Huawei Siap Boyong Matebook 14 dan 14s Terbaru ke Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Huawei akan segera memboyong dua laptop terbarunya ke Indonesia pada Desember mendatang. Kedua laptop anyar itu adalah MateBook 14 dan MateBook 14s.

Perangkat ini diklaim menghadirkan kembali DNA dari MateBook yang mengombinasikan estetika dan desain ringan, fitur inovatif, dan pengalaman fleksibel. Sehingga dapat diandalkan oleh berbagai macam jenis konsumen.

“Huawei memahami, saat ini masyarakat membutuhkan mitra serba bisa untuk mendukung produktivitas. Terlebih bagi pekerja profesional dengan mobilitas dan pekerjaan yang banyak,” kata pimpinan Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, saat jumpa pers virtual, Senin (22/11/2021).

Huawei berencana meluncurkan kedua laptop itu pada 8 Desember nanti, mengusung desain bodi ultra ramping. MateBook 14s dengan ketebalan 16,7 milimeter, sementara bobotnya 1,43 kilogram.

Laptop ini hadir dengan aspek rasio 3:2 untuk layar sentuh 2.5K 90hz, demi mendukung penggunaan yang lebih beragam. MateBook 14s memiliki pilihan refresh rate 60hz sebagai setelan utama dan 90hz untuk menonton video atau tugas lainnya yang membutuhkan performa tinggi.

“Kita harapkan (Huawei MateBook 14s dan MateBook 14) bisa memenuhi kebutuhan para konsumen Huawei di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Huawei MateBook 14s Usung Layar 90Hz, Perbaiki Posisi Kamera

Spesifikasi Huawei Matebook 14 dan 14s

Huawei MateBook 14s

Memiliki rasio bodi ke layar mencapai 90 persen, Huawei memberikan bezel tipis untuk setiap sisi, sekitar 6,3 milimeter untuk bezel atas dan 9,3 milimeter di bawah. Bezel tipis masih bisa menampung kamera depan 720 IR, yang bisa digunakan untuk fitur pengenalan wajah dan membuka kunci gawai tersebut.

MateBook 14s akan hadir dengan prosesor Intel Core generasi 11 dan baterai berdaya 60Wh, yang sudah dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya cepat 90W. Sementara itu, MateBook 14 hadir dengan kemampuan yang mirip dengan MateBook 14s, hanya saja tidak memiliki layar sentuh.

MateBook terbaru ini mendukung sejumlah aplikasi mobile yang sudah dioptimalkan dan bisa dipasang melalui AppGallery untuk perangkat PC. Versi beta PC AppGallery juga akan bisa digunakan di kedua laptop ini sehingga MateBook 14 dan 14s bisa memberikan pengalaman menggunakan ponsel, namun, melalui laptop.

Huawei akan mengumumkan harga dan ketersediaan produk saat peluncuran MateBook 14s dan 14 nanti. Di negara asalnya, Huawei MateBook 14s sudah dapat dipesan dengan varian dasar Core i5 dan penyimpanan 512GB dijual seharga CNY6,999, atau sekitar Rp15 jutaan.

Tinggalkan komen