Mi 23.8” Desktop Monitor 1C Unggulkan Desain Minimalis, Harga Rp2 Jutaan

Kebutuhan akan setup komputer yang layak untuk beragam keperluan kamar maupun rumah kini terus meningkat, terutama sejak pandemi COVID-19 berlangsung. Selain spesifikasi teknis untuk performa dan sejenisnya, perangkat pelengkap seperti monitor juga menjadi penting untuk ditentukan. Lewat Desktop Monitor 1C 23.8”, Xiaomi Indonesia coba berikan alternatif tambahan.

Sesuai dengan fungsinya, monitor memang menjadi pelengkap komputer yang sangat penting. Secara desain, penting untuk terlihat cantik atau bisa ‘membaur’ dengan interior ruangan. Dan secara visual juga harus berkualitas, karena akan terus menerus dipandang oleh mata selama bekerja maupun belajar dari rumah. Monitor Xiaomi satu ini hadir dengan harga terjangkau.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Curved Gaming Monitor 34 Harga Rp6,9 Juta

Ini adalah produk ekosistem tambahan resmi berjenis monitor kedua. Sebelumnya, Xiaomi membawa Mi Curved Gaming Monitor, lebih besar di 34” dan tentunya lebih berkelas dengan layar lengkung. Berikan pengalaman lebih imersif, namun harganya pun tentu jadi lebih mahal. Sementara Desktop Monitor 1C dibanderol Rp2 jutaan saja.

Mi 23.8” Desktop Monitor 1C Tampil Simpel

Xiaomi Desktop Monitor 1C

Meski signifikan lebih murah, Mi 23.8” Desktop Monitor 1C tetap tidak mengesampingkan keunggulan-keunggulan utama dari seri monitor lebih mahal. Hal tersebut terpampang langsung dari desain fisiknya, dirancang minimalis dan serba simpel, membuatnya juga terlihat semakin elegan. Bahasa desain serupa membuatnya cocok diletakkan di berbagai suasana ruangan.

Meski layarnya cukup besar, monitor canggih ini tetap terlihat kompak, berkat tiga sisi bezelnya yang dirancang tipis. Ya, hanya bagian atas, kiri dan kanan saja, sementara bagian bawah sedikit lebih tebal. Wajar, monitor lain sekelasnya pun punya situasi yang sama, bahkan keempat bezelnya lebih tebal.

 

Selain bezel yang tipis, panel dari Xiaomi Desktop Monitor 1C ini juga dirancang sangat tipis. Ketebalannya hanya 7,3mm, kecuali bagian bawahnya alias tempat menyimpan modul utama serta beberapa konektor perangkat. Pilihannya sendiri lengkap, karena tak hanya HDMI, Xiaomi juga sediakan port VGA demi berikan kompabilitas tinggi. Kabel HDMI sudah disertakan dalam paket penjualan.

Desainnya yang minimalis juga membuat Mi Desktop Monitor 1C ini cocok untuk digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan dua unit lainnya. Sehingga ketika diletakkan secara sejajar, gap antar panel hanya tipis, berikan pengalaman lebih imersif. Tak perlu khawatir tentukan sudut yang pas, karena bagian stand bisa diatur agar pas dengan pandangan penggunanya.

Spesifikasi Layar Desktop Monitor 1C

Xiaomi Desktop Monitor 1C

Lalu bagaimana dengan kualitas panelnya? Bisa cukup dibanggakan, karena alih-alih gunakan panel TN, monitor Xiaomi terbaru ini pakai panel IPS. Alhasil, sudut pandangnya ekstra lebal, hingga 178 derajat tanpa mengubah warna dan kontras signifikan. Resolusinya sendiri sudah mencapai full HD.

Xiaomi tidak berikan informasi khusus terkait akurasi warna—untuk yang ini, mungkin memang masih harus upgrade ke seri Curved Gaming Monitor, ya. Yang pasti, cakupannya 16 juta warna, punya refresh rate 60Hz, dengan response time yang cukup singkat di 6ms. Rasionya sendiri tergolong standar alias 16:9.

Tak perlu khawatir untuk memandangnya berlama-lama, karena Mi 23.8” Desktop Monitor 1C sudah dilengkapi dengan filter cahaya biru. Tak sekadar olah software saja, monitor ini sudah tersertifikasi oleh TUV Rheinland untuk itu. Sehingga mata bakal tetap sehat alias tidak mudah lelah meski dalam pemakaian yang intensif.

Harga Xiaomi Desktop Monitor 1C

Xiaomi Desktop Monitor 1C

Tidak seperti smartphone seri Redmi yang umumnya dijual secara terbatas, Mi 23.8” Desktop Monitor 1C sudah tersedia baik secara daring maupun luring, di toko resmi Xiaomi maupun situs e-dagang resminya, termasuk Tokopedia dan Shopee. Harga resminya sendiri Rp2,199 juta, cukup murah untuk spesifikasi yang dibawa.

Namun selama masa penjualan awal, Gizmo friends dapat membelinya dengan harga khusus Rp1,999 juta. Sehingga bila memang tertarik untuk membeli monitor ini, bisa langsung disegerakan supaya mendapat harga promo ya.

Tinggalkan komen