alexa

vivo V21 5G Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp5,7 Jutaan

Setelah rilis berbagai teaser mengenai fitur-fitur unggulannya selama beberapa hari lalu, vivo Indonesia akhirnya meresmikan smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia. vivo V21 5G hadir cukup spesial, berhasil menyabet dua gelar “pertama” di pasar smartphone Tanah Air.

Yang pertama, ini adalah smartphone 5G tertipis yang hadir resmi saat ini. Kedua, menjadi pilihan satu-satunya bagi konsumen yang inginkan perangkat dengan kamera ber-OIS baik di depan maupun belakang. Cukup spektakuler, mengingat ini adalah smartphone mid-range, bukanlah flagship layaknya vivo X60 Pro 5G yang telah kami ulas beberapa waktu lalu.

Kehadiran vivo V21 5G lengkapi pilihan bagi konsumen Indonesia dengan keunggulan tersendiri. Dengan sensor kamera superior, bodinya masih bisa dibuat setipis 7,29mm saja—khusus warna Dusk Blue, sementara Sunset Dazzle selisih sangat tipis, dengan bobot yang masih sekitar 175 gram. Bingkai atau frame dibuat flat, menyerupai flagship rilisan Apple, serta modul kamera yang tunjukkan tiga sensor utama.

Baca juga:  Review vivo V21 5G: Tak Hanya Sekadar Jago Selfie

Layar Berkualitas dengan Chipset Dimensity 800U

vivo V21 5G

Pada bagian layar depannya, masih terlihat sama persis seperti generasi sebelumnya, vivo V20. Desain kamera depan di dalam notch berbentuk huruf “U” masih belum berubah alias belum punch-hole (mungkin perlu space untuk kamera ber-OIS). Panel yang digunakan tentu sudah AMOLED, berdimensi 6,44 inci dengan resolusi full HD+.

vivo sendiri tak sebutkan jenis perlindungan kacanya, namun setidaknya sudah mendukung refresh rate mencapai 90Hz. Untuk menikmati konten visual, dihadirkan dukungan standar HDR10+, meski tak diimbangi dengan setup speaker stereo. Saking tipisnya, kamu memerlukan adapter khusus untuk sambungkan earphone yang gunakan jack 3,5mm ke smartphone terbaru vivo satu ini.

Bila umumnya gunakan cip dari Qualcomm, kali ini vivo memutuskan untuk pakai chipset MediaTek Dimensity 800U dengan fabrikasi 7nm. Sudah mendukung 5G, kapasitas penyimpanannya cukup luas hingga 128GB, ditambah slot kartu hybrid. Yang spesial adalah RAM-nya yang mendukung fitur Extended RAM.

Pengguna bisa memilih untuk alokasikan penyimpanan internal sebesar 3GB menjadi virtual RAM, jadikan total 11GB (digabung dengan RAM 8GB). Pengalaman multitasking diklaim bakal lebih lancar dengan memori kerja yang lebih luas. Selain adanya sensor NFC, keunggulan lain ada pada setup kameranya.

Kamera OIS 64MP + 44MP

vivo V21 5G

Jumlah kamera belakangnya memang kalah dalam hal jumlah, namun spesifikasi sensor utamanya cukup superior, setidaknya secara spesifikasi. Dengan sensor 64MP f/1.8, sensor tersebut memiliki stabilisasi tingkat hardware yaitu optical image stabilization (OIS). Sementara dua sensor lain punya kombinasi sedikit berbeda.

Satu sensor 8MP difungsikan untuk tangkap gambar dengan sudut lebar 120 derajat, sementara yang ada di sebelahnya adalah 2MP makro. Beralih ke depan, lagi-lagi besaran megapikselnya masih sama di 44MP. Namun kali ini diafragmanya lebih besar di f/2.0, juga ditambahkan OIS, selain kemampuan autofocus. Menjadikannya smartphone dengan kamera swafoto paling unggul di kelasnya.

Adanya kemampuan AF membuat vivo V21 5G bisa berikan eye autofocus, maupun kemampuan untuk ambil fokus objek dari beragam jarak mulai 15cm, alias lebih fleksibel. Sementara OIS bakal berikan kestabilan saat vlogging lebih optimal dibandingkan hanya EIS. Plus, kemudahan untuk ambil foto selfie dalam kondisi gelap.

Selain itu, vivo sediakan dua opsi pencahayaan untuk kamera depan vivo V21 5G. Opsi “aura” bisa dimanfaatkan dengan menyalakan sebagian porsi layar, sementara “spotlight” bakal menyalakan dua lampu LED yang berada di sebelah kiri dan kanan kamera depan, pancarkan cahaya halus.

vivo V21 5G juga sudah mendukung pengisian daya kencang atau fast charging lewat teknologi vivo Flash Charge 2.0 33W. Memiliki kapasitas baterai 4,000 mAh, dalam waktu 30 menit saja diklaim bisa terisi sampai 63%. Smartphone ini juga sudah jalankan Android 11, dibalut dengan tampilan antarmuka terbaru Funtouch OS 11.1.

Pre-order vivo V21 5G Berikan Bonus Menarik

Lantas berapa harga yang dipatok oleh vivo Indonesia untuk smartphone Android terbarunya kali ini? Konsumen dapat membeli vivo V21 5G dengan harga Rp5,799 juta. Perangkat ini tersedia mulai hari ini, 24 Mei 2021. Dengan sistem pre-order sampai 29 Mei, konsumen bisa mendapatkan beragam bonus menarik.

Eksklusif untuk pembelian di vivo Store dan Tokopedia, konsumen bisa mendapatkan tambahan hadiah senilai Rp600 ribu. Plus tambahan perpanjangan garansi 12 bulan, perlindungan layar 6 bulan hingga cicilan 0%.

Tinggalkan komen