Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dua Fitur Canggih Lengkapi Smartphone Huawei Nova 2i

Dua fitur canggih melengkapi perangkat lunak pada smartphone andalan Huawei Nova 2i, yang telah diperkenalkan minggu lalu. Fitur ‘Face Unlock’ dan ‘Lensa AR’ ditambahkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan pengalaman lebih dari smartphone yang mempunyai empat kamera tersebut.

Fitur ‘Face ID’ atau ‘Face Unlock’ pada Huawei Nova 2i membuat konsumen mempunyai pilihan keamanan dalam membuka layar smartphone mereka. Melalui fitur ini, kamera depan pada Huawei Nova 2i dapat mendeteksi wajah penggunanya. Fungsinya adalah untuk membuka kunci perangkat smartphone secara cepat. Hal ini berkat perangkat lunak pengenalan wajah yang canggih sehingga wajah pun dapat diketahui hanya dalam hitungan milidetik saja.

‘Face Unlock’ dalam smartphone Huawei Nova 2i dapat menjadi pilihan lain ketika akan membuka layar telepon dengan sensor sidik jari saat tangan pengguna basah. ‘Face Unlock’ pun memberikan perspektif gaya hidup baru.

Pengaturan fitur ini mudah dan ada dua pilihan. Pertama ‘Direct Unlock’ atau ‘Slide to Unlock’ smartphone Huawei Nova 2i anda. Ketika memilih ‘Slide to Unlock’, anda dapat memanfaatkan tampilan pemberitahuan layar kunci cerdas. Jika smartphone Huawei Nova 2i mengidentifikasi yang menggunakan bukan pemiliknya maka otomatis ponsel pun akan menyembunyikan informasi atau konten pemberitahuan apa pun, seperti SMS, WeChat, WhatsApp, LINE, dll.

Baca juga: Huawei Y7 Prime, Andalan Baru Huawei di Kelas Menengah

Related Posts
1 daripada 4

Fitur ini mempunyai dimensi perlindungan, yakni ‘The Storage Security’dimana informasi wajah pemakai disimpan pada CPU Trusted Execution Environment area chipset Kirin yang memiliki keamanan mumpuni. Kedua, ‘The Algorithm Security’, dimana ada lebih dari 1.000 titik informasi wajah yang memungkinkan ponsel mengenali wajah penggunanya.

Sedangkan ‘Lensa AR’ pada smartphone Huawei Nova 2i menghasilkan selfie yang menyenangkan. Dua kamera pada ponsel ini membantu konsumen menangkap warna yang indah juga efek bokeh alami yang menakjubkan. ‘Lensa AR’ juga bisa membuat penggunanya lebih kreatif dalam mengabadikan momen menggunakan kamera depan.

Sebagai contoh, konsumen dapat memilih varian inovatif dari Augmented Reality kemudian latar belakang kreatif saat menggunakan fitur lensa AR. Dengan fitur ini, pengguna dapat berada atau satu frame bersama tokoh idola atau di tempat favorit mereka.

Cara memperbaharui smartphone Huawei Nova 2i cukup dua langkah; masuk ke Settings-System Update. Langkah kedua adalah klik System Update dan tiga titik di pojok kanan atas.

Sejak diluncurkan akhir Oktober 2017 lalu, Huawei Nova 2i telah dibeli 3 juta orang di seluruh dunia. Produk ini merupakan yang pertama dari produsen Huawei yang mengusung ‘Quad Camera’ dan ‘Full View Display’ dan pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada November 2017.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.