Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Rilis Mi Curved Gaming Monitor 34 Harga Rp6,9 Juta

0 3.952

Hadir untuk berikan ekosistem perangkat yang paling lengkap bagi konsumen dan penggemarnya, Xiaomi Indonesia lagi-lagi merilis sebuah produk baru ke Tanah Air. Setelah sebelumnya janjikan bakal beri kejutan untuk Mi Fans, kali ini diumumkan ketersediaan Mi Curved Gaming Monitor 34″, untuk pengalaman main gim yang lebih imersif.

Dengan lebih banyaknya konsumen yang habiskan waktu di rumah, keputusan Xiaomi Indonesia untuk merilis Mi Curved Gaming Monitor 34 dirasa cukup tepat. Selain cocok untuk para gamer, monitor ini tentunya juga pas untuk berikan tampilan visual memukau saat menampilkan konten media visual lainnya.

Sejatinya, monitor ini telah diperkenalkan pertama kali secara global lewat sebuah acara peluncuran daring di Eropa, bersamaan dengan pengumuman seri Redmi 9 pada bulan Juli 2020 kemarin. Meski begitu, teknologi yang dibawa masih bisa dianggap canggih untuk saat ini, dengan harga yang sangat terjangkau. Mengingat ini adalah sebuah monitor dengan layar lengkung fisik.

Baca juga: Palugada, Xiaomi Ekspansi ke Bisnis Kendaraan Listrik Pintar

Spesifikasi Mi Curved Gaming Monitor 34

Mi Curved Gaming Monitor 34

Ya, secara tampilan, sangat terlihat bila Mi Curved Gaming Monitor 34 menopang sebuah fitur yang dibawa dari namanya. Panel layarnya memiliki lengkungan 1500R, sejenis dengan curved monitor rilisan merek lain. Layar tersebut memiliki rasio 21:9, sangat lebar dan cocok untuk beragam kebutuhan. Seperti menonton film bioskop maupun kebutuhan multitasking.

Dimensi layarnya sangat besar di 34 inci, dengan resolusi WQHD 3440 x 1440 piksel. Refresh rate-nya 144Hz, dan telah mendukung teknologi AMD FreeSync Premium agar gerakan pada gim bisa ditampilkan secara halus tanpa tearing maupun ghosting. Bagian yang agak dihemat adalah material dari panelnya sendiri.

Xiaomi tak sebutkan jenisnya secara gamblang. Namun dengan kecerahan maksimum hingga 300 nits tanpa dukungan HDR, Mi Curved Gaming Monitor 34 gunakan panel VA dari Samsung, alias belum IPS. Meski begitu, monitor layar lengkung ini dapat hasilkan cakupan warna hingga 121% sRGB wide color gamut dengan dukungan 16,7 juta warna.

Menggunakan sistem magnetik, Mi Curved Gaming Monitor 34 dapat dipasangkan dengan mounting dan secara mudah dikustomisasi tingkat ketinggian serta arah layarnya. Untuk bagian input, disediakan dua port HDMI ukuran penuh serta dua Display Port. Ketebalan bezelnya hanya 2mm saja, berikan efek tampilan yang lebih imersif.

Untuk menjaga kesehatan mata ketiga digunakan berlama-lama, Mi Curved Gaming Monitor 34 telah tersertifikasi oleh TUV Rheinland untuk tingkat emisi cahaya biru yang rendah. Ditambah dengan eye protection mode yang bisa diaktifkan agar mata tidak cepat lelah.

Harga Resmi Mi Curved Gaming Monitor 34

Mi Curved Gaming Monitor 34

Hadir resmi di Indonesia, konsumen dapat membeli Mi Curved Gaming Monitor 34” dengan harga perkenalan Rp6,799 juta. Sementara harga normalnya selisih Rp200 ribu yaitu Rp6,999 juta. Untuk dimensi serta teknologi yang dibawa, tergolong murah di kelas monitor layar lengkung.

Penjualan perdananya bakal dimulai pada 13 April 2021. Konsumen dapat membelinya secara daring lewat situs mi.com atau secara luring, di beberapa Authorized Mi Store, Mi Shops & Mi Partners yang terpilih.

Tinggalkan komen