Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Logitech G Hadirkan Speaker & Keyboard Gaming dengan Teknologi Lightsync

0 265

Bagi gamers, tak lengkap rasanya bertarung habis-habisan di dunia e-sport tanpa alunan audio yang cadas. Sentuhan keyboard nyaman bisa jadi faktor pendukung kemenangan gamers dalam bertempur. Logitech G yang merupakan lini brand Logitech untuk gaming, baru saja merilis dua produk dengan teknologi LIGHTSYNC demi pengalaman gaming melalui PC yang maksimal.

Efek suara yang optimal memang memberikan keasyikan tersendiri saat bermain. Tak cuma memberikan suara yang kencang, produk terbaru Logitech G560 PC Gaming Speaker sanggup menyesuaikan efek pencahayaan dengan suara. Hal ini berkat teknologi LIGHTSYNC milik Logitech G di dalam produk ini.

Logitech® G560 PC Gaming Speaker membuat gamers bisa menikmati setiap detail suara permainan sesuai rancangan sang desainer game tersebut. Ia mempunyai output daya 240 Watt Peak / 120 Watt RMS, teknologi 3D Audio, DTS: X® Ultra 1.0 yang menempatkan setiap detil suara dalam permainan pada posisinya secara akurat.

Logitech G560 Lightsync 1
Speaker desktop khusus gaming, Logitech G560 PC Gaming Speaker

Dilengkapi teknologi LIGHTSYNC, Logitech G560 menyinkronkan audio dan efek pencahayaan RGB yang spektakuler agar selaras dengan aksi permainan di layar secara real-time. Pengguna juga dapat mengatur animasi dan efek pencahayaan speaker sesuai keinginan dengan memilih dari sekitar 16,8 juta warna dan empat zona pencahayaan.

Logitech G560 memiliki beberapa pilihan konektivitas, termasuk USB, 3.5mm dan koneksi nirkabel Bluetooth hingga ke empat perangkat audio berbeda. Berkat teknologi Logitech Easy-Switch™ yang tertanam di dalamnya, pengguna juga mampu beralih dari satu sumber audio ke sumber audio lain, seperti PC, smartphone dan tablet, secara mudah, sehingga pengguna dapat mendengarkan playlist favorit mereka dari ponsel sambil bermain game di PC. Teknologi LIGHTSYNC juga berfungsi dengan konten video dan musik lainnya agar pengguna tetap dapat menikmati efek pencahayaan dan suara yang luar biasa di luar permainan.

Biar merasakan pengalaman gaming nyaman, Logitech menyertakan rilis Logitech® G512 Mechanical Gaming Keyboard, yang kali ini dilengkapi teknologi LIGHTSYNC RGB. Keyboard mekanikal teranyar ini hadir dalam dua jenis tombol mekanikal Romer-G™ berbeda untuk memberikan kenyamanan tertinggi.

Logitech G512 1
Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard untuk kenyamanan bermain

Keyboard mekanikal terbaru Logitech G ini hadir dalam dua pilihan switch mekanis, yakni Romer-G Tactile dan Romer-G Linear. Versi Tactile memberikan sensasi umpan balik yang lembut saat ditekan sehingga cocok untuk para gamer yang lebih menyukai tombol keyboard dengan feedback langsung.

Sedangkan versi Linear memiliki tombol mekanikal yang halus tanpa adanya sensasi umpan balik. Semua tombol Romer-G menawarkan kinerja kelas kompetisi yang mampu menginput perintah secara cepat dan tanpa suara, serta lampu pencahayaan yang terang dan memanjakan mata, dan keandalan dan daya tahan yang lebih tinggi daripada switch mekanis biasa. Switch khusus Logitech G ini menawarkan kecepatan hingga 25% lebih baik dibanding produk lain di pasaran pada jarak 1,5mm, dikombinasikan dengan aktuasi 45g yang ringan, untuk memberikan respon perintah yang cepat.

“Kedua produk tersebut kami ciptakan untuk melengkapi mouse gaming terlaris di dunia, Logitech G502,” kata Ismail Maksum, Country Manager Logitech Indonesia.

“Hadirnya teknologi LIGHTSYNC membuktikan keberhasilan kami dalam memanfaatkan kecerdasan teknologi untuk mengeluarkan kemampuan sebenarnya dari efek pencahayaan RGB – menyinkronkan efek pencahayaan RGB dan suara dengan aksi permainan yang ada di layar,” kata Ismail.

Logitech G560 PC Gaming Speaker dan Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard dengan teknologi LIGHTSYNC ini telah tersedia di pasaran Indonesia mulai April 2018. Logitech G560 PC Gaming Speaker dijual dengan Rp3.099.000 sementara Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard akan dijual dengan Rp1.790.000.

Baca juga: Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard & Mouse Combo Sajikan Performa Premium