Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Canon PIXMA E3470, Printer Multifungsi Efisien Harga Rp1,6 Jutaan

Walau era sudah digital, tetapi kebutuhan mencetak tetap ada. Terlebih jika mencetak dokumen dalam jumlah banyak, biayanya tentu mahal. Canon berupaya untuk menawarkan perangkat cetak yang efisien. Produk tersebut adalah Canon PIXMA E3470 Ink Efficient yang dipasarkan di Indonesia melalui Datascrip.

PIXMA Ink Efficient E3470 adalah printer multifungsi yang dapat dapat mencetak dokumen dalam jumlah banyak dan tetap efisien dalam penggunaan tinta cartridge. Cocok untuk kebutuhan bisnis atau mencetak berbagai tugas dari sekolah atau kampus di rumah.

Printer Canon PIXMA E3470 Bisa Cetak 400 Halaman Monokrom 

Canon PIXMA E3470Printer PIXMA E3470 dapat mencetak hingga 400 halaman monokrom, membuatnya sangat ideal untuk pengguna yang sering mencetak dokumen berbasis teks monokrom dalam jumlah banyak, namun tetap murah. Sementara untuk pengguna yang ingin mencetak warna, printer ini juga dibekali cartridge yang dapat mencetak hingga 180 halaman berwarna.

Dengan kecepatan cetak 7,7 images per minute (ipm) untuk dokumen monokrom dan 4 ipm untuk dokumen berwarna, Canon PIXMA E3470 dapat menghemat waktu cetak ketika pengguna harus mencetak dalam jumlah banyak. Selain itu, printer ini juga dapat mencetak foto borderless berukuran 4R, 5R dan foto kekinian ukuran 5×5.

Printer ini dilengkap layar LCD 1,5″ yang memberikan kemudahan untuk melakukan pengaturan saat mencetak. Ada ikon intuitif yang menampilkan status sisa tinta, status Wi-Fi, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin mencetak dari smartphone, printer Canon PIXMA E3470 juga sudah dilengkapi koneksi Wi-Fi melalui aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY. Bisa juga dengan menekan Wireless Connect Button pada panel operasi.

Printer PIXMA Ink Efficient E3470 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria, dan Canon Print Service (khusus Android) untuk pencetakan langsung dari smartphone dan tablet. Selain itu, printer ini juga kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa, sehingga pengguna dapat melakukan pencetakan berbagai dokumen hanya dengan perintah suara.

Bagi pengguna yang ingin berkreasi dalam mencetak foto untuk membuat poster, kartu undangan, atau flyer dapat menggunakan Aplikasi Editor Easy-PhotoPrint dan Canon PosterArtist Lite yang tersedia untuk platform iOS, OS Android, Windows, dan Mac OS.

Harga Printer Canon PIXMA E3470

Menurut Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit pt. Datascrip, masa pandemi saat ini membuat banyak kegiatan harus dilakukan dari rumah, seperti bekerja dan sekolah. “Banyak pekerjaan kantor dan tugas sekolah atau kuliah yang membutuhkan untuk dicetak.”Printer PIXMA E3470 ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah di rumah, ” ujar Monica.

Nah, jika kamu berminat untuk membelinya, Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia memasarkan Printer Canon PIXMA E3470 dengan harga Rp 1.699.000. Sedangkan jika ingin membeli tintanya, ada tiga varian yang ditawarkan. Pertama, tinta Hitam Pixma PG47 harga Rp 121.000. Kedua, tinta Color CL57s (ukuran kecil) yang harganya Rp 165.000. Sedangkan untuk tinta Color CL57 dipasarkan seharga Rp 220.000. Menurut kami, harga tintanya tergolong terjangkau jika dibanding tipe yang lain.

Tinggalkan komen