alexa

Samsung Galaxy M12 Bakal Jadi Smartphone Termurah dengan Layar 90Hz

Smartphone yang satu ini sudah beberapa kali menampakkan keberadaannya di internet. Beberapa waktu lalu, secara diam-diam bisa ditemukan di situs resmi Samsung Vietnam, namun tanpa harga dan spesifikasi mendetil. Kini Samsung Galaxy M12 muncul di negara lain, informasikan kombinasi spesifikasi menggiurkan.

Dari penamaannya saja, tentu bakal menjadi perangkat kelas entri terbaru dari Samsung. Sepertinya hampir seluruh price-point atau segmen harga ingin dituju, dengan portofolio yang sangat lengkap. Mulai dari Galaxy A02, Galaxy A02s hingga Galaxy A12, masing-masing produk hanya memiliki perbedaan harga tipis.

Kalau sebelumnya sudah dibocorkan oleh Samsung Vietnam, informasi yang bisa didapat dari micro site Samsung India kali ini lebih membuat penasaran dengan harganya. Karena untuk pertama kalinya, Samsung membawa fitur flagship ke lini kelas entri, lebih dari sekadar layar besar, baterai besar dan setup kamera lengkap.

Baca juga: Samsung Galaxy A32 4G Hadir dengan Layar AMOLED 90Hz & Chipset Helio G80

Galaxy M12 Sudah Kantongi Sertifikasi TKDN Indonesia

Samsung Galaxy M12

Ya, Samsung Galaxy M12 bakal diluncurkan secara resmi di India. Meski baru 11 Maret mendatang, informasi terkait spesifikasi unggulan Samsung Galaxy M12 sudah dipajang di situs resmi serta rekanan ritel daring mereka, yaitu Amazon India. Tampilkan segi desain, chipset dan detil spesifikasi layar yang digunakan.

Tak hanya di India kok. Di Indonesia, kemungkinan besar smartphone kelas entri terbaru Samsung satu ini juga bakal menyambangi Tanah Air dengan segera. Karena sejak awal bulan Februari, sertifikat TKDN-nya sudah terpenuhi. Memenuhi nilai TDKN sebesar 37,60%.

TKDN - Samsung Galaxy M12

Lewat sertifikat yang diajukan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia tertanggal 3 Februari 2021 tersebut, dicantumkan nomor seri modelnya, yaitu Samsung SM-M127F. Seri yang sama juga telah muncul di situs P3DN Kemenperin, dan sama persis dengan yang ada di Lembaga sertifikasi Amerika Serkat, FCC. Tidak lain adalah Galaxy M12, membawa baterai 6,000 mAh dari seri baterainya (EB-BM207ABY).

Dilihat dari peluncuran produk-produk sebelumnya, harusnya jeda antar peluncuran di tiap negara tidak butuh waktu lama. Sehingga besar kemungkinan Samsung Galaxy M12 bakal rilis resmi di sini dalam jarak waktu yang singkat.

Punya Chipset yang Lebih Bertenaga dari Galaxy A12

Chipset Samsung Galaxy M12

Lalu spesifikasi bagian mana yang membuat Galaxy M12 menarik? Yang pertama, ada pada bagian layarnya. Selain berukuran 6,5 inci, perangkat ini juga gunakan refresh rate 90Hz. Tak hanya di seri mid-range seperti Galaxy A52, teknologi layar ini ternyata juga diturunkan ke kelas yang lebih terjangkau.

Selain itu, chipset-nya juga sudah diketahui pasti akan gunakan Exynos 850. Ini adalah chipset yang lebih modern dan kencang, bila dibandingkan dengan Galaxy A12 yang pakai MediaTek Helio P35. Arsitekturnya sudah melalui fabrikasi 8nm yang lebih hemat daya.

Selain itu, CPU Cortex-A55 dan GPU yang lebih kencang juga tentu bakal tingkatkan performa aplikasi dan gim. Dipadukan dengan baterai 6,000 mAh, Galaxy M12 bakal jadi impian para gamer kelas entri, lengkap dengan layar yang punya pergerakan lebih halus.

Baik Galaxy A12 dan M12 sama-sama mengusung sensor kamera utama 48MP ISOCELL GM2, dipadukan dengan kamera ultra wide-angle 5MP dan sensor lain untuk foto potret serta makro. Kira-kira, berapa selisih harga dari kedua smartphone empat kamera Samsung ini ya?

Tinggalkan komen