Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Versi Baru Acer Nitro 7 dan Nitro 5 Siap Dampingi Gamer Berlaga

Jajaran laptop gaming Nitro 7 dan Nitro 5 tampil lebih segar dengan pembaruan yang dilakukan oleh Acer. Nitro 7 ditujukan bagi gamer kasual yang ingin meninkatkan kinerja saat bermain game secara online. Kedua laptop memakai prosesor Intel Core generasi ke-9 dengan kartu grafis Nvidia terkini tampilannya mampu memberikan refresh rate 144 Hz. Sementara latensi waktu tanggap yang rendah, hanya 3 ms saja sehingga memberikan pengalaman bermain game yang mulus. Tentunya ini hal yang penting saat berada di tengah pertempuran dalam game.

Kinerja prosesor didukung oleh RAM DDR4 yang kapasitasnya bisa sampai 32 GB demi memberikankinerja gaming yang superior. Sementara media penyimpanan menawarkan dua slot PCIe M.2 Gen 3×4 dengan teknologi NVMe di RAID 0.

Pendinginan dan Pengendalian Sistem

Pendinginan kedua laptop menggunakan teknologi Acer CoolBoost dan dua kipas. Coolboost berfungsi untuk meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10%, pendinginan CPU dan GPU pun dapat ditingkatkan sampai 9% lebih baik dibandingkan mode otomatis. Nitro 7 memiliki dua porta pembuangan yang mampu menjaga suhu laptop tetap dingin ketika bermain sesi game yang panjang.

NitroSense
NitroSense

Pemantauan dan pengelolaan sistem pada kedua laptop bisa dilakukan dengan NitroSense hanya dengan menekan tombol hotkey NitroSense. Berbagai informasi tampiil pada menu ini, seperti suhu komponen, kinerja loading, konsumsi daya dan unsur-unsur lainnya. Kecepatan kipas juga bisa dipantau dan diatur secara real-time sehingga bisa disesuaikan langsung ketika laptop terasa panas.

Demi memaksimalkan pemakaian daya pada skenario yang berbeda, maka bisa dbuat mode yang berbeda-beda. Tersedia juga enam mode audio TrueHarmony Acer, menyala-matikan tombol sticky keys, dan mode Overdrive LCD untuk menurunkan waktu tanggap sampai 3 ms.

Pengoptimalan Konektivitas Jaringan

Gameplay pada kedua laptop bisa diprioritaskan dengan Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer. Jadi tidak perlu khawatir layar nge-freeze saat latensi meningkat sampai 25% saat menjalankan aplikasi. Pengendalian Ethernet ini mendeteksi otomatis apakah sedang chat stream, nonton video atau bermain game, sehingga bisa menentukan prioritas bandwidth. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman pengguna yang tanpa lag. Pada Mode Auto, Network Optimizer bisa membedakan program-program berat untuk menyingkirkan masalah kon;ektivitas. Pengguna tetap bisa menentukan sendiri prioritas program, alokasi bandwidth pada setiap aplikasi, dan memblokir aplikasi tertentu untuk mendapatkan koneksi terbaik.

Related Posts
1 daripada 11

Audio

Audio kedua laptop didukung oleh Waves MaxxAudio yang mengoptimalkan suara. Suara low menggelegar bisa dihasilkan oleh MaxxBass walau hanya memakai speaker kecil atau headset. MaxxDialog adalah pengeras mode suara berbicara cerdas yang mampu membedakan dialog dalam game, music, atau efek suara. Volume maksimal dan jernih tanpa distorsi akan dihasilkan oleh Maxx Volume yang juga akan memperjelas suara, bahkan yang paling samar dalam berbagai game.

Acer Nitro 5: Bezel Tipis dan Port Lengkap

Acer Nitro 5
Acer Nitro 5

Layar laptop ini menggunakan teknologi IPS dengan ukuran 15,6 inci atau 17,3 inci, dengan resolusi Full HD. Tampilan grafisnya pun didukung oleh GPU Nvidia GeForce GTX terbaru. Desain bezel pada Nitro 5 memiliki ukuran lebih tipis lagi, yaitu hanya 7,18 mm. Streaming gameplay menggunakan laptop ini pun menjadi mudah berkat dukungan teknologi MU-MIMO 2×2 dan Gigabit Wi-Fi 5. Port yang tersedia pun cukup lengkap, mencakup USB Type-C3.2 Gen 1, HDMI dan lain-lain.

Acer Nitro 7: Didandani dengan Chassis Metal Baru

Gamer kasual bisa memakai Acer Nitro 7 yang mampu memberikan kinerja terbaik. Desain laptop ini memakai chassis metal yang ramping dengan ketebalan hanya 19,9 mm. Layar 15,6 inci memiliki resolusi tinggi dengan tampilan warna layaknya yang terlihat di dunia nyata. Daya tahan baterai sanggup menyalakan laptop ini sampai tujuh jam.

Acer Nitro 7
Acer Nitro 7

Kendati tangguh, kedua laptop ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun harga tersebut berbeda di setiap negara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.