Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei nova 7 Series 5G Bawa Quad Camera 64MP & Fast Charging 40 Watt

0 22.649

Selesai merilis smartphone flagship dengan spesifikasi kamera canggih, Huawei merilis tiga seri smartphone kelas menengah mereka, yaitu Huawei nova 7, nova 7 Pro dan nova 7 SE. Ketiganya hadir dengan dukungan jaringan 5G, kamera utama 64MP, baterai 4000 mAh serta dukungan pengecasan super cepat 40 watt.

Ketiganya punya bahasa desain yang terinspirasi dari sang flagship sendiri, dengan desain layar lengkung di kedua sisi serta kamera punch-hole. Yang membedakan dari ketiganya adalah teknologi layar yang dipakai, dan tentunya chipset yang digunakan, menyesuaikan harga dari masing-masing smartphone.

Baca juga: Huawei Watch GT2e: Punya Fitur Pemantauan SpO2, Harga Lebih Murah

Spesifikasi Huawei nova 7 Series

Huawei nova 7 Pro
Huawei nova 7 Pro 5G.

Sesuai dengan namanya, huawei nova 7 Pro menjadi yang terbaik di antara ketiganya. Smartphone ini memiliki layar curved 6,57 inci dengan panel OLED serta resolusi full HD+. Layar depannya dilengkapi dua kamera punch-hole, masing-masing beresolusi 32MP serta 8MP. Sensor sidik jari tentu sudah dibenamkan di dalam layar.

Setup empat kamera utama disiapkan di sisi belakang dengan desain modul kamera serupa Huawei P40 series. Sensor utamanya beresolusi 64MP dengan dimensi 1/1,7 inci, ditemani kamera ultra wide-angle 8MP, kamera macro 2MP, serta modul kamera periskop 8MP yang menawarkan kemampuan zoom hingga 5x (optical) dan 50x (hybrid zoom). Kamera tersebut dilengkapi OIS agar hasil foto bebas goyah.

Huawei nova 7 Pro 5G menggunakan chipset Kirin 985 octa-core, dipasangkan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal mulai 128GB. Selain kapasitas baterai 4.000 mAh yang mendukung fast charging 40 watt, smartphone ini juga bakal menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Huawei nova 7
Huawei nova 7.

Lalu seri kedua, Huawei nova 7, hadir dengan layar 6,53 inci tanpa sudut lengkung di kedua sisinya. Kamera depannya hanya satu, beresolusi 32MP. Selain itu, spesifikasi layarnya masih sama dengan seri Pro, termasuk in-display fingerprint sensor serta panel OLED full HD+.

Perbedaan lainnya terdapat pada kamera belakang, dimana sensor periskop pada Huawei nova 7 Pro digantikan oleh kamera telefoto dengan 3x optical zoom dan 5x hybrid zoom. Baik nova 7 & nova 7 Pro hadir dalam empat opsi pilihan warna; black, purple, green, red & silver.

Huawei nova 7 SE menjadi yang paling minimalis, menggunakan layar IPS 6,5 inci dan sebuah kamera punch-hole 16MP. Karena belum OLED, sensor sidik jari dipindahkan ke samping, disatukan dengan tombol power.

Masih sama-sama memiliki setup empat kamera belakang, huawei nova 7 SE tak memiliki sensor khusus untuk zoom, melainkan hanya kamera 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Perbedaan lain terdapat pada chipset yang lebih sederhana, yaitu Kirin 820, yang walau begitu masih mendukung konektivitas 5G.

Harga Huawei nova 7 Series

Huawei nova 7 SE
Huawei nova 7 SE.

Ketiga smartphone ini akan mulai dijual resmi di China pada 28 April mendatang, sementara proses pre-ordernya sudah dibuka sejak beberapa hari lalu. Varian termurah, Huawei nova 7 SE dijual mulai dari 2400 CNY (Rp5,2 jutaan). Sementara nova 7 di 3000 CNY (Rp6,5 jutaan) dan varian terbaik, nova 7 Pro dibanderol seharga 3700 CNY (Rp8,2 jutaan).

Di Indonesia sendiri, Huawei telah menghadirkan nova 5T sebagai alternatif smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga relatif terjangkau. Menggunakan chipset Kirin 980 plus 48MP AI Quad Camera, Huawei nova 5T dibanderol seharga Rp4,99 juta saja di toko ritel resmi Eraspace.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE  JD.ID