eksklusif di JDID, BliBli dan Shopee.

Tinggalkan komen