Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

DJI Mavic Mini, Drone Lipat Ultra Ringan Hadir di Indonesia

Pesawat nirawak atau lebih dikenal dengan sebutan drone kian banyak peminatnya. Di sektor ini, DJI terus berupaya memperkokoh kepemimpinannya dengan terus mengembangkan dan merilis produk baru. Kali ini, perusahaan teknologi asal China tersebut membuat terobosan baru dengan meluncurkan DJI Mavic Mini.

Drone anyar dari DJI tersebut menarik perhatian karena ukurannya yang mungil dan bobotnya yang ultra ringan, sehingga enak untuk dijadikan sebagai FlyCam sehari-hari. Di Indonesia, DJI Mavic Mini dipasarkan oleh Erajaya sebagai distributor resminya.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya yakin produk baru ini bakal laku di pasarnya. Ia pede DJI Mavic Mini bakal mendongkrak penjualan produk DJI yang telah dipasarkan di Indonesia sejak tiga tahun lalu. “DJI Mavic Mini ini membidik segmen pasar yang lebih luas dengan kualitas dan fitur yang mengakomodir kebutuhan pengguna pemula,” ujarnya, saat jumpa pers di kawasan Ancol, Jakarta (12/11).

Baca juga: Hore! JD Berhasil Uji Coba Drone Komersial Pertama di Indonesia

Fitur drone DJI Mavic Mini

Harga DJI Mavic MiniDengan berat hanya 249 gram, Mavic Mini portabel, mudah untuk diterbangkan, dirancang untuk keselamatan dan sempurna untuk semua orang yang ingin merasakan kenyamanan terbang. Pihak DJI menyebut, untuk mendesain drone yang ringan, compact namun tangguh seperti Mavic Mini adalah salah satu proyek paling menantang yang pernah dilakukan.

DJI Mavic Mini dibangun berdasarkan inovasi teknologi dalam serangkaian drone lipat, dari Mavic Pro hingga Mavic Air dan Mavic 2, yang dibuat ke dalam kerangka seringan mungkin. Bobotnya hanya 250 gram, yang menurut regulator penerbangan di seluruh dunia dianggap sebagai kategori teraman untuk penerbangan drone. Jadi, lebih enak dibawa untuk mengabadikan momen selama traveling.

Related Posts
1 daripada 14

Kendati mungil, DJI Mavic Minic dibekali kamera yang mampu menangkap rekaman stabil dalam definisi tinggi. Drone ini bisa merekam video 2.7K pada 30 frame per second, 1080p pada 60 frame per second, atau foto 12-megapiksel menggunakan sensor 1/2,3 inci. Gimbal bermotor tiga sumbu mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan rekamannya halus dan sinematik, menjadikannya sempurna untuk berbagi di media sosial.

Kinerja yang stabil memberikan waktu terbang paling lama di kelas drone kecil, yakni mencapai 30 menit. Sementara dalam hal keselamatan, DJI Mavic Mini dibekali geofencing yang membantu pilot drone menghindari area terbatas. Kemudian melakukan identifikasi jarak jauh AeroScope untuk membantu melindungi lokasi sensitif.  Juga otomatis kembali ke titik peluncuran jika drone kehilangan koneksi ke controller atau mencapai level baterai sangat rendah.

Sinyal transmisi Wi-Fi memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD untuk pengalaman terbang yang jelas dan stabil. Penerima GPS dan sensor visual ke bawah mendeteksi tanah di bawah Mavic Mini, memungkinkan melayang secara akurat, terbang stabil, dan pendaratan yang akurat baik di indoor maupun outdoor.

Aplikasi DJI Fly yang baru dirancang secara intuitif, menyederhanakan pengalaman terbang dan menangkap konten. Sehingga pilot dari semua tingkat keterampilan dapat memanfaatkan DJI Mavic Mini secara maksimal. Asyiknya lagi, pengguna dapat menambahkan aksesori seperti DIY Creative Kit dan Propeller Guard 360 ° untuk keamanan tambahan.

Harga Dji Mavic Mini

Drone baru dari DJI ini menyasar segmen pemul dengan harga yang lebih murah dibanding Spark. Untuk tahap pertama, DJI Mavic Mini akan dipasarkan dengan dua versi. Pertama, versi standar yang mencakup DJI Mavic Mini, remote control, satu baterai, baling-baling tambahan dan semuat alat serta kabel. Versi ini dibanderol dengan harga Rp5.499.000.

Selanjutnya, versi kedua adalah DJI Mavic Mini Fly More Combo yang mencakup semua komponen dari versi standar, ditambah Cage Baling-Baling 360, hub pengisdian dua arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra, dan tas jinjing. Paket kedua ini dipasarkan dengan harga Rp6.999.000. Pembelian DJI Mavic Mini dapat dilakukan di toko retail Urban Republic dan online yakni di eraspace.com dan Blibli.com.