Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Redmi AirDots S Tingkatkan Konektivitas, Harga Tetap Murah

0 6.490

Earphone true wireless stereo (TWS) kini sudah banyak tersedia dengan harga beragam, bahkan saking terjangkaunya, bisa 11-12 dengan harga earphone yang masih menggunakan kabel. Salah satu earphone TWS murah yang paling populer adalah Redmi AirDots, hadir resmi di Indonesia dengan nama Mi True Wireless Earbuds Basic, dengan harga hanya Rp299 ribu saja.

Menjadi earphone TWS murah, tentu Redmi AirDots punya beberapa kelemahan, terutama pada isu konektivitas yang kurang reliabel. Untuk itu, Xiaomi merilis Redmi AirDots S yang, meski punya desain sama, meningkatkan beberapa fitur termasuk cara perangkat tersambung ke smartphone yang lebih baik, plus mode khusus agar tetap nyaman digunakan untuk bermain game tanpa lag yang mengganggu.

Fitur Baru Redmi AirDots S

redmi airdots s

Sama seperti Galaxy Buds Plus, tak ada perbedaan fisik ketika kita melihat desain dari Redmi AirDots S. Saking samanya, Xiaomi menggunakan foto produk yang sama untuk seri barunya ini. Sama-sama berwarna hitam dengan finishing doff, tanpa ada opsi warna baru. Desainnya memang sudah simpel dan tidak mencolok, serta cukup nyaman di telinga. Tiga pilihan eartip disertakan dalam paket penjualan, dan masing-masing earbud punya sertifikasi IPX4 tahan percikan air.

Baca juga: Redmi 8A Pro Dirilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan Baru Xiaomi

Kepraktisan adalah hal yang dicari ketika kita memutuskan untuk menggunakan earphone TWS. Pada Redmi AirDots generasi pertama, ketika kita hendak memasangkan ke smartphone, hanya modul bagian kanan yang tersambung ke smartphone, baru earbud kiri tersambung ke bagian kanan. Proses tersebut kadang berjalan tidak mulus, membuat pengguna harus melakukan pemasangan ulang. Lewat Redmi AirDots S, kedua earbud akan tersambung langsung ke smartphone, mengikuti cara earphone TWS lebih mahal pada umumnya.

Sama-sama menggunakan konektivitas Bluetooth 5.0, Redmi AirDots S hadir dengan fitur baru, “low delay mode” yang bisa mengurangi tingkat latensi agar tidak ada jeda mengganggu, penting ketika digunakan untuk bermain game. Mode ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol tiga kali pada earbud.

Earphone ini juga mendukung akses untuk voice assistant seperti Google Assistant, Siri dan XiaoAI dengan menekan tombolnya dua kali. Pintasan lain juga bisa dilakukaan, seperti sekali tekan untuk kontrol musik, dan tekan sambil tahan satu detik untuk mengangkat/tutup telepon. Redmi AirDots S juga bisa digunakan salah satu saja lewat mode mono.

Harga Redmi AirDots S

redmi airdots s

Versi baru ini sama-sama memiliki driver berukuran 7,2mm, dengan DSP untuk noise reduction agar suara tetap terjaga ketika menelepon. Daya tahan baterainya juga masih 4 jam untuk sekali pakai secara terus-menerus, hingga 12 jam dengan case. Harga Redmi AirDots S juga tetap sama, masih CNY 99 atau sekitar Rp219 ribuan. Produk ini sudah mulai tersedia di China, sedangkan ketersediaan secara internasional akan dimulai dalam beberapa waktu mendatang.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID