Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony WF-SP800N, TWS dengan Noise Cancelling untuk Olahraga

0 3.100

Selain dikenal dengan beragam elektronik mulai dari perangkat TV hingga smartphone, perusahaan asal Tokyo, Sony juga rilis banyak jenis perangkat audio berkualitas. Selain speaker, salah satu produk audio unggulannya adalah earphone TWS, seperti produk flagship mereka yaitu Sony WF-1000XM3 dengan fitur noise cancelling. Earphone tersebut hanya cocok untuk penggunaan kasual saja, sementara untuk kegiatan lain, Sony siapkan produk terbarunya.

Yaitu Sony WF-SP800N, sebuah earphone TWS yang dirancang khusus bagi Gizmo friends yang hobi berkegiatan aktif baik berpindah-pindah tempat maupun olahraga. Hadir lebih terjangkau, Sony tetap membawa fitur active noise cancellation ke perangkat ini, serta berikan sertifikasi IP55 agar tetap aman digunakan saat berolahraga.

Perangkat ini sudah diluncurkan lebih dulu sekitar bulan lalu di India, namun tak lama kemudian juga diresmikan di Indonesia. President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama mengungkapkan dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (13/7) jika Sony WF-SP800N dapat membantu para penggiat olahraga termasuk atlet, untuk tetap fokus pada tujuannya.

Baca juga: 3 Seri Headphone Nirkabel Sony X1000, Cocok Temani Aktivitas di Rumah

Sony WF-SP800N Aman Untuk Dicuci Selepas Olahraga

Sony WF-SP800N

“Dengan kombinasi teknologi noise cancelling dan tahan keringat yang sempurna, headphone ini dapat meningkatkan motivasi para pengguna lebih jauh lagi, saat sedang trail running atau sekadar berolahraga di rumah,” jelasnya. Selain didesain tahan percikan air, keringat dan debu, WF-SP800N juga dilengkapi karet tambahan dengan lengkungan 3D, membuatnya tetap menempel di permukaan telinga meski sedang aktif berkegiatan.

Bahkan Sony menyebutkan kalau perangkat ini dapat dicuci setelah penggunanya melakukan kegiatan olahraga berat. Charging case atau kotak pengisi dayanya dibuat ringkas agar mudah dibawa. Daya tahan total baterainya juga bisa dibilang spektakuler—26 jam tanpa mode noise cancelling dan 18 jam dengan mode ANC.

Sekali pakai, Sony WF-SP800N bisa menyala sampai 9 jam dengan ANC. Dan jika baterai sudah habis, cukup diletakkan di charging case selama 10 menit, dan perangkat kembali bisa digunakan untuk 60 menit pemakaian. Noise cancelling sangat membantu agar tidak mendengar suara keramaian jalan ataupun alat-alat olahraga di dalam gym sekalipun.

Untuk kualitas suaranya, Sony sematkan teknologi EXTRA BASS untuk suara low-end yang kuat. Dengan menggunakan aplikasi Sony Headphones Connect yang tersedia di Android dan iOS, pengguna dapat mengaktifkan mode 360 Reality Audio untuk pengalaman musik yang lebih imersif di Sony WF-SP800N.

Cukup meletakkan jari di masing-masing permukaan earbud untuk kontrol volume musik maupun mengaktifkan fitur quick attention, agar bisa mengobrol tanpa harus lepas earbud. Dan dengan sensor khusus, musik akan otomatis terhenti ketika salah satu earbud dilepaskan, dan otomatis memulai kembali sesaat setelah earbud kembali dipasangkan ke telinga.

Harga & Ketersediaan Sony WF-SP800N di Indonesia

Sony WF-SP800N

Untuk ketersediaannya di tanah air, Sony menjual perangkat terbarunya, Sony WF-SP800N dengan banderol Rp2,599 juta. Pemesanan jalur pre-order telah dibuka sejak hari ini, 14 Juli sampai 2 Agustus 2020 mendatang di official store Sony Indonesia, baik daring maupun luring yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak hanya berkemampuan menghambat suara dari luar, perangkat ini juga dilengkapi fitur pintar seperti Adaptive Sound Control secara otomatis kendalikan suara luar yang bisa masuk ke telinga penggunanya. Serta mode Ambient Sound yang dapat diatur hingga 20 tingkatan.


Cek harga perangkat audio Sony di official store:

Shopee.co.id Lazada.co.id