vivo Y33s Hadir Bawa Layar Lebih Tajam & RAM Hingga 12GB

Jakarta, Gizmologi – Setelah hadirkan sang flagship yang mengusung sistem kamera gimbal terbaru bersama ZEISS, kini vivo Y33s dihadirkan secara resmi oleh vivo Indonesia. Untuk sebuah smartphone Android Rp3 jutaan, spesifikasinya tergolong bersaing. Ditambah dengan desain stylish nan ramping khas seri vivo terbaru.

Mengusung tagar “All Fun in One”, vivo Y33s hadir untuk penuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam, sesuai dengan semangatnya sebagai perusahaan teknologi yang berbasis konsumen. Dari dari penamaannya sendiri, mudah untuk diketahui bila spesifikasinya hadir mengisi gap antara vivo Y21s dan vivo Y33s—meski selisih harga ketiganya tak terpaut terlalu jauh.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, “kali ini lewat vivo Y33s, kami memahami bahwa konsumen menginginkan penggunaan smartphone yang praktis hanya dalam satu genggaman untuk menunjang keseharian, untuk kegiatan entertainment dan multitasking mereka”.

Baca juga: vivo X70 Pro Diresmikan, Unggulkan Extreme Night Vision yang Lebih Andal

Kamera vivo Y33s Mendukung Fitur Eye Autofocus

vivo Y33s

Dua poin terakhir memang bakal terjawab dengan hadirnya smartphone vivo terbaru satu ini. Soal desain, smartphone ini punya dimensi yang sama persis dengan Y21s, punya profil tipis 8mm saja dengan bingkai atau frame flat 2.5D. Dua opsi warna yang ditawarkan gunakan finishing berbeda; Midday Dream dengan tekstur AG Matte, sementara Mirror Black gunakan teknik Mirror Finishing lewat proses double layer coating khusus.

Menariknya, meski punya dimensi fisik sama persis Y21s, vivo Y33s mengusung dimensi layar sedikit lebih besar, mencapai 6,58 inci. Selain menandakan bezel layar lebih tipis, resolusinya juga meningkat ke full HD+, lengkap dengan dukungan cakupan warna luas 96% NTSC & DCI-P3. Cocok untuk klaim entertainment sebelumnya.

Fitur keamanannya sendiri ada dua, yakni menggunakan sistem face unlock maupun sidik jari lewat side fingerprint unlock—sebutan vivo untuk sensor yang disematkan menyatu bersama tombol power di sisi samping kanan bodi vivo Y33s. Kamera depannya punya resolusi cukup tinggi, mencapai 16MP. Sementara di belakang terdapat setup tiga kamera.

Sensor utamanya beresolusi 50MP, sementara dua lainnya merupakan sensor Super Macro serta Super Bokeh. Kamera vivo Y33s dilengkapi mode Super Night Mode baik sisi belakang maupun depan. Dan di sektor video, fitur pendukungnya juga tergolong lengkap. Mulai dari Ultra Stable Video dengan EIS, Face Beauty sampai Eye Autofocus.

Penjualan Perdana vivo Y33s Beri Benefit Hingga Rp500 Ribu

vivo Y33s

Untuk dukung keperluan konsumen dalam hal multitasking, vivo Y33s mengusung teknologi Extended RAM yang dibawa dari seri lebih tinggi. Dengan kapasitas RAM bawaan 8GB, konsumen bisa memperluasnya sampai 12GB, alias menambahkan 4GB yang diambil dari ROM 128GB. Bila dirasa kurang, slot kartu microSD dapat menampung hingga kapasitas 1TB, cocok untuk menyimpan file yang sangat banyak.

Sementara chipset-nya sendiri gunakan MediaTek seri Helio G80 octa-core, memiliki clockspeed CPU maksimum mencapai 2GHz. Untuk memastikan gim berjalan dengan baik, vivo sematkan peningkatan berbasis software seperti HyperEngine, lewat FunTouchOS 11 berbasis Android 11. Ditambah teknologi Multi-Turbo 5.0 dan sistem pendingin berbasis hardware.

Kapasitas baterai besar 5,000 mAh pada vivo Y33s juga sudah mendukung fast charging 18W, serta teknologi tambahan vivo Energy Guardian (VEG) untuk pengoptimalan daya yang lebih efisien. Dengan banderol harga Rp3,399 juta, vivo adakan penjualan perdana di Erafone hingga 21 Oktober 2021. Beri benefit voucher Eraclub Rp200 ribu serta bonus tambahan sampai Rp300 ribu.

Tinggalkan komen