Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Hot 9 Pro Diluncurkan di India, Bawa Kamera 48MP

1 34.431

Produsen smartphone yang satu ini belakangan dikenal dengan produk kelas entri mereka yang miliki spesifikasi gahar. Kapasitas baterai besar, layar besar, sampai kapasitas RAM dan penyimpanan yang setara dengan smartphone kelas menengah. Sebelumnya, Infinix telah hadirkan seri Hot 9 di Indonesia. Kali ini giliran Inifnix Hot 9 Pro yang diluncurkan untuk pertama kalinya di India.

Ya, Infinix meluncurkan Hot 9 Pro bersamaan dengan Hot 9 di India. Keduanya hadir dengan desain identik serta keseluruhan spesifikasi yang serupa. Perbedaannya jika dibandingkan dengan versi Hot 9 di Indonesia terdapat pada konfigurasi memori, serta setup empat kamera utama yang digunakan. Harganya pun tak jauh berbeda, malah sedikit lebih mahal dari harga di Indonesia.

Baca juga: Infinix Note 7 Resmi Diluncurkan, 48MP Quad Camera Harga Rp2,499 Juta

Keunggulan Infinix Hot 9 & Hot 9 Pro

Infinix Hot 9 Pro

Baik Infinix Hot 9 serta Hot 9 Pro sama-sama miliki bentang layar IPS 6,6 inci, dengan resolusi HD+ serta aspek rasio 20:9. Meski harganya setara smartphone kelas entri, desain kamera depannya sudah menggunakan model punch hole, beresolusi 8MP f/2.0 dan diletakkan di atas kiri layar. Sementara sensor sidik jarinya masih konvensional, terletak pada bagian bodi belakang smartphone.

Untuk urusan performa, keduanya gunakan chipset Helio P22 octa-core dari MediaTek, dipasangkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Yup, opsi memori ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan varian Hot 9 di Indonesia yang hadir dengan kapasitas 128GB. Dan masih bisa ditambahkan kartu microSD lewat slot dedicated.

Infinix Hot 9 & Hot 9 Pro sama-sama mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang mendukung pengecasan 10W. Wajar jika belum mendukung fast charging, setidaknya kapasitasnya sudah cukup lega untuk pemakaian seharian lebih. Smartphone ini menjalankan Android 10 dengan tampilan antarmuka khas Infinix, yaitu XOS 6.0. Nah, perbedaan keduanya terdapat pada kamera yang dimiliki pada bodi belakang.

Jika sensor kamera utama Infinix Hot 9 di India beresolusi 13MP (16MP di Indonesia), Infinix Hot 9 Pro sudah menggunakan sensor quad-bayer 48MP f/1.8. Tak banyak smartphone yang sudah gunakan resolusi setinggi ini, kecuali Xiaomi Redmi Note 8 yang memang baru saja turun harganya, itu pun masih sedikit lebih mahal. Selain itu, seri Pro sudah mengusung empat lampu LED (tiga lampu LED untuk Hot 9 biasa). Dua kamera lainnya beresolusi 2MP, masing-masing untuk foto jarak dekat (macro) dan depth sensor. Plus satu sensor fokus untuk bantu tingkatkan kecerahan saat kondisi kurang cahaya.

Harga Infinix Hot 9 Pro di India

Infinix Hot 9 Pro

Kedua smartphone ini mulai tersedia di India pada awal bulan Juni mendatang, hadir dalam opsi warna Ocean Blue dan Violet. Infinix Hot 9 Pro bakal hadir lebih dulu dengan harga INR9,499 (Rp1,85 jutaan), sementara Infinix Hot 9 dibanderol INR8,499 (Rp1,65 jutaan). Ya, selisih sedikit untuk perbedaan sensor kamera utama.

Sementara Infinix Hot 9 diluncurkan di Indonesia dengan harga khusus Rp1,699 juta saja. Meski lebih mahal, yang perlu diingat, besaran resolusi kamera serta kapasitas penyimpanan juga lebih besar, sehingga jika dibandingkan, harga di Indonesia termasuk lebih murah. Perlukah Infinix membawa varian Hot 9 Pro ke Indonesia?


Beli smartphone Infinix di official store:

Shopee Lazada