Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Meluncur 15 Desember, Pre-Order Huawei Mate 40 Pro Telah Dibuka

1 4.417

Menjelang penutup tahun 2020, tak hanya satu flagship saja yang bakal hadir resmi di Tanah Air. Kalau kemarin Xiaomi sudah menginformasikan bila akan membawa seri Mi 10T, kini giliran pabrikan asal China, Huawei yang beritakan bila smartphone terbaiknya juga akan masuk ke Indonesia. Betul, yaitu Huawei Mate 40 Pro.

Diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu, Huawei Mate 40 Pro hadir dengan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya. Menggunakan desain space ring untuk kamera utamanya, Huawei coba untuk berikan performa terbaik dalam sebuah smartphone. Meski layanan Google bakal absen pada smartphone ini, ekosistem aplikasi milik Huawei telah berkembang pesat.

Fisher Jiang, Country Director Huawei CBG Indonesia menyampaikan bila misi Huawei sepanjang tahun adalah untuk ciptakan inovasi teknologi terbaru lewat lini produknya, salah satunya lewat produk smartphone. “Kami telah melihat perkembangan dan terobosan yang kami lakukan dalam perjalanan untuk menghadirkan smartphone terbaik bagi pengguna,” tambahnya dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (4/12).

Baca juga: Flagship Huawei Mate 40 & Mate 40 Pro Resmi Diluncurkan

Pre-Order Huawei Mate 40 Pro Dibuka, Cashback Rp1 Juta

Huawei Mate 40 Pro pre-order

Untuk menyambut peluncuran Huawei Mate 40 Pro di Indonesia, Huawei berikan penawaran khusus untuk para konsumen yang punya ketertarikan memiliki flagship Huawei terbaik di 2020 ini. Sistem pre-order telah dibuka mulai hari ini, 5 Desember sampai 22 Desember 2020, melalui pembelian voucher senilai Rp1 juta di situs resmi Huawei Indonesia.

Voucher tersebut nantinya akan dikirimkan melalui email (untuk pendaftar sampai 14 Desember) atau muncul setelah registrasi langsung (periode 15 – 22 Desember) untuk diambil screenshot-nya, dan ditunjukkan kepada petugas pada toko luring terpilih saat lalukan pre-order Huawei Mate 40 Pro. Atau juga toko online yang ditunjuk, sesuai pilihan konsumen.

“Dengan semakin dekatnya peluncuran Huawei Mate 40 Pro, kami berharap kami dapat lebih meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya, dengan smartphone yang dapat membawa mereka leap further ahead,” tambah Fisher.

Keunggulan Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro

Resmi diperkenalkan Oktober kemarin, Huawei Mate 40 series sendiri sebenarnya hadir dalam tiga varian yang berbeda; Mate 40, Mate 40 Pro dan Mate 40 Pro+. Untuk dua seri Huawei Mate 40 Pro, keduanya miliki desain layar lengkung sampai 88 derajat, dan meski begitu, masih sediakan tombol volume dan power secara fisik. Dimensi layarnya 6,76 inci dengan panel OLED 90Hz.

Huawei Mate 40 Pro bakal punya sensor utama 50MP dengan dimensi 1/1,28 inci, dengan bukaan f/1.9, OIS dan full pixel Octa PD autofocus. Untuk damping sensor tersebut, disematkan sensor ultra-wide Cine Camera 20MP f/1.8 dengan desain “free form”, diklaim dapat mengurangi distorsi yang umumnya ditemukan pada sensor ultra-wide. Ditambah sensor periskop 12MP f/3.4, berikan 5x optical zoom.

Ditenagai oleh chipset Kirin 9000, chipset tersebut punya fabrikasi 5nm yang sama seperti Apple A14 Bionic. Kapasitas baterai 4,400 mAh yang diusungnya dapat diisi secara instan hingga arus 66 watt, maupun secara nirkabel sampai 50 watt. Di luar, harga Huawei Mate 40 Pro capai Rp19 jutaan.