Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS Luncurkan ZenBook Pro P 15 UX580 dengan Dua Layar Pertama di Dunia

Semakin banyaknya pengguna laptop yang cenderung multitasking membuat ASUS mempunyai inovasi menghadirkan produk premium untuk memfasilitasi ragam tugas. ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 hari ini dirilis dengan memperkenalkan fiturnya yang berbeda dari yang lain, ScreenPad, sebuah touchpad yang dapat difungsikan sebagai layar kedua.

ScreenPad pada ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 dirancang untuk menunjang produktivitas pemakainya. Fitur terunik laptop ini mempunyai ragam kegunaan, seperti menampung aplikasi yang paling sering digunakan. Melakukan penghitungan, mencatat agenda hingga membuka chatting pada smartphone, bisa dilakukan melalui ScreenPad. Pengguna tidak perlu lagi membuka layar utama laptop untuk mengerjakan semua tugas.

ScreenPad menggarisbawahi acara peluncuran ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 pada Rabu, 14 November 2018, di Jakarta Selatan. Laptop kelas atas ini menyasar pengguna profesional, terutama mereka yang bergerak di lini industri kreatif, seperti desainer 3D, editor video dan fotografer.

Peresmian ASUS ZenBook Pro P 15 UX580

Selayaknya layar laptop pada umumnya, ScreenPad juga mengusung spesifikasi tinggi. Berukuran 5,5 inci FHD (1920 x 1080) Super IPS+display, ScreenPad ini mengadopsi teknologi 178 derajat wide-view. Ia sudah dilindungi oleh material kaca untuk sidik jari. Lalu ada pula teknologi ketepatan touchpad yang mendukung gerakan pintar empat jari.

Selain ScreenPad, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 mengedepankan desainnya yang elegan dengan bodi ramping dan bingkai tipis.

Terbuat dari bahan metal yang solid, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dibalut dengan warna Deep Dive Blue yang elegan. Berbobot 1,88 kilogram, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 hanya setebal 18,9 mm. Pun demikian, pengguna masih bisa menikmati tampilan visual yang lega berkat display berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K. teknologi NanoEdge yang membuat bezel bisa setipis 7,3 mmd dan rasio layar-ke-badan mencapai 83%.

Seri ini mengusung spesifikasi tertinggi di lini Zen tahun ini
Related Posts
1 daripada 45

Baca juga: Bocoran! ASUS ZenFone 6 Punya Posisi ‘Poni’ yang Anti Mainstream

ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 mempunyai tingkat kecerahan hingga 400nits. Layarnya sanggup menyajikan warna yang sangat akurat dengan tingkat reproduksi warna Adobe RGB hingga 100% dan Delta E<2. Artinya, warna yang dihasilkan di layar laptop ini realistis dan mendekati kenyataan.

Jimmy Lin, Country Head ASUS Indonesia, mengatakan pihaknya memahami bahwa layar merupakan salah satu unsur penting bagi para profesional, khususnya yang bergerak di bidang multimedia.

“Kombinasi reproduksi warna yang sangat akurat serta teknologi layar sentuh adalah idaman bagi semua profesional di dunia digital ini. Itulah mengapa kami menghadirkannya di sini,” tambah Jimmy.

ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 menjalankan prosesor Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Keduanya hadir untuk memenuhi semua kebutuhan para profesional, mulai dari penyuntingan video, penyuntingan foto hingga rendering 3D.

Tersedia RAM DDR4 sebesar 16GB dan ruang penyimpanan internal menggunakan M.2 NVMe PCle SSD sebesar 1TB. Kombinasi keduanya memastikan sistem dapat berjalan cepat tanpa kompromi.

ASUS membenamkan baterai Lithium Ion 8-cell yang bisa memasok daya hingga 9,5 jam, menjadikan laptop ini cocok bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi. Teknologi fast charging sudah bisa ditemukan dalam produk ini dimana pengguna cukup memerlukan 49 menit untuk mengisi daya hingga 60%. Ada dual-band 802.11ac giga-bit class Wi-Fi dan Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan berbagai peripheral, seperti mouse dan headset. ASUS juga menyediakan USB to LAN port dongle agar bisa terhubung ke jaringan melalui kabel.

Melengkapi konektivitasnya, ASUS ZenBook Pro P 15 UX580 mempunyai dua port USB 3.1 Type-A dan dua port USB Type-C berteknologi Thunderbolt 3. Adanya teknologi Thunderbolt 3 memungkinkan laptop ini dapat dihubungkan ke berbagai perangkat kelas profesional, seperti docking kartu grafis eksternal atau monitor beresolusi tinggi.

Dengan segala kelebihan di atas, ASUS membanderol produk terbarunya ini seharga Rp35.999.000 dengan garansi global selama dua tahun.