alexa

Samsung Galaxy M32 5G Resmi di India, Bawa Dimensity 720 Harga Rp4 Jutaan

India, Gizmologi – Bulan baru, minggu baru, smartphone Samsung baru. Memang, tidak benar-benar sama dalam satu negara, hanya saja belakangan ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut nampak konstan berikan pilihan baru bagi konsumennya. Kini diluncurkan Samsung Galaxy M32 5G, seri Galaxy M pertama yang mendukung jaringan kencang tersebut.

Lewat tagar #BeFutureReady, Samsung Galaxy M32 5G adalah sebuah perangkat yang dipasarkan sebagai smartphone future-proof. Tak hanya jaringannya saja yang mendukung 12 band untuk kompabilitas tinggi, namun juga jaminan dua tahun pembaruan OS. Setara dengan penawaran HMD Global pada smartphone kelas menengahnya yang gunakan stock Android.

Baca juga: Samsung Galaxy A03s, Smartphone Rp2 Jutaan dengan Helio P35

Menurut Aditya Babbar, Senior Director and Head, Mobile Marketing, Samsung India, kehadiran Galaxy M32 5G merupakan bentuk komitmen untuk berikan pengalaman superior yang melampaui perkembangan permintaan dari konsumen Gen Z. Ia juga sebutkan fitur unggulan lain seperti Samsung Knox serta desainnya yang stylish.

Spesifikasi Galaxy M32 5G Persis Saudara Kembarnya

Samsung Galaxy M32 5G

Dari penamaannya, bisa ditebak bila Galaxy M32 5G sejatinya merupakan saudara kembar dari Galaxy A32 5G yang telah rilis di negara lain termasuk Indonesia. Di India sendiri memang belum hadir—hanya Galaxy A22 5G saja hingga saat ini. Tak hanya desain yang sama persis (kecuali opsi warna biru khas seri Galaxy M), spesifikasi internal yang diusungnya pun juga.

Menjadi seri yang selalu dikenal punya baterai awet serta harga terjangkau, Galaxy M32 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5,000 mAh, mampu mendukung fast charging 15W lewat USB-C. Bodi belakang terbuat dari polikarbonat, sementara kaca depannya sudah terlindung dari lapisan Gorilla Glass 5.

Samsung Galaxy M32 5G

Sayangnya, dibalik perlindungan prima, digunakan panel yang sama-sama sedikit mengecewakan seperti sang kembarannya. Meski dimensinya sudah cukup luas di 6,5 inci, layar Infinity-V tersebut hanya gunakan panel beresolusi HD+, bahkan dengan refresh rate standar 60Hz.

Smartphone Samsung dengan bobot 205 gram dan ketebalan 9,1mm ini juga mengusung setup empat kamera belakang. Sensor utamanya standar, beresolusi 48MP. Sementara sensor ultra wide-anglenya 8MP, ditambah 5MP macro, 2MP depth sensor dan 13MP kamera swafoto di depan. Tak disebutkan secara mendetil fitur kamera yang diusungnya.

Tawarkan Jaminan Pembaruan OS 2 Tahun

Samsung Galaxy M32 5G

Untuk membawa dukungan 12 band 5G, digunakan chipset MediaTek Dimensity 720 dengan fabrikasi 7nm yang hemat daya, dipadukan dengan opsi RAM sampai 8GB dan penyimpanan internal sampai 128GB. Disematkan pula teknologi AI Game Booster untuk pastikan performa gaming optimal.

Menjalankan One UI 3.1 berbasis Android 11, Samsung janjikan dua tahun pembaruan OS, cukup impresif untuk ukuran smartphone kelas menengah. Selain itu, Samsung juga setidaknya berikan dukungan Dolby Atmos yang bisa aktif ketika gunakan earphone 3,5mm maupun nirkabel lewat Bluetooth, akomodir layarnya yang luas.

Hadir dalam opsi warna Slate Black & Sky Blue, Galaxy M32 5G tersedia dalam dua opsi RAM, dijual secara daring lewat situs resmi Samsung India, Amazon India dan beberapa ritel lainnya. Varian termurah dengan RAM 6GB dibanderol seharga INR20,999 atau Rp4 jutaan.

Sementara untuk opsi RAM 8GB, sedikit lebih mahal di INR22,999 (Rp4,4 jutaan). Cukup mahal, terutama bila dibandingkan dengan harga Galaxy A32 5G di Indonesia yang ‘hanya’ Rp3,999 juta untuk kapasitas RAM 8GB.

Tinggalkan komen