alexa

Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset Diresmikan di Indonesia, Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Selain perangkat seperti smartphone dan komputer, kebutuhan akan aksesori untuk melengkapinya juga memiliki demand yang cukup tinggi. Salah satunya perangkat audio, di mana banyak digunakan untuk panggilan virtual selama pandemi. Namun Logitech justru hadirkan Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset.

Diluncurkan secara global sejak tahun 2020, Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset adalah sebuah perangkat audio kualitas premium yang, sesuai namanya, dirancang khusus untuk gaming. Mengingat kebutuhan bermain gim memerlukan kualitas audio dan perekaman suara tinggi, tentu saja perangkat ini cocok juga sebagai teman panggilan rapat virtual.

Pihak Logitech menyampaikan, perangkat ini telah sukses mendapat banyak ulasan positif dari kalangan internasional, termasuk media dan para atlet esports elit. Aksesori Logitech terbaru ini mengusung teknologi nirkabel LIGHTSPEED baru yang hadir sebagai inovasi dari seri Logitech G, berikan latensi yang sangat rendah.

Baca juga: Logitech G335, Headset untuk Gamers Remaja Harga Rp800 Ribuan

Gunakan Teknologi Nirkabel Minim Latensi

Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset

Nicole Constance, Cluster Category Manager dari Logitech Indonesia mengatakan bila Logitech G Pro X Wireless menjadi tambahan penting untuk jajaran headset gaming seri PRO yang tersedia di Indonesia. “Menghadirkan headset nirkabel terbaik bagi para profesional dan calon atlet esports, memberikan mereka kinerja, komunikasi, dan kenyamanan yang mereka butuhkan, tanpa kabel atau batasan apa pun.”

Teknologi LIGHTSPEED memungkinkan terjadinya sambungan tanpa kabel tanpa harus mengorbankan baterai serta latensinya. Perangkat ini diklaim bisa menyala sampai lebih dari 20 jam, dengan jarak hingga 15 meter lewat frekuensi 2.4GHz. Durasi yang sangat lama tersebut tentu harus diimbangi dengan kenyamanan penggunaan.

Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset

Logitech G Pro X Wireless Headset didesain cukup minimalis, meski menyandang status sebagai headset gaming. Tampilannya didominasi warna hitam, dengan aksen huruf G pada bagian earbud, yang gunakan material kombinasi aluminium dan metal. Bagian atas dan earcup over-ear terbungkus material kulit nyaman, mampu isolasi noise secara pasif.

Untuk keperluan komunikasi, Logitech sematkan teknologi mikrofon khusus dari Blue Voice, membuat Logitech G Pro X Wireless Headset cocok untuk bermain gim yang memerlukan komunikasi secara real time. Teknologi tersebut mampu kurangi noise, tingkatkan kompresi dan lainnya. Juga bisa dikustomisasi lewat software G HUB Gaming.

Logitech G Pro X Wireless Headset Punya Audio Berkualitas

Logitech G Pro X Wireless Gaming Headset

Lalu bagaimana dengan keluaran suaranya? Perangkat ini telah mendukung efek DTS Headphone:X 2.0 yang bisa mencapai 7.1 channel, diklaim bisa berikan dentuman bass yang melimpah serta keluaran audio jernih. Masing-masing earbud memiliki driver berdiameter besar, 50mm untuk rentang frekuensi lebih lebar.

Bobot perangkat ini mencapai 370 gram, tergolong ringan untuk sebuah headset gaming. Dalam paket penjualannya, konsumen bakal mendapat sebuah mikrofon, ear pad tambahan, kantung penyimpan serta kabel pengisi daya USB-A ke USB-C sepanjang 1,8 meter.

Tertarik untuk membeli headset gaming wireless canggih satu ini? Logitech G Pro X Wireless Headset bakal mulai dijual secara resmi di Tanah Air pada September 2021 mendatang, dengan harga Rp2,399 juta. Pre-ordernya sudah dibuka di seluruh toko resmi Logitech G secara daring maupun toko gaming kesayangan konsumen.

Tinggalkan komen