Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Watch GT2e: Punya Fitur Pemantauan SpO2, Harga Lebih Murah

0 2.833

Setelah meluncurkan smartphone flagship Huawei P40 series, kini waktunya Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari perangkat wearable mereka. Produk tersebut adalah sebuah smartwatch Huawei Watch GT2e.

Perangkat ini hadir melengkapi seri Huawei Watch GT2 yang sudah dirilis sebelumnya, dengan harga yang lebih atraktif serta fitur yang tak kalah menarik. Huawei Watch GT2e sudah tersedia mulai hari ini (24/4) di toko daring resmi Huawei, dengan promo menarik selama masa pre-order.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan bahwa perangkat ini akan terus hadirkan pengalaman kebugaran dan manajemen kesehatan yang dapat diandalkan untuk konsumen. “Karena kami saat ini sedang meningkatkan strategi Seamless AI Life All-scenario di tahun 2020, kebugaran dan kesehatan akan menjadi skenario pengguna yang penting,” ujarnya saat meluncurkan Huawei Watch GT2e secara daring di Jakarta (24/4).

Segmentasi Huawei Watch GT2e di Indonesia

Huawei Watch GT2e Graphite Black

Perangkat ini dirancang untuk generasi muda yang aktif, energetik dan sadar akan kesehatan. Dengan daya tahan baterai hingga dua minggu dan 100 mode olahraga, Huawei Watch GT2e siap menemani keseharian pengguna.

Dengan daya tahan baterai hingga dua minggu, Huawei Watch GT2e dirancang untuk hadirkan konsep yang Huawei sebut dengan ‘sports science’, namun tetap sporty bagi keseharian konsumen. Untuk pertama kalinya, Huawei memperkenalkan fitur pemantauan saturasi oksigen darah (SpO2) melalui Huawei watch GT2e. Fitur tersebut biasa hanya ditemui pada perangkat wearable khusus kesehatan.

Selain itu, dukungan pemantauan detak jantung secara otomatis, pengingat detak jantung yang abnormal, pemantauan level tekanan dan fitur pemantauan tidur yang memungkinkan pengguna untuk memahami status kesehatan pengguna secara akurat juga tentunya tersedia pada perangkat wearable terbaru Huawei ini.

Keunggulan Huawei Watch GT2e

Berbeda dengan Huawei Watch GT2 yang didesain dengan tampilan klasik, Huawei Watch GT2e hadir lebih sporty, dengan tali terintegrasi untuk tampilan yang terlihat modern yang ramping. Bagi Huawei, tampilan ini menjadi salah satu bentuk acuan masa depan jam tangan pintar. Bagian bodi terbuat dari baja anti karat, dan hadir dalam empat varian warna menarik. Di Indonesia sendiri, opsi warna yang dihadirkan ada dua; Graphite Black dan Mint Green. Layar 1,39 inci AMOLED diklaim jelas terlihat di bawah sinar matahari.

Huawei Watch GT2e mendukung 15 mode latihan profesional, termasuk olahraga dalam ruangan seperti kolam renang, free training dan elliptical machine. Dalam mode latihan profesional, smartwatch ini sediakan pemantauan komprehensif yang dapat melacak 190 jenis data, untuk hasilkan laporan yang maksimal. Data seperti kalori yang terbakar, kemajuan olahraga, waktu pemulihan dan lainnya akan ditampilkan dalam infografis yang bisa dibagikan di media sosial.

Baca juga: Huawei Ingin Dunia Saling Terhubung Melalui Ekosistem Produknya

Smartwatch ini juga dapat menyimpan sampai 500 lagu mp3 dengan memori 2GB. Tanpa speaker, pengguna dapat menggunakan Bluetooth headset untuk menikmati musik dari smartwatch langsung tanpa menggunakan smartphone. Huawei Watch GT2e memungkinkan pengguna untuk memantau tingkat stres dan kualitas tidur secara real-time, sehingga bisa lebih memahami status kesehatan secara menyeluruh.

Hadir resmi di Indonesia, Huawei Watch GT2e dapat dibeli seharga Rp2,199 juta. Untuk pre-order, konsumen dapat membeli lewat e-commerce lokal JD.id dan Blibli dengan cashback Rp300 ribu, dan fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan. Sedangkan untuk pembelian melalui Blibli, akan ada cashback Rp300 ribu plus dari bank rekanan Rp150 ribu.


Beli produk Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE  JD.ID