Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi True Wireless Earphones 2, Perangkat TWS Terbaru Xiaomi Indonesia

0 2.751

Dengan acara bertajuk #MiGoWireless, ternyata nama tersebut juga sebagai petunjuk produk lain yang dirilis oleh Xiaomi Indonesia, selain dari seri flagship Mi 10 yang akhirnya dibawa ke Indonesia. Xiaomi memperkenalkan Mi True Wireless Earphones 2, earphone true wireless stereo (TWS) baru sebagai pilihan tambahan aksesori audio nirkabel.

Sebelumnya, Xiaomi Indonesia telah meluncurkan Mi True Wireless Earbuds Basic. Dengan banderol harga Rp200 ribuan, earphone nirkabel tersebut secara cepat menjadi populer di kalangan konsumen Indonesia. Lewat rilisan produk kedua ini, Xiaomi ingin menawarkan TWS dengan kualitas yang lebih baik.

Keunggulan Mi True Wireless Earphones 2

Mi True Wireless Earphones 2

Perangkat ini sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada bulan lalu, memiliki desain yang berbeda dari Redmi AirDots. Desainnya serupa dengan Apple AirPods maupun realme Buds Air, berwarna putih serta tak memiliki karet eartip. Dengan driver 14,2mm, earphone ini diklaim mampu berikan dentuman bass yang menggelegar.

Mi True Wireless Earphones 2 mendukung konektivitas Bluetooth 5.0 dengan codec SBC, AAC dan LHDC. Agar lebih nyaman ketiga digunakan saat menelepon, fitur noise cancellation hadir untuk mengurangi background noise, memanfaatkan dua mikrofon yang ada pada masing-masing earbud. Bagian luar bodi dilengkapi sensor sentuh untuk mengontrol musik, serta memanggil asisten suara seperti Google Assistant, Alexa dan Siri.

Earphone TWS terbaru Xiaomi ini juga sudah mendukung automatic pop-up pairing. Nantinya, smartphone Xiaomi dengan MIUI 12 akan bisa menyambungkan perangkatnya lebih cepat lewat teknologi fast pairing, serta melihat kapasitas daya baterai lebih mudah.

Baca juga: MIUI 12 Dirilis, Ini Jadwal Update dan Daftar Tipe yang Kompatibel

Masing-masing earbud memiliki baterai 30 mAh, dengan tambahan 250 mAh pada charging case-nya. Perangkat ini diklaim dapat digunakan hingga 4 jam dalam sekali pemakaian, plus tambahan waktu 10 jam dengan case. Belum dilengkapi wireless charging, namun bisa diisi secara cepat melalui port USB-C, hanya dalam waktu satu jam hingga penuh.

Single ear mode memungkinkan pengguna Mi True Wireless Earphones 2 untuk hanya menggunakan satu bagian saja. Sementara in-ear detection mampu menghentikan lagu secara otomatis ketika perangkat dilepaskan dari lubang telinga. Berat total perangkat ini 50 gram, dengan masing-masing earbud hanya 4 gram saja.

Harga Mi True Wireless Earphones 2

Mi True Wireless Earphones 2

Tanpa pre-order, Xiaomi Indonesia bakal melakukan penjualan perdana Mi True Wireless Earphones 2 di tanggal 14 Mei 2020 mendatang. Harga penjualan perdananya Rp899 ribu, dengan harga selanjutnya Rp999 ribu rupiah, membuat earphone TWS ini bersaing langsung dengan realme Buds Air.

Penjualan perdana akan diadakan di banyak rekanan e-commerce lokal, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Akulaku serta Blibli.com. Konsumen juga dapat membeli perangkat ini melalui web resmi Mi.com, mengunjungi authorized Mi Store terdekat, serta memanfaatkan layanan “Mi Shop From Home”, agar tetap dapat memesan dari rumah dengan mudah.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID