5 Fitur Killer di TWS Samsung Galaxy Buds2, dari ANC Sampai Fit Test di Kuping

Jakarta, Gizmologi – True Wireless Stereo (TWS) atau earbuds yang dipelopori oleh Apple kini semakin mainstream. Di pasar sudah banyak beredar dari yang harganya jutaan sampai ratusan ribu rupiah. Salah satu produsen terkemuka di sektor ini adalah Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut merilis TWS baru Samsung Galaxy Buds2.

Kehadiran True Wireless Stereo (TWS) seperti Galaxy Buds2 dapat meningkatkan kualitas komunikasi, pengalaman menikmati hiburan, serta menjadi pendamping optimal untuk segala aktivitas virtual atau offline sepanjang hari.
Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold 3 5G: Terbaik di Tahun 2021

Samsung menyebut, perangkat ini telah dibekali dengan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya untuk menghasilkan kualitas suara terbaik. Di antaranya melalui teknologi Active Noise Cancelling (ANC) dan Dynamic two-ways speakers, serta balutan desain comfort fit. Sehingga dapat menjadi solusi untuk menemani setiap aktivitas sepanjang hari dengan pengalaman suara yang immersive.

Fitur Penting Samsung Galaxy Buds2

Samsung Galaxy Buds 2Lantas, bagaimana Galaxy Buds2 bisa mengubah hari pengguna melalui kualitas premium dan kenyamanan penggunaan yang ditawarkannya? Berikut ini adalah lima fitur unggulan di Samsung Galaxy Buds2 yang membuatnya semakin kompetitif dan bisa menjadi killer di kelasnya. Sekaligus bisa memaksimalkan cara penguna bekerja, bahkan mendukung pengguna untuk multitasking dengan nyaman berkat fitur-fitur inovatifnya ini.

1. Dynamic two-way speaker

Kini, semakin banyak masyarakat yang memulai hari dengan berolahraga pagi untuk meningkatkan produktivitas. Dalam hal ini, Galaxy Buds2 menawarkan berbagai fitur mumpuni yang mampu memaksimalkan kegiatan olahraga pengguna. Bagi yang senang mendengarkan lagu saat berolahraga, Dynamic two-way speaker di Galaxy Buds2 mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam. Pengguna dapat merasakan harmoni yang sempurna di setiap lagu yang diputar, memberi pengalaman lebih menyenangkan.

2. Ambient sound mode

Samsung Galaxy Buds2 juga dilengkapi dengan fitur Ambient sound mode, di mana pengguna dapat memilih tiga tingkatan level volume suara di sekitar yang ingin didengar. Berkat kemampuannya, Galaxy Buds2 menjadi pendamping yang tepat bagi pengguna dalam melakukan aktivitasnya. Fitur ini membuat pengguna tetap aware dengan lingkungan sekitarnya.

3.  Voice Pickup Unit 

Samsung Galaxy Buds2 diklaim dapat membantu para pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitasnya di dalam pekerjaan yang dilakukan. Saat konferensi video seperti Zoom Meeting, Galaxy Buds2 tidak hanya memberikan kualitas suara premium, namun juga menjadikan suara pengguna menjadi lebih jelas di telinga lawan bicaranya.  Membuat pengalaman panggilan menjadi lebih baik tanpa ada kesulitan mendengar di kedua belah pihak. Hal ini mungkin berkat sistem tiga mikrofon yang dibekali dengan teknologi Voice Pickup Unit (VPU) yang membuat suara pengguna menjadi lebih nyata terdengar. Selain itu, pengembangan machine learning termutakhir pada wearable ini pun mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar, membuat suara pengguna menjadi semakin jernih.

4. Active Noise Cancelling (ANC)

Saat work from home, ada kalanya kita perlu membagi fokus antara pekerjaan dengan keperluan di rumah. Ketika ingin fokus dalam mendengarkan presentasi atau virtual meeting dengan rekan kerja, gunakan Active Noise Cancelling (ANC). Fitur baru pada Galaxy Buds2 ini diklaim mampu meminimalisir gangguan suara eksternal hingga 98%. Samsung gunakan solusi berbasis machine learning untuk mengenali suara-suara eksternal seperti angin, kendaraan dan lainnya.

5. Earbuds Fit Test

Galaxy Buds2 merupakan earbuds yang ringan dengan bobot hanya 5 gram. Ditambah dengan silikon lembut nan fleksibel yang dapat dipersonalisasikan sesuai ukuran telinga pengguna dengan tiga ukuran, yaitu small, medium, dan large. Hal ini agar Galaxy Buds2 hadir dengan rasa pas di telinga yang optimal, membuat pengguna bisa menggunakannya dengan nyaman sepanjang hari.

Tak kalah penting, Galaxy Buds2 dilengkapi dengan fitur “Earbud fit test” di aplikasi Galaxy Wearable yang bisa dimaksimalkan pengguna untuk menentukan ukuran yang lebih pas di telinga. Ini adalah fitur perdana yang dihadirkan Samsung di perangkat TWS-nya.

Harga Samsung Galaxy Buds2 di Indonesia

Samsung Galaxy Buds 2Selain memberikan rasa nyaman, Galaxy Buds2 juga mampu meningkatkan kepercayaan diri pengguna melalui desainnya yang kekinian dan ragam pilihan warna trendy, yakni Graphite, White, Olive, dan Lavender. Cover case yang tersedia pun dapat memberikan pilihan lebih bagi pengguna dalam mengekspresikan dirinya melalui penampilan Galaxy Buds2 yang dimiliki.

Samsung Buds2 myang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai di tengah-tengah keseruannya dalam menikmati pengalaman audio yang immersive sepanjang hari.

Dilengkapi dengan teknologi terdepan, Samsung Galaxy Buds2 hadirkan pengalaman audio yang immersif. Terlebih dengan baterai yang diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 29 jam sehingga bisa digunakan sepanjang hari untuk memaksimalkan rutinitas harian para pengguna.  Tertarik memilikinya? Gizmo friends bisa meminang Samsung Galaxy Buds2 dengan harga Rp1.699.000.

Tinggalkan komen