LG UltraGear GP850, Monitor Gaming yang Kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC

Jakarta, Gizmologi – LG Electronics Indonesia (LG) terlihat makin agresif merangsek di sektor gaming. Mereka makin rajin merilis berbagai perangkat untuk para gamers. Kali ini, produsen elektronik asal negeri drakor Squid Game tersebut memperkuat jajaran monitor gaming LG UltraGear GP850.

LG UltraGear merupakan lini produk monitor yang dikhususkan untuk kebutuhan monitor gaming. Selain dukungan berbagai fitur inovatif untuk menikmati PC game, LG UltraGear lahir dengan panel layar IPS yang menjadi kekuatan LG dalam monitor yang menjaga keseragaman warna dalam sudut pandang yang lebar. Kelengkapan NVIDIA G-SYNC Compatible dan Panel Nano IPS menjadi daya tarik utama bersanding dengan kekuatan kecepatan dari panel layar IPS 1ms dan kenyamanan melalui desainnya.

Menurut Geraldo sebagai Product Marketing Monitor LG Indonesia, monitor LG UltraGear terbaru ini menjadi bagian komitmen perusahaan untuk terus menyediakan pilihan monitor gaming inovatif bagi PC gamer di Indonesia dengan tiga kekuatan besarnya yaitu kecepatan, kekuatan layar dan adopsi teknologi terkini. Lebih lanjut ia menyatakan, seri terbaru LG UltraGear GP850 ini akan tersedia dalam dua pilihan bentang layar yaitu 32 inci dengan 32GP850 dan 27 inci dengan 27GP850.

Baca juga: Samsung Odyssey Neo G9, Monitor Gaming Premium dengan Panel Quantum Mini LED

Tiga Kekuatan Utama LG UltraGear GP850

LG UltraGear GP850Dalam hal kecepatan, kedua seri terbaru LG UltraGear GP850 punya kemampuan 1ms response time GtG. Terlebih lagi, monitor ini memiliki kecepatan penyegaran layar yang tingginya mencapai 165Hz. Dengan kartu grafis yang mendukung DisplayPort 1.4, kecepatan ini bakal dapat di-overclock hingga mencapai 180Hz.

Kecepatan ini terpampang dalam kualitas visual dari panel layar Nano IPS dengan resolusi Quad HD yang kaya warna.  Dis amping dengan kepemilikan detail warna yang meliputi spektrum warna DCI-P3 98%, layar Nano IPS juga memiliki kemampuan dalam hal menampilkan warna dengan seragam dalam sudut pandang lebar.

Menambah kesenangan visual dalam kedua monitor LG UltraGear GP850, dukungan HDR10 pun disematkan. Dengan teknologi yang menjadi standar industri pada reproduksi visual dalam rentang pencahayaan lebar ini, membuat monitor LG UltraGear GP850 mampu menangani berbagai game generasi terbaru.

Hal utama yang membuat kedua monitor gaming terbaru LG ini tampil istimewa ada pada dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC Compatible. Kelengkapan ini merujuk pada kemampuan monitor dalam meminimalisir tampilan gambar tampak pecah dan tersendat untuk menghasilkan gameplay yang mulus. Menjadi istimewa karena sertifikasi ini hanya diberikan bagi monitor yang telah menjalani serangkaian uji dari NVIDIA.

Terkait kemampuan dalam menangani gangguan gambar juga dimiliki kedua monitor LG UltraGear GP850 dengan dukungan teknologi AMD FreeSync Premium. Sematan teknologi ini memungkinkan pergerakan halus dalam game resolusi tinggi yang berkecepatan tinggi tetap dapat dinikmati tanpa harus mengalami gangguan gambar tampak tersendat atau pecah.

Dalam hal antarmuka, kenyaman diberikan melalui keberadaan mode yang dibuat khusus dengan kustomisasi untuk tiap genre game. Melalui antarmuka ini, gamer tak perlu susah lagi untuk melakukan pengaturan tersendiri pada tiap faktor dalam layar. Dengan preset khusus, gamer dapat cepat memilih mode game seperti First Person Shooter atau Real Time Strategy yang membuat layar melakukan pengaturan optimal sesuai tipe game secara otomatis.

Tak kalah menarik, monitor ini hadirnya Black Stabilizer dan crosshair. Fitur Black Stabilizer membuat layar mampu menampilkan warna pada area gelap yang menjadi area sorotan pengguna dalam mode First Person Shooter misalnya. Kemampuan ini memberikan peluang lebih baik bagi pengguna untuk bereaksi pada lawan ataupun menemukan item yang tersembunyi dalam tampilan.

Harga Monitor Gaming LG UltraGear GP850

LG UltraGear GP850Tak hanya fokus pada kemampuan reproduksi gambar, monitor LG 32GP850 dan LG 27GP850 juga dibuat dengan menitikberatkan fokusnya pada pengalaman penggunaan yang nyaman. Berbagai hal tampak dilakukan LG untuk menyediakannya. Selain melalui lapisan antarmuka khusus dan berbagai fitur unik, juga terlihat dari terapan desain yang memberi fleksibilitas tinggi dalam pengaturannya.

Dalam hal desain, lerhatian LG dimulai dari tepian layar yang tipis sehingga memberi kesan tampak tak berbingkai hingga fleksibilitas pengaturan posisi layar terhadap penggunanya. Pengguna dapat mengubah kemiringan, ketinggian hingga melakukan pivot layar untuk menyesuaikan posisi paling nyaman dalam menggunakannya. Desain khusus ini menjadi elemen tambahan penting yang mendukung kenyamanan bermain dari monitor gaming dengan visual mengagumkan.

LG UltraGear 32GP850 dan 27GP850 sudah tersedia di pasar Indonesia mulai Oktober 2021. Tertarik memilikinya? Monitor gaming LG UltraGear 32GP850 (32 inci) dijual dengan harga rekomendasi Rp 7,5 juta. Sementara varian yang lebih kecil yaitu LG UltraGear 27GP850 (27 inci) dijual di Indonesia dengan harga rekomendasi Rp 7 jutaan.

Menandai peluncuran ini, LG memberikan program promosi khusus yang berlaku secara nasional. Setiap pembelian monitor LG UltraGear 32GP850 dan 27GP850, pembeli berhak mendapatkan voucher STEAM senilai Rp 400,000. Promosi ini dikatakan berlaku untuk pembelian dari toko daring maupun jaringan penjualan dari berbagai toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Promosi dalam rangka peluncurannya ini berjalan sepanjang satu bulan hingga 30 Oktober 2021.

Tinggalkan komen