Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Anker PowerCore Magnetic 5K, Power Bank MagSafe Khusus iPhone 12 Series

0 1.085

Setelah meresmikan iPhone 12 series pada akhir tahun lalu, Apple juga berikan kesempatan kepada seluruh pembuat aksesori pihak ketiga untuk membantu bangun ekosistem baru lewat kompabilitas yang baru diluncurkan, MagSafe. Anker baru saja mengawalinya, dengan merilis Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank.

Power bank yang mendukung pengisian daya nirkabel sendiri sejatinya sudah banyak. Dengan begitu, proses charge smartphone bakal lebih praktis dan mudah, tak perlu gunakan kabel alias tinggal ditempelkan ke permukaan bodinya. Namun dengan MagSafe, cara menggunakan Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank lebih mudah lagi, bisa langsung ditempelkan ke bodi belakang iPhone 12 series.

Sebelumnya, Apple merilis MagSafe charger bersamaan dengan flagship terbaiknya. Masih gunakan kabel, permukaan magnetnya bakal menempel ke bodi belakang, berikan arus daya yang cukup kencang di 15 watt. Dengan begitu, pengguna masih bisa gunakan lightning port di bagian bawah untuk menyambungkan dengan aksesori lainnya.

Baca juga: Mengenal Fungsi MagSafe, Fitur Baru di iPhone 12 Series

Bisa Menempel Pada Bodi Belakang iPhone 12 Series

Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank

Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, Anker menjadi yang pertama merilis power bank yang kompatibel dengan MagSafe lewat Anker PowerCore Magnetic. Karena bodi iPhone punya ukuran yang lebih kecil dari power bank kapasitas 10.000 mAh pada umumnya, tentunya desain aksesori ini harus dibuat kecil.

Maka dari itu, kapasitasnya hanya 5,000 mAh saja. Untuk iPhone 12 series yang memang punya ukuran baterai kecil (kecuali seri Pro Max), 5,000 mAh masih cukup untuk mengisi setidaknya satu kali charge penuh, atau hampir mencapai 100% bisa sambal digunakan.

Seperti power bank pada umumnya, Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless dilengkapi dengan tombol untuk menyalakan lampu indikator pengisi daya dan memutuskan arus. Port yang dimiliki hanya satu, namun sudah dibuat universal alias dengan standar USB C.

Port tersebut bisa digunakan untuk menerima daya, maupun mengisi daya perangkat lain seperti Android maupun tablet. Dengan kompabilitas MagSafe, pengguna hanya perlu menempelkan perangkat ke bodi belakang, dan power bank bakal menempel secara aman sembari digunakan.

Hanya Bisa Mengisi Arus 5 Watt Saja

Sayangnya, menjadi power bank pertama yang mendukung MagSafe, perangkat ini belum mengantongi sertifikasi yang diperlukan agar bisa mengantarkan daya hingga 15 watt. Dengan kata lain, arus pengisiannya hanya sebatas 5 watt saja, di mana kecepatan tersebut tergolong sangat lama untuk standar masa kini.

Sehingga secara teknik, Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless bisa menempel lewat magnet, namun masih belum punya benefit yang total dari keberadaan MagSafe sendiri. Fungsi pengisian daya cepat hanya bisa didapat bila Anker mengajukan permohonan resmi agar produknya tersertifikasi.

Harga Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank

Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank

Perangkat ini sudah mulai dijual sejak awal pekan. Dengan merk yang memang sudah dikenal akan daya tahannya, dan menjadi yang pertama mendukung MagSafe, harga Anker PowerCore Magnetic 5K Wireless Power Bank cukup mahal.

Dengan kapasitasnya yang sebatas 5,000 mAh, Anker menawarkan aksesori terbarunya ini dengan harga ritel USD39,99, atau sekitar Rp570 ribuan. Meski begitu, penjualan pertamanya langsung sold out. Dan Anker baru kembali menambah stok aksesorinya pada 3 Maret mendatang.

Tinggalkan komen