Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Foto Resmi Samsung Galaxy S21 Series dari Berbagai Sisi

Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, Samsung memang dikabarkan bakal merilis smartphone flagship-nya lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau bisanya bersamaan dengan gelaran acara Mobile World Congress di bulan Februari, tahun 2021 bakal jadi yang pertama bagi Samsung untuk merilis Galaxy S21 series lebih awal di Januari.

Otomatis, dalam rentang waktu beberapa minggu saja, informasi terkait desain dan spesifikasi flagship Samsung untuk 2021 ini semakin kencang dirilis. Nah, kalau sebelumnya tampilannya hanya terlihat dari foto render saja, kali ini press image atau foto resmi dari ketiga seri Samsung Galaxy S21 sudah bisa dinikmati oleh warganet.

Baca juga: Samsung Bocorkan Jadwal Rilis Galaxy S21 Series, Meluncur 14 Januari

Foto Samsung Galaxy S21 Series

Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21

Foto resmi Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra pertama kali diunggah oleh Roland Quandt dari WinFuture. Tak lama kemudian, foto serupa diunggah oleh sang leakster ternama, Evan Blass dalam resolusi tinggi. Dari seluruh foto tersebut, kita sudah bisa melihat desain Galaxy S21 series dari berbagai sudut, termasuk seluruh opsi warnanya.

Samsung Galaxy S21 Plus
Samsung Galaxy S21 Plus

Kurang lebih, ketiganya memiliki bahasa desain yang sama. Dan yang sama persis dari generasi sebelumnya adalah tampilan depannya. Baik Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra sama-sama hanya memiliki satu kamera punch hole, terletak di bagian atas tengah layar. Yang mungkin berbeda adalah bezelnya yang kini semakin tipis dan seimbang.

Lalu pada bagian belakangnya, terlihat Galaxy S21 series mengadopsi desain bingkai kamera baru. Peletakan sensornya sih masih sama, hanya saja bingkainya kini dibuat sampai ke bagian samping. Samsung Galaxy S21 bakal punya empat varian warna; Phantom Pink, Phantom Violet, Phantom Gray dan Phantom White. Sementara Galaxy S21 tanpa Phantom Pink, dan S21 Ultra hanya Black dan Silver.

Samsung Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra

Dari seluruh warna yang ada, hanya opsi warna Phantom Violet saja yang miliki warna bezel dan bingkai kamera tidak selaras dengan warna bodi, alias dibuat memiliki warna emas. Sementara jika dilihat dari sisi sampingnya, terlihat bezel atas dibuat menyatu hingga tonjolan kamera belakang.

Galaxy S21 Dikabarkan Punya Bodi Plastik

Untuk materialnya sendiri, meski belum terkonfirmasi, Samsung Galaxy S21 series bakal gunakan kombinasi antara plastik dan kaca layaknya seri Galaxy Note20. Artinya, varian paling rendah gunakan plastik polikarbonat seperti Galaxy S20 FE, sementara Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra dengan material kaca. Bila memang benar, ini adalah pertama kalinya di lini Galaxy S yang kembali pakai plastik sejak Galaxy S6.

Baik WinFuture dan Android Police juga sama-sama menyebutkan bila Galaxy S21 Ultra bakal mendukung stylus S Pen. Dan informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Samsung lewat postingan blog resmi. Meski tidak secara langsung, Samsung menyebutkan jika fitur favorit di Galaxy Note bakal hadir ke lini lainnya.

Spesifikasi lain yang juga sudah santer dirumorkan adalah penggunaan layar dengan refresh rate 120Hz, kapabilitas 5G dengan Wi-Fi 6, kapasitas baterai yang beragam dari 4,000 mAh sampai 5,000 mAh, serta tentunya penggunaan chipset terbaru. Untuk varian global, bakal gunakan Snapdragon 888, sementara varian India (dan wilayah lainnya di Asia) gunakan Exynos 2100.

Tunjukkan Komen (2)