Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Harman Kardon Umumkan Citation 500, Speaker Cerdas Bergaya Minimalis

Tak hanya menawarkan fitur unggulan, Harman Kardon menggandeng pabrik tekstil terkemuka Eropa untuk menggarap tampilan luar Harman Kardon Citation 500. Speaker cerdas bikinannya ini menjual desain minimalis kepada calon pengguna dalam varian abu-abu dan hitam.

Harman Kardon Citation 500 akan dipamerkan dalam ajang IFA 2018 di Jerman akhir bulan ini. Calon peminat yang tinggal di Eropa sudah bisa melakukan pre-order sekitar September 2018.

Harman Kardon Citation 500 dibuat dengan berkolaborasi bersama Kvadrat, pemanufaktur desain tekstil terkenal di Eropa, dalam merancang bahan wol yang membuat speaker cerdas ini terlihat minimalis.

Selain gaya luar yang minimalis tersebut, Harman Kardon Citation 500 menjalankan dukungan Google Assistant yang akan membantu pengguna mengerjakan tugas sederhana sehari-hari.

Harman Kardon Citation 500. Foto oleh theverge.comFitur koneksi dalam Harman Kardon Citation 500 mencakup Wi-Fi, Bluetooth, Chromecast dan Google Assistant. Stereo pada speaker ini berkekuatan 200W dan mendukung streaming audio 24 bit/96Khz high-definition. Pengguna dapat mengendalikan Harman Kardon Citation 500 melalui panel sentuh LCD yang terletak pada bagian atas speaker ini atau bisa melalui suara untuk memerintah memainkan musik tertentu atau tugas wireless lainnya.

Selain sebagai speaker pintar, Citation 500 bisa digunakan sebagai pusat rumah cerdas atau smart home hub untuk mengontrol fungsi, seperti lampu atau thermostat. Citation 500 dibanderol seharga 549 poundsterling atau sekira Rp10,3 jutaan, yang lebih mahal US$300 dari Google Home Max.

Baca juga: Saingi Amazon, Google Dikabarkan Siapkan Smart Speaker Plus Display

Presiden Audio Gaya Hidup pada Harman Michael Mauser mengatakan pihaknya menggandeng Kvadrat untuk menyediakan bahan tekstil premium untuk Citation 500 seiring dengan keinginan konsumen akan suara superior dan desain yang tak kalah superiornya.

“Dan dengan Citation 500, itulah apa yang mereka dapatkan. Kami senang Citation 500 juga telah diakui oleh EISA,” kata Micheal, yang merujuk pada Expert Imaging and Sound Association atau Asosiasi Suara dan Foto, sebagaimana ditulis oleh fonearena.com.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.