vivo TWS 2 Series Mendukung aptX Adaptive & ANC, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Selain meresmikan kehadiran sang flagship terbaru yang mengusung sistem empat kamera ZEISS, vivo Indonesia juga memboyongnya bersama dengan dua aksesori terbaru. Masuk dalam kategori wearables, keduanya masuk ke dalam vivo TWS 2 Series, masing-masing dinamai vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e.

Untuk aksesori, vivo memang tidak seagresif vendor lainnya yang masih terhitung dalam satu induk perusahaan, sebut saja realme dan OPPO. TWS pertamanya, vivo TWS hadir dengan desain standar alias tidak dilengkapi eartip. Desain tersebut mungkin tidak cocok untuk semua orang, sehingga kini kedua vivo TWS 2 series gantikan desain masing-masing earbud.

Ya, bila kamu familiar dengan desain dari AirPods Pro, maka bakal terlihat mirip. Malah tidak hanya desain earbud-nya saja, namun termasuk charging case yang pipih. Sebagai pembeda, vivo berikan opsi warna berbeda, selain Moonlight White juga ada Starry Blue yang bisa dibilang ciri khas dari vivo.

Baca juga: vivo Y33s Hadir Bawa Layar Lebih Tajam & RAM Hingga 12GB

vivo TWS 2 ANC Punya Peredam Hembusan Angin Khusus

vivo TWS 2 ANC

Bobot masing-masing earphone tergolong ringan di 4,7 gram, sementara bobot total dengan case mencapai 41,9 gram. Oh ya, desain kedua seri vivo TWS 2 sama persis, tidak ada beda. Yang berbeda hanyalah fitur yang diberikan, di mana seri “e” hadir sebagai paket hemat, tanpa banyak peningkatan AI.

Sesuai dengan namanya, vivo TWS 2 ANC dilengkapi dengan fitur noise cancellation yang bisa meredam suara kebisingan dari luar, hingga tingkatan 40dB. Hal ini penting untuk kamu yang ingin fokus mendengarkan musik atau bertelepon, memanfaatkan total tiga mikrofon yang ada di tiap earbud (vs 2 mikrofon pada seri TWS 2e).

Ketiga mikrofon tersebut dipadukan dengan teknologi AI, mampu berikan tiga tingkatan noise reduction dinamis yang bisa dipilih. Tak hanya itu, panggilan suara di luar ruangan juga bakal terdengar jelas, berkat fitur duct wind noise reduction yang bisa eliminasi kebisingan angin sampai 148%. Perbedaan lainnya adalah teknologi DEEP-HD Audio khusus di vivo TWS 2 ANC.

vivo TWS 2 series sama-sama memiliki driver dengan diameter 12,2mm, gunakan bahan terpilih untuk bisa berikan akustik suara terbaik. Mendukung codec AAC/SBC, vivo TWS 2 ANC juga kompatibel dengan standar aptX Adaptive dengan bitrate lebih tinggi. Konektivitasnya pun sama, gunakan standar Bluetooth 5.2, namun latensinya sedikit berbeda.

Baterai vivo TWS 2 Series Tergolong Awet

vivo TWS 2e

Untuk TWS 2e, latensi maksimum bernilai 117ms, sementara versi ANC hingga 88ms lewat teknologi AI Dynamic Low Latency. Tak hanya itu, hanya versi lebih mahalnya juga yang mendukung wear detection serta protokol Google Fast Pair demi kemudahan sambungan ke smartphone Android. Kapasitas baterai dan durasi penggunaan kurang lebih hampir sama.

Dibekali baterai 43mAh pada earbud dan 485mAh pada case, TWS 2e bisa digunakan sampai 7,6 jam nonstop, atau 30 jam secara total. Sementara versi ANC sedikit lebih boros; 7,3 jam dan 29 jam tanpa ANC, atau 4,1 jam dengan ANC. Proses pengisian dayanya sama-sama memakan waktu 110 menit, lewat protokol kabel USB-C.

Tertarik untuk mendapatkannya? vivo TWS 2 ANC memiliki banderol harga Rp1,099 juta, sementara untuk varian 2e lebih murah di Rp799 ribu. Harga yang tergolong oke untuk fitur-fitur yang dibawa, sama seperti seri TWS Neo sebelumnya.

Tinggalkan komen