Logi Dock, Docking Station dengan Tombol Mute Khusus WFH

Jakarta, Gizmologi – Meski proses vaksinasi terus berjalan dan jumlah kasus COVID-19 mulai melandai di beberapa negara, sistem kerja work from home (WFH) bakal tetap diberlakukan setidaknya sampai situasi benar-benar dipastikan kondusif. Untuk itu, kini semakin banyak aksesori penunjangnya. Salah satu yang terbaru adalah Logi Dock.

Ya, berbicara tentang aksesori komputer, siapa yang tidak mengenal Logitech? Perusahaan asal Switzerland yang telah berdiri sejak 1981 dan memiliki lebih dari 6,000 karyawan tersebut terus secara rutin berikan konsumen solusi untuk permudah pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Lewat serangkaian perangkat seperti tetikus (mouse), keyboard dan audio.

Namun perangkat yang baru saja diresmikan satu ini bukanlah termasuk salah satu dari tiga jenis aksesori di atas, melainkan sesuatu yang lebih penting dan meluas. Logi Dock adalah aksesori jenis baru, secara dramatis bisa tingkatkan pengalaman WFH dengan sebuah perangkat ringkas multifungsi. Hadir sebagai all-in-one docking station terintegrasi.

Baca juga: Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset Diresmikan di Indonesia, Harga Rp2 Jutaan

Saat pandemi melanda, Logitech beralih fokus untuk identifikasi dan memahami kebutuhan pelanggan saat harus bekerja secara remote. Bryan Lee, Head of Video Collaboration, Logitech Asia Tenggara mengatakan, Logi Dock hadir sebagai solusi ‘Swiss Army Knife’ bagi mereka.

Logi Dock Punya Port Lengkap Hingga Daya 100W

Logi Dock

“Dilengkapi dengan fitur kolaborasi utama seperti one-touch-to-join dan kendali bisu (mute) lebih baik, dapat mengubah ruang kerja pribadi dari sarang kabel menjadi kantor rumah yang ideal dan bebas kekacauan,” tambah Bryan. Lantas bagaimana cara kerja Logi Dock?

Sesuai dengan yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini hadir sebagai docking station multifungsi. Meski desainnya terlihat stylish dan sederhana, tersimpan banyak fungsi di baliknya. Pada bagian belakang, Logi Dock punya lima port USB serta bisa dihubungkan ke dua monitor sekaligus.

Logi Dock

Mulai dari USB-A sampai USB-C, Logi Dock bahkan bisa mengisi daya laptop sampai 100W. Artinya tak hanya laptop biasa saja, namun laptop gaming pun bisa tetap terisi dengan kencang. Tak hanya konektivitas saja, perangkat ini juga dilengkapi mikrofon, speaker serta konektivitas ke Logi Tune.

Logi Tune sendiri merupakan aplikasi untuk dikustomisasi pengguna, bisa diintegrasikan ke kalender digital agar jadwal meeting terhubung. Lampu ambien pada bagian Logi Dock tak hanya hadir sebagai pemanis. Ketika ada jadwal meeting segera datang, lampu akan berkedip sebagai penanda ke penggunanya.

Saat rapat virtual dimulai, tombol-tombol yang ada pada bagian atas aksesori komputer Logitech ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pintasan praktis. Terdapat tombol khusus untuk kendali volume, menyalakan dan menonaktifkan mikrofon serta kamera video/webcam. Tanpa perlu kebingungan mencari di menu platform virtual tertentu.

Lengkap dengan Mikrofon & Speaker Multifungsi

Logi Dock

Demi jalin kompabilitas, Logi Dock dipastikan bekerja optimal lewat Zoom, Microsoft Teams serta platform sejenis lainnya. Tak harus gunakan earphone, speaker dan mikrofon yang mendukung noise reduction sudah disiapkan, dengan kualitas standar enterprise.

Saat sedang tidak digunakan, tentunya speaker tersebut bisa digunakan sebagai pemutar musik. Dan khusus untuk pengguna earphone nirkabel dari Logitech, pengguna bisa berpindah secara seamless antar perangkat ketika ada panggilan masuk.

Dengan banyaknya fitur di atas, Logi Dock mencoba hadir sebagai perangkat simpel untuk diletakkan di atas meja kerja, membuat kabel-kabel yang tidak perlu bisa diminimalisir. Bakal tersedia pada kuartal keempat (Oktober – Desember), harga ritel globalnya mencapai USD399 atau Rp5,6 jutaan.

Tinggalkan komen