alexa

Infinix Note 10 Series Punya Layar 90Hz & Chipset Helio G95

Merek yang dikenal merilis smartphone murah dengan spesifikasi bombastis, Infinix baru saja memperbarui salah satu lini entri mereka. Dikenal punya layar yang sangat luas, Infinix Note 10 kini hadir dalam tiga varian yang berbeda. Memiliki kombinasi warna yang juga dibuat menarik, khas semua lini smartphone asal Hong Kong tersebut.

Ya, Infinix memutuskan untuk lompat dari seri 8 langsung ke 10—mungkin karena peningkatan yang dibawa cukup signifikan ya. Infinix Note 10, Note 10 Pro & Note 10 NFC sama-sama dilengkapi dengan modul kamera belakang yang mengingatkan kami terhadap salah satu smartphone OPPO yaitu Reno5 F.

Yang menjadi varian terbaik, tentunya adalah Infinix Note 10 Pro NFC. Ada beragam opsi warna yang ditawarkan. Selain warna aurora yang berubah-ubah sesuai penangkapan cahaya, dua warna lainnya dibuat mirip beberapa smartphone kelas entri dari Samsung—bagian atas dan bawah dibuat memiliki tekstur berbeda. Tentu bakal terlihat lebih mencolok.

Baca juga: Ini Spesifikasi Infinix Hot 10S yang Masuk Indonesia Awal Mei 2021

Spesifikasi Infinix Note 10 Pro

Infinix Note 10 Pro

Berbeda dengan Galaxy Note series, ‘Note’ pada Infinix Note 10 Pro berarti memiliki layar besar. Kalau sebelumnya hanya memiliki resolusi HD+, kini setidaknya sudah jauh lebih baik, mengusung panel full HD+ ditambah refresh rate 90Hz, plus touch sampling rate 180Hz. Tentunya, dalam dimensi besar di 6,95 inci, alias hamper mencapai ukuran tablet kecil.

Tidak hanya itu, Infinix juga berikan standar sertifikasi dari TUV Rheinland, berikan jaminan ekstra agar tida cepat membuat mata lelah. Selain layar yang lebih bagus, chipset yang digunakan juga meningkat kelasnya. Dari Helio G80, kini menjadi MediaTek Helio G95. Membawa peningkatan performa CPU hingga 25,8% dan GPU 120,8%, dipadukan dengan memori hingga 8/256GB.

Ada empat sensor kamera belakang, di mana sensor utamanya beresolusi 64MP yang bisa merekam video sampai resolusi 4K. Sensor tersebut ditemani ultra-wide yang juga berfungsi sebagai kamera makro, lensa hitam putih dan lensa potret. Dan sensor 16MP di depan yang bisa berfungsi sebagai face unlock.

Kapasitas baterai besar 5,000 mAh bisa diisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 50 menit saja, berkat dukungan pengisian daya 33W. selain NFC, Infinix Note 10 Pro juga dilengkapi radio FM receiver alias sudah bawaan, tanpa perlu gunakan earphone sebagai sinyal.

Infinix Note 10 Hadir Sebagai Alternatif Sederhana

Infinix Note 10

Ada beberapa penyederhanaan yang diberikan di Infinix Note 10. Pada bagian layar, misalnya, memiliki refresh rate standar alias 60Hz. Chipset-nya sedikit menurun ke Helio G85, dan kamera belakangnya juga kehilangan sensor ultra-wide (plus sensor utama yang turun menjadi 48MP).

Karena chipset yang berbeda, kemampuan rekam videonya pun menurun, menjadi hanya 2K 30fps saja. Kapasitas baterai masih sama, dengan fast charging 18W yang masih lumayan. Sisanya pun sama—sensor sidik jadi di samping bodi, plus speaker stereo dengan dukungan dari DTS.

Harga Infinix Note 10 Series

Infinix Note 10

Varian termurah dari Infinix Note 10 dibanderol seharga USD200 (Rp jutaan). Sementara yang paling baik dengan Helio G95 dan kamera 64MP, Infinix Note 10 Pro dibanderol mulai USD260 atau kisaran Rp jutaan. Namun harga tentu bisa berbeda di setiap wilayah.

Umumnya, tak lama setelah peluncuran global, smartphone terbaru Infinix juga bakal tersedia di Tanah Air. Sama seperti Infinix Hot 10S yang baru saja diresmikan beberapa pekan lalu. Kita nantikan saja kedatangannya ya.

Tinggalkan komen