alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme C25s Hadir di India, Usung Chipset MediaTek Seri Gaming

Selain mempersiapkan perangkat 5G termurah di Tanah Air, realme baru saja merilis smartphone kelas entri terbarunya di India. Bukan sepenuhnya baru, melainkan opsi tambahan bagi konsumen yang inginkan smartphone dengan baterai besar, daya tahan tinggi plus cip yang lebih superior. realme C25s dihadirkan dengan prosesor gaming bertenaga.

Mungkin karena itu, namanya dibuat sama dengan realme C25 yang sudah sempat kami uji daya tahannya beberapa waktu lalu, hanya diberi imbuhan huruf “S” saja dalam ujung penamaannya. Karena memang, selain prosesor, spesifikasi lain dari smartphone murah realme satu ini masih sangat identik. Mulai dari jeroan sampai tampilan bodi luarnya.

Dengan spesifikasi yang ditingkatkan, realme justru berikan paket yang sedikit lebih lengkap daripada seri lainnya, narzo 30A yang juga menggunakan prosesor MediaTek Helio kelas tinggi untuk smartphone entry-level. Termasuk dimensinya yang cukup tebal (9,6mm) dan berat (209 gram)—sebuah hal yang wajar mengingat kapasitas baterainya yang besar.

Baca juga: Siap Populerkan Teknologi 5G dengan Harga Terjangkau, realme Gelar 5G Summit

Unggulkan Daya Tahan, realme C25s Punya Tiga Kamera

realme C25s

Memiliki sertifikasi khusus dari TUV Rheinland untuk kategori Smartphone High Reliability, realme C25s telah lolos dari total 23 skenario pengujian yang berbeda. Disimulasikan bila perangkat ini bakal tahan setidaknya hingga 3 tahun untuk penggunaan standar, termasuk skenario terjatuh, hingga suhu dan lingkungan ekstrim. Berikan rasa aman selama penggunaan.

Layar depannya sendiri sama persis dengan smartphone realme kelas entri lainnya, gunakan desain waterdrop notch dan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 88,7%. Dimensi layarnya 6,5 inci, punya resolusi HD+ dan panelnya sendiri masih IPS. Sensor sidik jari pun disematkan pada bagian belakang bodinya, bukan di samping kanan dan menyatu bersama tombol power.

Selain fitur keamanan, yang ada pada bodi belakang adalah setup tiga sensor kamera. Lebih lengkap dari narzo 30A, realme C25s punya setup sensor utama 13MP f/2.2 yang mendukung PDAF, ditambah dua kamera sekunder beresolusi 2MP. Masing-masing punya tugas untuk permudah separasi objek dan latar belakang dalam mode potret, hingga tangkap objek terkecil atau dekat.

Prosesor Setara dengan Redmi Note 9

realme C25s

Mode perekaman videonya diklaim sanggup hingga full HD 60fps, setidaknya dari yang tertulis pada situs resmi realme. Sementara fitur lain seperti timelapse, Super Nightscape dan mode expert tentu saja tersedia. Di depan, disematkan sensor 8MP f/2.0 untuk keperluan swafoto. Ya, belum ada sensor ultra wide-angle pada smartphone Android baterai besar satu ini.

Yang menjadi unggulan adalah chipset-nya, di mana kini ditingkatkan dengan MediaTek Helio G85. Selain sama dengan seri narzo, Redmi Note 9 juga gunakan spesifikasi sama persis. Punya GPU dengan teknologi HyperEngine, chipset ini memang cukup bertenaga, apalagi bila berhasil digunakan di smartphone yang punya harga lebih murah.

Apalagi bila dibandingkan dengan Helio G70 pada realme C25 versi standar, meski sejatinya sudah cukup ngebut. Tak perlu khawatir lebih boros daya, karena sama-sama gunakan fabrikasi 12nm. Ditambah kombinasi baterai besar 6,000 mAh plus fast charging 18 watt, tentunya smartphone realme terbaru ini bakal menarik banyak konsumen yang inginkan perangkat gaming murah.

Harga realme C25s di India

realme C25s

Lantas berapa harga yang ditargetkan oleh realme India untuk smartphone gaming terbarunya ini? realme C25s bakal mulai dijual pada 9 Juni 2021 di toko ritel luring serta bekerja sama dengan situs e-dagang Flipkart. Hadir dalam dua opsi warna, yaitu Water Gray dan Water Blue.

Harganya? INR9,999 (Rp1,9 jutaan) untuk varian memori 64GB dan INR10,999 (Rp2,1 jutaan) untuk varian tertinggi dengan 128GB. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan RAM 4GB. Apakah akan ikut hadir di Indonesia? Kita nantikan saja ya.

Tinggalkan komen