Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Berbekal GlocalMe, Advan s50 Prime Bisa “Berburu Sinyal” di Ratusan Negara

Ada hal menarik dari smartphone terbaru yang diluncurkan Advan hari ini di Jakarta (5/7/2019). Smartphone berlabel Advan s50 Prime tersebut dibekali fitur GlocalMe Inside yang memungkinkan pengguna untuk terus terhubung di berbagai negara dunia.

Berbekal teknologi tersebut, Advan s50 Prime diklaim menjadi era baru untuk berkomunikasi, dan menjadi inovasi pertama di Indonesia. “Untuk di Indonesia, teknologi GlocalMe ini ekslusif di Advan S50 Prime. Pengguna bisa terus terhubung ke internet dengan kualitas terbaik di lebih dari 100 negara,” ujar Aria Wahyudi GM Marketing Advan.

Ia menambahkan, terkadang konsumen dihadapkan dengan kesulitan mencari sinyal atau kekuatan sinyal di suatu daerah. “Dengan GlocalMe, teknologi tersebut dapat menghubungkan secara otomatis kepada jaringan terkuat dan stabil di tempat tersebut,” tutur Aria.

Baca juga: Advan S6 Plus, Smartphone Android GO Harga di Bawah Rp1 Jutaan

Fitur GlocalMe di Advan s50 Prime

GlocalMe Advan S50 Prime

GlocalMe adalah platform besutan dari uCloudlink sebagai perusahaan induknya. Aplikasi ini secara ekslusif tertanam langsung di Advan s50 Prime. GlocalMe bertindak sebagai perantara yang menghubungkan perangkat dengan jaringan internet.

Pada praktiknya, GlocalMe merupakan virtual SIM Card. Sehingga meski Advan S50 Prime memiliki dual slot kartu SIM, jika ingin memanfaatkan fitur ini, salah satunya harus kosong. Selanjutnya, teknologi akan mencari koneksi data yang kualitasnya terbaik di area tersebut.

Dengan GlocalMe, smartphone bisa berfungsi sebagai perangkat mobile hybrid. Di mana, saat kuota data SIM card habis, kita dapat aktifkan GlocalMe sebagai koneksi data. Tentu saja tidak gratis. Di dalam aplikasinya, tersedia berbagai pilihan paket data.

Untuk Indonesia, ada pilihan paket sebagai berikut:

Related Posts
1 daripada 253

– Paket Data 2 GB Rp 5800 utk 24 jam
– Paket Data 2 GB Rp 14900 utk 7 hari
– Paket Data 8 GB Rp 49 ribu utk 30 hari
– Paket Data Unlimited Rp 99 ribu utk 30 hari.

Sangat kompetitif jika dibandingkan dengan paket data dari operator seluler.  Bagaimana GlocalMe bisa menawarkan internet berkualitas di sebuah lokasi, dengan harga terjangkau? Ternyata startup asal Shenzhen China ini bekerjasama dengan operator di berbagai negara, kemudian membeli bandwith dalam jumlah besar sekaligus.

Saat pengguna berkunjung ke negara lain, tingga memilih paket yang tersedia di negara tersebut. Tarifnya berbeda-beda. Kemudian membayar sesuai dengan paket yang dipilih. Metode pembayaran pun beragam, mulai dari kartu kredit, GoPay hingga transfer antar bank dengan virtual account.

Baca juga: Advan G3 Naik Kelas dengan Dual Front Speaker Harman/Kardon

Spesifikasi dan Harga Advan S50 Prime

Spesifikasi dan Harga Advan S50 Prime

Secara design, Advan s50 Prime hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Hitam, putih, dan biru. Ponsel ini didukung prosesor Quad Core, RAM 1GB dan ROM 16GB. Spesifikasinya tergolong minimalis sehingga perangkat ini menjalankan sistem operasi Android GO.

Layarnya berukuran 5″ yang tidak kekininan dengan notch maupun full view. Biasa saja seperti ponsel entry level pada umumnya. Kemudian pada fotografi, bekalnya pun ala kadarnya. Kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP dengan Flash. Baterainya pun tergolong mungil yakni hanya berkapasitas 2450Mah.

Praktis, tidak ada yang menarik dari ponsel ini.  Untungnya ditolong dengan fitur GlocalMe yang membuat ponsel ini terasa tampil beda dan fungsional.  Untuk produk entry level, s50 Prime juga dibekali dengan fitur keamanan Face ID. Membuka layar dengan cepat hanya dengan mengenali wajah yang didaftarkan.

Ingin memiliki Advan S50 Prime? Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena ponsel ini hanya dijual dengan harga Rp 749.000. Murah banget kan?