Huawei FreeBuds 4 Kini Tersedia Resmi, TWS ANC Open-Fit Rp2 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Bersamaan dengan diluncurkannya sebuah tablet flagship terbaru, Huawei CBG Indonesia juga membawa perangkat wearables terbaru untuk konsumen di Tanah Air. Bagi kamu yang ingin merasakan earphone TWS terbaik Huawei saat ini, Huawei FreeBuds 4 akhirnya tersedia untuk dibeli secara pre-order.

Sedikit berbeda dari tahun lalu, kali ini Huawei lebih dulu menghadirkan opsi yang lebih murah, FreeBuds 4i sebelum FreeBuds 4 bisa dibeli oleh konsumen Indonesia. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan active noise cancellation (ANC), namun berbeda dari segi desain earbud. Tak seperti TWS kebanyakan, earphone terbaru Huawei satu ini gunakan desain semi-in-ear.

Baca juga: Spesifikasi Huawei FreeBuds 4

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (5/8), Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG mengatakan bila FreeBuds 4 hadir setelah melalui penelitian dan inovasi tanpa henti. “Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi, Huawei FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan.”

Keunggulan Spesifikasi Huawei FreeBuds 4

Huawei FreeBuds 4

Generasi sebelumnya, FreeBuds 3 membawa teknologi open-fit ANC pertama di dunia, dan seri penerusnya kali ini membawa teknologi generasi kedua. Memanfaatkan gabungan perangkat keras dan perangkat lunak, dengan teknologi dual-microphone noise cancellation. Berkat penelitian pengembangan dan riset dari para ahli selama dua tahun, brikan pengalaman noise cancellation ke dalam level baru.

Bobot setiap earbud hanya 4,1 gram, sehingga tak bakal terasa berat meski digunakan berlama-lama, dengan bobot charging case 38 gram. Dari seri sebelumnya, perangkat ini punya dimensi 6,3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan. Hadir dalam dua opsi warna; Ceramic White dan Silver Frost.

Huawei FreeBuds 4

Tak hanya dirancang dengan model yang nyaman untuk kebanyakan bentuk lubang telinga, Huawei FreeBuds 4 juga punya teknologi canggih yang aktif ketika fitur ANC diaktifkan. Secara otomatis perangkat bakal mendeteksi bentuk telinga penggunanya, menentukan pengaturan optimal untuk setiap pengguna. Tak hanya itu, kualitas audionya juga diutamakan.

Masing-masing earbud memiliki driver dinamis dengan diameter besar 14,3mm, diklaim bisa hasilkan suara bass yang lebih besar. Materialnya sendiri gunakan diafragma komposit liquid crystal polymer (LCP), mendukung rentang frekuensi sampai 40kHz, untuk kualitas suara resolusi tinggi. Dibandingkan seri sebelumnya, FreeBuds 4 mampu antarkan volume bass 15% lebih tinggi.

Kompatibel Untuk Semua Ekosistem Perangkat Huawei

Huawei MatePad 11 - preorder

Saat fitur ANC dimatikan, pengguna bisa mendengarkan musik non-stop sampai 4 jam, sementara bila digabungkan dengan charging case dapat meningkat sampai 22 jam. Tentunya masa pakai tersebut akan turun bila noise cancelling diaktifkan. Teknologi quick charge juga dihadirkan di FreeBuds 4, bisa berikan masa pakai 2,5 jam untuk mendengarkan audio dalam waktu 15 menit saja.

Bila digabungkan dengan ekosistem perangkat Huawei, FreeBuds 4 bakal menjadi TWS yang sangat seamless. Selain dapat disambungkan dengan dua perangkat secara bersamaan, fitur Audio Connectivity Centre memungkinkan TWS baru Huawei satu ini secara mudah berpindah antar perangkat. Mulai dari smartphone, tablet, PC, smartwatch maupun IoT lainnya.

Sama seperti tablet MatePad 11, Huawei FreeBuds 4 juga sudah tersedia secara pre-order hingga 13 Agustus 2021. Dibanderol dengan harga Rp2,199 juta, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai Rp600 ribu, berupa cashback dengan nilai Rp200 ribu serta case resmi untuk melindungi perangkat.

Pre-order bisa dilakukan lewat situs e-dagang Shopee, Huawei Experience Store (HES), gerai Erafone, Eraspace dan Urban Republic di seluruh Indonesia. Untuk pembelian Huawei MatePad 11 & FreeBuds 4 secara sepaket, bisa mendapat tambahan cashback Rp300 ribu.

Tinggalkan komen