alexa

Sennheiser XS Lav Mobile, Mikrofon Untuk Podcast & Vlog Berkualitas

Jakarta, Gizmologi – Saat ini kita telah memasuki sebuah era di mana kreasi konten bisa dilakukan secara mudah. Hanya dengan menggunakan smartphone, mulai bikin vlog sampai tutorial make-up bisa direkam mudah. Tetapi kalau Gizmo friends ingin kualitas audio maksimal, Sennheiser XS Lav Mobile bisa jadi aksesori tambahan yang pas.

Untuk kualitas kamera, mungkin sudah banyak smartphone yang bisa rekam video hingga resolusi 4K sampai stabilisasi canggih selayaknya gimbal. Namun tidak semuanya dilengkapi juga dengan kualitas mikrofon terbaik. Terutama untuk membuat konten vlog, di mana situasi perekaman luar ruangan jadi lebih menantang.

Baca juga: Fokus di Produk Audio Profesional, Sennheiser Jual Bisnis Audio €200 Juta ke Sonova

Mulai dari suara keramaian sekitar, hingga suara angin yang dapat ‘menutup’ suara perekam video saat ingin berbicara kepada audiens alias penonton vlog tersebut. Jenis mikrofon lavalier menjadi sebuah solusi praktis yang sudah tersedia sejak lama. Menggunakan kabel yang dijepitkan ke dalam kaus atau kemeja, suara perekaman bisa jauh lebih meningkat.

Kualitas Audio Unggul Sennheiser XS Lav Mobile

Sennheiser XS Lav Mobile

“Rekaman audio sederhana dan lugas serta peningkatan kualitas suara yang terlihat jelas – inilah yang akan diberikan seri Sennheiser XS Lav kepada penggunanya,” kata Nicole Fresen, Product Manager Sennheiser dalam sebuah rilis. Aksesori ini dinilai bakal jadi pendamping audio yang kuat untuk pembuatan konten.

Lantas apa perbedaan dari merekam audio menggunakan mikrofon bawaan smartphone dan lavalier seperti Sennheiser XS Lav Mobile? Selain kualitas, cakupan perekaman suara juga berbeda. Ada banyak keterbatasan bila kamu merekam langsung dengan smartphone yang memang tak dilengkapi teknologi perekaman unggul.

Selain bisa tetap menangkap suara keramaian di sekitar, kamu juga harus menjaga jarak dengan smartphone secara konsisten, supaya suara tetap terdengar jelas. Bila kejauhan, sudah pasti suara bakal menjadi samar. Faktor-faktor inilah yang bisa dihilangkan ketika pakai mikrofon eksternal.

Sennheiser XS Lav Mobile

Sennheiser XS Lav Mobile dilengkapi dengan klip yang bisa dipasangkan ke kaus, kemeja atau jaket. Dimensinya yang kecil membuatnya tak terlalu terlihat dan tetap profesional. Mikrofon ini mampu menangkap suara secara omnidirectional. Artinya, bakal dominan fokus ke pembicara, tanpa mengambil suara sekitar terlalu banyak.

Ujung mikrofon juga dilengkapi dengan foam lepas pasang, berguna untuk mengurangi suara hembusan angin ketika sedang berada di luar. Dan dengan menempelnya di pakaian, maka kamu bisa bebas jauhkan kamera tanpa perlu khawatir tangkapan suara bakal berubah.

Tersedia dengan Konektor Audio 3,5mm & USB-C

Sennheiser XS Lav Mobile

Sennheiser XS Lav Mobile sendiri menggunakan mekanisme kabel dengan panjang 2 meter, ideal untuk berbagai kondisi. Mulai dari konten podcast, vlog sampai rekaman untuk voice-over, mikrofon ini dirancang cocok untuk beragam skenario. Tak perlu sumber daya eksternal, langsung plug-and-play dengan sumber kamera yang dipasangkan.

Berikan pilihan untuk kompabilitas tinggi, Sennheiser menghadirkan perangkat ini dalam tiga paket berbeda. Varian paling standar, Sennheiser XS Lav Mobile gunakan konektor audio 3,5mm yang kompatibel untuk banyak jenis perangkat mulai smartphone hingga komputer. Bisa didapat di toko ritel resmi seharga Rp990 ribuan.

Setiap paket penjualan sudah disertai dengan klip, foam windscreen serta pouch untuk penyimpanan. Dua varian lain adalah versi port USB-C yang dibanderol Rp1,1 jutaan, serta Sennheiser XS Lav USB-C Mobile Kit. Dibanderol Rp1,9 jutaan, paket sudah termasuk dengan tambahan mini tripod Manfrotto PIXI serta klip untuk memasangkannya ke smartphone.

Tinggalkan komen