Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ups! Peritel Inggris “Curi Start” Rilis Drone DJI Terbaru

Terungkap sudah drone DJI terbaru berkat “curi start” yang dilakukan oleh peritel asal Inggris, Argos. Gambar produk ini dicetak dan dimasukkan ke dalam katalog dua kali dalam setahun buatannya.

Cukup dimaklumi pihak Argos membuat kesalahan dengan tidak sengaja membocorkan produk ini mengingat ribuan produk yang akan dia taruh di dalam katalognya. Munculnya foto drone DJI terbaru hanya beberapa pekan setelah produsen drone asal Tiongkok ini menunda acara yang sedianya akan memperkenalkan drone terbarunya.

Bocoran katalog tersebut memang belum tentu benar dengan spesifikasi drone DJI terbaru yang akan resmi diumumkan oleh perusahaan tersebut. Tetapi tentu saja layak kami sebut di sini untuk sekadar memberi gambaran bagi Gizmo lovers semua sebagaimana kami ambil dari dronelife.com.

Menurut bocoran dari Argos tersebut, dapat diketahui bahwa akan ada dua model drone DJI terbaru; DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom.

DJI Mavic 2 Pro akan hadir dengan sensor Hasselblad CMOS satu inci. Lalu Mavic 2 Zoom muncul dengan fungsi zoom, yakni dengan optical zoom 2X (24mm hingga 48mm). Fitur ini baru bagi DJI yang sebelumnya pernah dipakai dalam drone teranyar dari Parrot, ANAFI.

Bocoran drone terbaru dari DJI di katalog Argos. Foto oleh drone4daily.com
Related Posts
1 daripada 3

Dari membaca bocoran tersebut juga diketahui bahwa dua drone DJI terbaru ini akan bisa terbang dengan kecepatan 45 mph dan bisa berada di udara selama 31 menit dalam sekali terbang. Cakupan 8 km merupakan pembaharuan yang kecil dari drone terakhir DJI sebelumnya.

Baca juga: DJI Spark Menyambangi Indonesia dengan Harga Rp 7,999 Juta

Yang paling signifikan dari update pada dua drone DJI terbaru ini adalah kemampuannya dalam menghindari rintangan dari banyak arah. Sebab produk DJI Mavic Pro dan Mavic Pro Platinum hanya bisa mendeteksi rintangan dari arah atas dan bawah saja. Drone yang mampu menghindari tabrakan dari segala penjuru akan menjadi yang pertama dalam drone semacam ini di pasaran.

Sayangnya bocoran dari Argos tidak menyebut informasi soal harga dua drone DJI terbaru ini. Ada kemungkinan harganya di atas US$1.000 atau sekitar Rp14 jutaan.

Lalu apa kata DJI soal bocoran ini?

“Katalog yang sudah dicetak tersebut sudah dijadwalkan sebelum kami menunda acara kami (See the Bigger Event) untuk memastikan kami bisa memberikan teknologi bermutu tinggi ke konsumen kami menurut standar inovasi kami,” ungkap DJI.

“Gambaran tersebut baru sekadar penunjuk dari banyak fitur menarik dan kemampuan yang akan DJI umumkan pada saat yang tepat,” tambah DJI.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More