“Add Yours”, Stiker Baru di Instagram Stories yang Bakal Populer

Jakarta, Gizmologi – Media sosial Instagram digunakan untuk berkomunikasi maupun membagikan momen-momen yang ada sepanjang hari oleh masyarakat. Supaya aplikasi tersebut diakses dalam intensitas lebih besar, tentu dihadirkan fitur-fitur tambahan supaya pengguna lebih nyaman. Stiker Add Yours menjadi salah satu tambahan terbaru untuk dicoba.

Umumnya, sebelum meluncurkan sebuah fitur baru untuk dinikmati seluruh pengguna secara global, platform milik Facebook satu ini bakal coba menggelontorkannya ke sejumlah pengguna, yang juga umumnya di beberapa negara saja. Menariknya, stiker Add Yours kali ini justru diluncurkan pertama kali untuk seluruh pengguna di Indonesia, berkesempatan untuk mencoba lebih awal.

Dalam sebuah rilis resminya, Instagram mengatakan bila masa uji coba stiker Add Yours kali ini bertahap untuk pengguna di Indonesia dan Jepang. “Mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD hingga tantangan untuk membagikan foto keseruan akhir pekan mereka,” tambah pihak Instagram.

Baca juga: Facebook Mungkinkan Group Chat Lintas Platfom di Instagram & Messenger

Cara Gunakan Stiker Add Yours di Instagram Stories

Instagram Sticker Add Yours - 001

Ingin mencoba stiker baru yang satu ini? Sebelum menambahkan Add Yours ke postingan Instagram Stories akun Gizmo friends, perlu diingat kalau ini adalah fitur uji coba. Kehadirannya juga secara bertahap, dan bersifat server-side. Artinya, tidak ada tambahan pembaruan versi aplikasi—kecuali memang sudah berbulan-bulan tidak diperbarui, maka ada baiknya gunakan versi latest terlebih dahulu.

Kalau sudah, Gizmo friends bisa akses langsung aplikasi Instagram, dan masuk ke menu Instagram Stories. Gunakan cara seperti pada umumnya untuk mengirimkan sebuah gambar dan video, sampai ke tampilan di mana pengguna dapat menambahkan stiker khusus. Kalau sudah, klik ikon yang ada di atas kanan layar tersebut.

Di dalamnya, kamu bakal langsung bisa menemukan stiker Add Yours pada jajaran stiker bagian atas. Pilih stiker tersebut dan letakkan sesuai dengan keinginan Gizmo friends. Klik stiker tersebut, ganti tulisan dengan tren atau tantangan yang ingin kamu berikan ke semua viewer atau penonton konten Instagram Stories kamu.

Semisal, tema seperti foto makan siang, pemandangan meja kerja, atau hasil foto potret terbaik. Bingung? Pada bagian bawah, terdapat sebuah tombol dadu yang bisa kamu pilih untuk berikan beberapa opsi tema yang populer. Kalau sudah, posisikan stiker secara pas, dan Stories dengan stiker Add Yours sudah bisa kamu unggah.

Tingkatkan Interaksi dengan Followers Maupun Pengguna Lainnya

Instagram Sticker Add Yours - 001

Nantinya, mereka yang merespon dengan gambar sendiri dari tombol di stiker Add Yours bakal muncul pada profil pengunggah, sama seperti stiker interaktif lainnya. Nanti gambar di stiker teman akan memasukkan gambar profil kamu (sebagai inisiator), dan bakal berlanjut sampai ramai sehingga menjadi tren baru.

Cara yang menarik untuk tingkatkan interaksi atau engagement, supaya profil kamu lebih banyak pengunjung, atau syukur-syukur mendapatkan pengikut baru. Sebelumnya, Instagram secara resmi sediakan fitur Instagram Music ke seluruh pengguna di Indonesia. Tak perlu repot-repot merekam suara sendiri dari pemutar musik lain, bisa langsung ditambah selayaknya stiker.

Dengan gunakan daftar musik yang secara resmi diberikan oleh Instagram, tentu unggahan konten yang ada di Instagram Stories maupun Feed bakal bebas tuntutan hak cipta alias copyright. Ya, selain Stories, musik juga bisa diterapkan pada konten profil Feed pengguna, dan tentunya postingan Instagram Reels.

Tinggalkan komen