alexa

Pre-order Huawei MateBook D14 Reborn Dimulai, Dapat Potongan Harga Rp2 Juta

Jakarta, Gizmologi – Sekitar akhir bulan Agustus lalu, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia baru saja meresmikan dua seri laptop terjangkaunya, dengan harga kurang dari Rp10 juta. Selain seri MateBook D15, MateBook D14 Reborn kini juga sudah bisa dibeli konsumen melalui program pre-order khusus.

Sejatinya, Huawei MateBook D series sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2020 lalu. Namun Huawei CBG Indonesia terus berikan peningkatan dan penyempurnaan secara berkala, berikan opsi chipset AMD Ryzen maupun Intel Core generasi ke-10. Setelah hadir dalam opsi core-i5, kali ini giliran opsi lebih terjangkau dengan core-i3.

Dengan begitu, Huawei MateBook D14 Reborn bisa dijangkau oleh lebih banyak konsumen, cocok bagi mereka yang membutuhkan laptop untuk keperluan bekerja dari rumah (WFH) maupun anak-anak yang sedang menempuh kelas daring. Tampil stylish dengan bobot relatif ringan, hanya sekitar 1,38 kilogram saja.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan bila produk baru yang masuk dalam kelas entry-level ini berikan gaya berkelas dan manfaat terdepan bagi anak muda. Bawa serangkaian fitur terkini untuk pengalaman lebih baik bagi pengguna.

Baca juga: Huawei MateBook D 14 & D 15 Kini Hadir dalam Opsi Intel Core i3

Sudah Bisa Dipesan Secara Daring

Huawei MateBook D14 Reborn

Resmi diperkenalkan sejak 25 Agustus lalu, konsumen yang sudah tertarik dan ingin membeli Huawei MateBook D14 Reborn bisa mendapatkannya secara daring. Laptop kelas entri terbaru ini tersedia di toko resmi Huawei Official Store yang ada di tiga situs e-dagang ternama; JD.ID, Blibli dan Shopee.

Periode pre-order Huawei MateBook D14 Reborn dimulai sejak 1 September lalu, berlangsung sampai 12 September. Promonya sendiri sangat menarik, karena berikan harga spesial dengan selisih nominal yang jauh dari harga normalnya. Dari harga awal Rp9,999 juta, selama masa pre-order, Huawei MateBook D14 Reborn bisa didapat dengan hanya Rp7,999 juta saja.

Tak hanya itu, masih diberikan bonus tambahan berupa backpack serta powerbank, senilai Rp700 ribu. Harga dan bonus ini hanya tersedia hingga 12 September saja ya. “Disandingkan dengan harga bersaing, ini merupakan laptop yang harus dimiliki oleh konsumen muda,” jelas Patrick lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/9).

Spesifikasi Huawei MateBook D14 Reborn

Yang diunggulkan dari seri Huawei MateBook D14 Reborn ini adalah desain stylish nan kompak. Selain ringan, ketebalannya pun hanya 15,9mm. Gunakan material aluminum alloy, bodi yang ringkas mampu dicapai lewat bezel layar 14 incinya yang sangat tipis.

Gunakan teknologi Huawei FullView Display, bezel bagian atas dan samping hanya memiliki lebar 4,8mm saja, membuat rasio layar ke bodi cukup tinggi mencapai 84%. Dengan ruang yang terbatas, webcam pada laptop Huawei terbaru ini diletakkan di antara jajaran keyboard—tersimpan aman saat tidak digunakan.

Varian yang baru dihadirkan resmi ini gunakan prosesor Intel Core i3-1011U alias generasi ke-10, mampu berikan clock speed sampai maksimum 4,9GHz. Dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan berjenis SSD 256GB, performa untuk multitasking bakalan terjamin.

Unggulkan Metode Kolaborasi Antar Perangkat

Huawei MateBook D14 Reborn

Sama seperti opsi yang lebih mahal, fitur yang dapat menyambungkan antar perangkat Huawei seperti Huawei Share & Multi-Screen Collaboration juga hadir. Bisa terhubung ke tablet MatePad 11, pengguna dapat memindahkan data semudah drag and drop, atau gunakan layar tablet sebagai layar sekunder.

Lewat mode kolaborasi khusus, pengguna juga bisa menggunakan mouse laptop untuk pindahkan konten ke tablet, gunakan keyboard laptop untuk membalas email dari tablet, sampai gunakan layar tablet sebagai media gambar dengan stylus Huawei M-Pencil, dijual secara terpisah.

Dengan daya baterai 56WHr, Huawei MateBook D14 Reborn mampu memutar video hingga durasi 13,2 jam, serta menjelajah internet sampai 12 jam. Proses pengisian dayanya pun simpel, hanya menggunakan adapter smartphone 65W dengan port USB-C.

“Huawei senantiasa konsisten dalam memberikan sentuhan terbaik bagi performa setiap produk yang diluncurkan, dan Huawei MateBook D14 Reborn adalah salah satu karya unggulan kami. Laptop saat ini telah menjadi gadget yang krusial bagi konsumen, kami harap pengguna dapat mendapatkan dukungan terbaik dari setiap fitur yang ditawarkan, dan menyadari seberapa mudahnya menggunakan ekosistem Huawei,” tutup Patrick.

Tinggalkan komen