Jakarta, Gizmologi – Pada akhir pekan ini, Indonesia Game Expo (IGE) 2024 kembali digelar untuk menunjukkan kebolehan dari pengembang alias developer lokal dalam menunjukkan kreasi masing-masing. Demi mendukung ekosistem gaming tersebut, Egogo Hub sebagai e-commerce enabler, menggandeng EVOS untuk memperkenalkan produk aksesori audio terbarunya khusus untuk para gamer.
Bila Gizmo friends belum familiar, Egogo Hub Indonesia hadir sebagai e-commerce enabler yang menyediakan solusi perdagangan digital end-to-end bagi para peritel, telah berdiri dan beroperasi sejak 2019 lalu. Berada di bawah naungan Egogo Holdings Limited Hong Kong, sudah ada sejumlah merek lokal dan internasional yang telah sukses tumbuh untuk berjualan secara digital.
Beberapa di antaranya seperti Nakamichi, Soul, Nokia, Bardi, Oxone dan lainnya. Lewat Indonesia Game Expo 2024 yang digelar 4-6 Desember 2024, Egogo bersama salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar EVOS, memperkenalkan dua produk audio terbarunya dalam merek Soul Electronic, yang hadir sebagai salah satu merek audio nirkabel premium.
Baca juga: Masa Depan Industri Esports, Apakah Kompetisi Game Konsol Masih Relevan?
Cara Egogo Untuk Lebih Dekat dengan Komunitas Gaming
Dua produk Soul yang diperkenalkan lewat kolaborasi khusus Egogo dan EVOS, adalah Soul Ultra Wireless Headphones dan Soul Sync Pro Earbuds. Benny Tanadi, Presiden Direktur Egogo Hub Indonesia mengatakan bila kolaborasi kali ini sejalan dengan misi untuk menghadirkan produk audio premium yang lebih dekat dengan komunitas gaming, mendukung performa dan memperkaya pengalaman mereka.
“Kami bangga dapat menjalin kolaborasi dengan EVOS yang sudah banyak mencetak prestasi di dunia gim Esports,” tambah Benny lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (7/12). Kolaborasi Egogo dan EVOS bakal menampilkan serangkaian peluncuran produk, merchandise hingga koleksi edisi terbatas yang dirancang khusus bagi anggota komunitas EVOS.
Data dari Kementerian Kominfo pada 2021 sendiri menunjukkan bila jumlah gamer di Indonesia telah mencapai lebih dari 174 juta orang, dan diperkirakan siap meningkat hingga lebih dari 192 juta pada 2025. Angka tersebut telah mewakili 43% dari populasi gamer di Asia Tenggara—menandakan Indonesia sebagai pasar yang cukup mendominasi dengan banyak potensi.
Selama Indonesia Game Expo 2024 berlangsung, Egogo hadir memberikan promo eksklusif untuk semua produk yang dipamerkan, serta memberikan kesempatan bagi para pengunjung booth Egogo untuk berpartisipasi dalam kuis berhadiah. Sekaligus menjajal kualitas audio yang ditawarkan dari dua produk terbaru Soul Electronics.
Keunggulan Dua Produk Audio Nirkabel Terbaru Soul
Diintip dari salah satu e-commerce, headphone Soul Ultra Wireless terbaru hadir sebagai generasi penerus dari seri Ultra Wireless 2, dan dibanderol kisaran Rp1 jutaan. Headphone nirkabel satu ini menawarkan kemampuan ANC yang membuat penggunanya bisa lebih fokus bermain game atau mendengarkan musik, dengan waktu pemutaran hingga 70 jam (atau 120 jam tanpa ANC).
Selain noise cancelling, juga disediakan mode transparency untuk membiarkan suara luar terdengar, tanpa harus melepas perangkat. Sementara untuk Soul Sync Pro sendiri, hadir sebagai TWS dengan standar codec AAC maupun aptX. Selain dirancang kuat dengan sertifikasi IPX5, daya tahan baterainya bisa dibilang cukup impresif.
Pasalnya, ketika digabungkan bersama charging case, daya Soul Sync Pro bisa diisi hingga 22 kali, dengan total waktu pemutaran musik sampai 150 jam. Case tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya untuk mengisi perangkat lain melalui port USB-C. Harganya sendiri dibanderol kisaran USD129, atau sekitar Rp2 jutaan.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

