Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Bawa FreeLace Pro, FreeBuds Pro & Studio Resmi ke Indonesia

1 2.489

Melalui sebuah gelaran acara peluncuran daring bertajuk “Tech Meets Fashion”, Huawei CBG Indonesia baru saja perkenalkan serangkaian aksesori terbaru untuk menunjang kinerja smartphone-nya, maupun kebutuhan konsumen. Dari lima produk yang sudah dirilis, tiga di antaranya merupakan perangkat audio nirkabel kelas premium, untuk masing-masing jenisnya.

Ketiga produk ini hadir dengan fitur yang seolah harus ada di perangkat audio nirkabel premium, yaitu active noise cancelling atau ANC. Masing-masing yaitu Huawei Freelace Pro berbentuk neckband, TWS Huawei FreeBuds Pro, serta headphone Huawei FreeBuds Studio. Hadir mulai harga Rp1 jutaan hingga Rp4 jutaan, sasar beragam kebutuhan konsumen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, menyampaikan bila perangkat audio Huawei selalu berdedikasi pada misi untuk hadirkan suara paling murni. Tanpa distorsi dan gangguan latar belakang untuk pengalaman audio paling imersif.

Baca juga: Huawei Freebuds Pro & FreeLace Pro Bawa Fitur Noise Cancellation Canggih

Punya Kombinasi Fitur Canggih & Desain Premium

Huawei FreeLace Pro

“Melihat antusiasme dan kepuasan konsumen Indonesia untuk perangkat audio generasi sebelumnya, kini kami menghadirkan perangkat audio cerdas terbaru untuk konsumen muda yang dinamis, stylish, pencari desain elegan dan premium, dengan memadukan teknologi, suara berkualitas tinggi serta kenyamanan untuk dipakai,” kata Lo Khing Seng.

Tak hanya TWS serta headphone saja yang memang sudah umum miliki fitur ANC, Huawei membawa fitur kedap suara tersebut ke perangkat neckband earphone terbarunya, yaitu Huawei FreeLace Pro. Dilengkapi dengan tiga mikrofon, selain peredam bising, juga hadir fitur audio hear-through, di mana perangkat akan biarkan suara dari luar, masuk dan terdengar penggunanya. Cocok ketika ingin berkomunikasi dengan orang lain atau aware dengan sekitar, menunggu pengumuman transportasi misalnya.

Masing-masing earbud miliki driver besar 14,2mm, hadir dengan mode gaming untuk turunkan latensi hingga 150ms. Huawei FreeLace Pro juga punya magnet agar tetap rapi saat tidak digunakan. Kapasitas baterai 150 mAh bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 24 jam, atau 16 jam dengan ANC.

Huawei FreeBuds Pro

Selain FreeLace Pro, Huawei juga membawa seri FreeBuds Pro ke Tanah Air. Earphone TWS premium Huawei satu ini secara dinamis dapat menyesuaikan equalizer lagu sesuai dengan suasana sekitar dan tipe telinga penggunanya, gunakan data dari mikrofon in-ear. Intelligent Dynamic Active Noise Cancellation punya beragam mode khusus, seperti mode voice dan awareness.

Setiap earbud pada Huawei FreeBuds Pro dilengkapi dua antena Bluetooth, pastikan koneksi selalu lancar. Daya tahan baterainya tergolong lama, bisa bertahan sampai 7 jam non-stop (atau 4,5 jam dengan ANC).

Yang terakhir, FreeBuds Studio hadir sebagai headphone over-ear nirkabel pertama Huawei. Perangkat ini didesain dengan tujuan untuk hadirkan headphone nirkabel terbaik, yang gabungkan kenyamanan serta kinerja audio berkualitas tinggi, dengan kemampuan peredam bising terkemuka. Desainnya sendiri terinspirasi dari gramophone, wujudkan konsep estetika geometris. Punya fleksibilitas tinggi, lengkungannya bisa diperpanjang hingga 40mm.

Sistem peredam bising pada Huawei FreeBuds Studio bisa redam hingga 40dB, dengan kualitas suara high definition 48KhZ. Manfaatkan empat mikrofon, fiturnya sama seperti seri FreeBuds Pro, yaitu Dynamic Active Noise Cancellation dengan mode hear-through. Untuk pengisian dayanya, fitur SuperCharge dari seri smartphone flagship dibawa, 10 menit saja untuk 5 jam penggunaan.

Harga Huawei FreeLace Pro, FreeBuds Pro & FreeBuds Studio

Huawei FreeBuds Studio

Ketiga produk audio nirkabel terbaru dari Huawei ini hadir dalam segmen harga yang berbeda. Yang termurah, Huawei FreeLace Pro, dibanderol dengan harga Rp1,299 juta, dengan dua pilihan warna (Carbon Black, Spruce Green). Bakal tersedia secara daring maupun luring 30 Oktober mendatang.

Sementara TWS FreeBuds Pro dibanderol Rp2,299 juta, sudah termasuk bonus case serta VIP service (one to one online service). Sudah tersedia di Shopee hingga 29 Oktober 2020, dan luring di 30 Oktober. Dan yang termahal, FreeBuds Studio di harga Rp4,299 juta, bisa dipesan mulai 30 Oktober hingga 30 November 2020 di Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID, Tokopedia dan Eraspace.


Cek harga produk Huawei di

Shopee.co.idBlibli.com Lazada.co.id Tokopedia