Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Freebuds Pro & FreeLace Pro Bawa Fitur Noise Cancellation Canggih

0 3.235

Dalam sebuah gelaran acara yang diadakan di China, 10 September lalu, Huawei Consumer Business Group perkenalkan beberapa perangkat baru untuk meramaikan peluncuran global produk Huawei Seamless AI Life, perkuat scenario 1 + 8 + N. Dari keenam produk yang diperkenalkan, dua produk termasuk dalam kategori audio nirkabel.

Sepanjang tahun 2020, Huawei memiliki portfolio yang cukup lengkap untuk kategori yang satu ini. Namun sekarang kembali diperkuat dengan adanya Huawei FreeBuds Pro serta Huawei FreeLace Pro. Keduanya dihadirkan dengan fitur active noise cancellation (ANC) yang lebih canggih, desain yang disempurnakan serta penambahan fitur khusus yang benar-benar dirancang untuk penggunanya.

Sebelumnya, Huawei telah perkenalkan seri FreeBuds 3 yang meskipun punya desain open-ear, masih bisa dilengkapi fitur ANC. Baru menyusul beberapa bulan kemudian, Huawei FreeBuds 3i hadir sebagai alternatif yang lebih murah, mengadopsi desain in-ear. Kali ini, Huawei FreeBuds Pro punya desain yang sama, dibuat lebih futuristik dengan sudut tajam di earbud-nya.

Keunggulan Huawei FreeBuds Pro

Huawei FreeBuds Pro

Huawei FreeBuds Pro diklaim sebagai earphone true wireless stereo (TWS) pertama yang punya fitur Dynamic Noise Cancellation, mampu redam noise hingga 40dB. Dengan fitur tersebut, perangkat akan secara otomatis menyesuaikan tingkatan noise cancellation bergantung dengan kondisi keramaian di sekitar. Masing-masing earbud punya driver dinamis 11mm.

Sementara untuk penggunaan telefoni, terdapat tiga mikrofon dan bone voice sensor yang diklaim bisa membuat suara lebih jelas saat sesi panggilan. Hadir dengan konektivitas Bluetooth 5.2, Huawei kembali membuat klaim jika Freebuds Pro menjadi yang pertama dengan Bluetooth dual-antenna, bisa tersambung ke dua perangkat sekaligus.

Daya tahan baterai dengan charging case adalah 30 jam tanpa ANC (20 jam dengan ANC), sementara sekali penggunaan sanggup menyala sampai 7 jam (4,5 jam dengan ANC). Yang tak kalah unik, perangkat ini hadir dengan tiga ukuran earplug, dan aplikasi Huawei AI Life dapat mendeteksi apakah ukuran yang digunakan sudah pas atau belum.

Huawei FreeLace Pro Sanggup Menyala Hingga 24 Jam

Huawei FreeLace Pro

Selain Huawei FreeBuds Pro, Huawei FreeLace Pro juga hadir sebagai alternatif bagi mereka yang lebih menginginkan adanya desain kabel atau untuk berolahraga. Perangkat ini dilengkapi mikrofon ganda khusus ANC, yang juga diklaim mampu reduksi tingkat noise sampai 40dB.

Sama seperti earphone nirkabel dengan ANC lainnya seperti FreeBuds 3i, Huawei FreeLace Pro juga punya mode Awareness, dimana pengguna bisa membiarkan suara luar terdengar. Fitur ini berguna ketika kita perlu berkomunikasi dengan orang lain, agar suara terdengar jelas tanpa perlu melepaskan perangkat dari telinga.

Masing-masing earbud punya driver besar 14mm, dengan material yang ditingkatkan plus bass tube independent, untuk kualitas audio yang lebih baik. Dengan baterai 150 mAh, FreeLace Pro sanggup digunakan hingga 24 jam non-stop, dan dapat diisi daya mudah lewat port USB-C.

Harga Huawei FreeBuds Pro & FreeLace Pro

Lalu berapa harga yang dibanderol untuk kedua perangkat audio canggih ini? Huawei FreeBuds Pro akan mulai tersedia pada bulan Oktober mendatang, dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp3,5 jutaan. Bakal tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Carbon Black, Ceramic White dan Silver Frost.

Sementara Huawei FreeLace Pro bakal hadir lebih awal mulai bulan September ini. Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, Huawei mematok harga 119 Euro (Rp2,1 jutaan). Juga hadir dalam tiga opsi warna, Spruce Green, Dawn White dan Graphite Black. Melihat Huawei Watch Fit yang dihadirkan cukup cepat, semoga kedua perangkat ini juga segera tersedia di Indonesia ya.


Cek harga produk Huawei di

Shopee.co.id Lazada.co.id Eraspace